Google Update Pagerank 6 Februari 2012

Tampaknya awal bulan Februari 2012 ini adalah awal yang penuh kegembiraan bagi para Blogger (khususnya Blogger Indonesia). Baru tanggal 7 Februari saja sudah ada 2 kabar gembira. Yang pertama seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa Google Adsense sekarang sudah mendukung blog berbahasa Indonesia, asyik kan tuh. Bagi blogger yang Inggrisnya pas-pasan bisa langsung daftar Google Adsense menggunakan Blog berbahasa Indonesia. Nah kabar baik kedua setelah Google Adsense support Bahasa Indonesia adalah bahwa Google sudah update pagerank, tepatnya pada 6 Februari 2012 kemarin. Menurut kabar, update pagerank kali ini adalah update mayor yang berarti update besar-besaran terhadap semua blog di dunia.

Saya mendengar update pagerank terbaru 2012 ini baru sore ini ketika iseng-iseng saya cek keyword domain teknikit.com di webstatchecker, bermaksud untuk melihat peringkat keyword blog ini. Ketika saya update keyword ternyata saya melihat ada perubahan di sana, yaitu pagerank blog ini yang semula 0 kecil kini menjadi 1.

Tidak percaya dengan hasil itu saya cek lagi di checkpagerank.net, ternyata benar blog ini sekarang sudah naik peringkat menjadi 1. Wah rangking 1 horeee…eh mas kalau pagerank 1 berarti masih di bawah mas, kalau pagerank 10 baru top tuh, hehe.

Berarti bulan Februari 2012 ini Google baru saja update pagerank. Masih kurang percaya lagi saya cari di pencarian Google dengan kata kunci “Google Update Pagerank 2012” eh ternyata sudah banyak blog yang membahas tentang update mayor Google kali ini. Dan ternyata update pagerank Google ini sudah dilakukan kemarin 6 Februari 2012, ketinggalan satu hari nih.

Oh ya ya, kabar update pagerank Februari 2012 ini belum tentu kabar gembira buat anda. Yang pagerank blognya naik atau tetap mungkin ini menjadi kabar gembira, tapi bagi blog yang pagerank nya turun ini bisa jadi kabar duka dong. Tapi saya yakin walau pagerank turun tapi semangat ngeblog akan selalu membara.

Saya sendiri sebagai newbie dalam dunia blogging ini merasa senang mendapat pagerank 1, walau sebenarnya tidak tahu apa fungsi pagerank. Setahu saya semakin tinggi PR blog berarti semakin baik di mata search engine. Yang penting usaha saya selama ini mendapatkan hasil yang lumayan. Sudah dapat sitelinks Google, sekarang dapat PR 1, lumayan buat pemula. Cuma yang belum terwujud masih ada 1 nih, pengajuan akun Google Adsense blog ini masih tertunda, masih dalam review tim Google. Mudah-mudahan saja diterima. Kalaupun ditolak, akan tetap maju mundur pantang terus, hahaha.

Ayo sekarang cek pagerank blog anda masing-masing, dan apa pun yang terjadi, KEEP BLOGGING.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

34 Responses to “Google Update Pagerank 6 Februari 2012”
  1. Blog Berita
    • Thekrim
    • Thekrim
  2. agam
    • Thekrim
    • Thekrim
  3. areximut
    • Thekrim
      • areximut
  4. Thekrim
  5. r10
    • Thekrim
    • Thekrim
  6. buyung
    • Thekrim
  7. Jackysan Dofollow
    • Thekrim

Leave a Reply