Mengaktifkan Fitur Super Wallpaper di MIUI 14 MIUI 13 Semua Smartphone Xiaomi, Redmi, POCO

Bagi kalian pengguna smartphone Xiaomi khususnya yang sudah update ke MIUI 14, dan pengen menambah keren tampilan MIUI 14 kalian, kalian bisa mengaktifkan Super Wallpaper di MIUI 14 kalian. Atau mungkin kalian yang sebelumnya sudah pernah menginstall Super Wallpaper di HP Xiaomi tapi kemudian hilang setelah update MIUI ke MIUI 13 ataupun ke MIUI 14, kalian bisa juga mengaktifkan lagi Super Wallpaper tersebut dengan install manual.

Install Super Wallpaper MIUI 14 MIUI 13

Soalnya ada kasus pengguna Xiaomi, di mana mereka sudah menginstall Super Wallpaper di HP mereka akan tetepi setelah update MIUI itu fitur Super Wallpapernya menghilang. Khususnya pengguna Xiaomi yang baru saja update ke MIUI 14 ternyata fitur Super Wallpaper hilang. Nah ini bisa diatasi dengan menginstall ulang Super Wallpaper tersebut.

Super Wallpaper sendiri sebenarnya fitur yang sudah diperkenalkan pihak Xiaomi sejak dirilisnya MIUI 12 yang lalu. Namun tidak semua smartphone Xiaomi kebagian fitur ini, hanya beberapa smartphone Xiaomi yang memiliki hardware yang mumpuni yang bisa mendapatkan fitur Super Wallpaper, seperti smartphone seri flagship Xiaomi yang diberikan fitur Super Wallpaper.

Namun demikian, pengguna Xiaomi lain masih diberikan kesempatan untuk bisa menikmati Super Wallpaper ini meskipun perangkatnya tidak kebagian fitur Super Wallpaper, yaitu dengan cara install manual. Mungkin ada beberapa cara untuk bisa install manual Super Wallpaper ini, tetapi yang akan saya berikan ini adalah cara untuk menginstall Super Wallpaper di device Xiaomi MIUI 14.

Untuk bisa mengaktifkan/ menginstall Super Wallpaper di HP Xiaomi, kalian tinggal download dan install saja APK Super Wallpaper berikut. Ada 5 APK Super Wallpaper yang bisa kalian install. Kalian bisa pilih sendiri Super Wallpaper yang mau kalian install, atau bisa juga langsung diinstall semua juga boleh.

Berikut step by step untuk mengaktifkan/ menginstall Super Wallpaper di HP Xiaomi MIUI 14, bisa juga di MIUI 13.

  • Download dulu Super Wallpaper di link ini: https://www.mediafire.com/folder/ks20l6dazxfqd/Super_Wallpaper_MIUI
  • Setelah kalian install Super Wallpapernya, kalian masih butuh 1 aplikasi tambahan bernama Activity Launcher, bisa kalian download langsung lewat Google Playstore. Activity Launcher oleh Adam Szalkowski, atau bisa kunjungi link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=de.szalkowski.activitylauncher
  • Setelah install Activity Launcher, masuk ke Homescreen dulu, tap tahan aplikasi Activity Launcher, pilih App info. Di App info kalian pilih Other permissions, dan ijinkan/ aktifkan Home screen shortcuts.
  • Kemudian buka aplikasi Activity Launcher, dan cari Wallpaper, atau bisa ketikkan di pencarian ketik saja Wallpaper, sampai ketemu yang namanya Live Wallpaper Picker, tap saja di Live Wallpaper Picker untuk mengekspand isinya.
  • Tap 3 titik di sebelah kanan Live Wallpapers, pilih Create shortcut, nanti shortcut Live Wallpapers akan muncul di Homescreen.
  • Buka Live Wallpapers shortut, kemudian pilih saja Super Wallpaper yang kalian inginkan.
  • Pilih Set wallpaper untuk mengaktifkan Super Wallpaper di HP Xiaomi kalian. Set both untuk mengaktifkan Super Wallpaper di Lockscreen maupun Homescreen

Kemudian jika kalian ingin menghapus Super Wallpaper ini kalian bisa masuk ke Manage Apps saja. Super Wallpaper ini kan layaknya APK biasa yang biasa kalian install, jadi untuk mengahapusnya lagi ya tinggal masuk ke Setelan, Aplikasi, Kelola Aplikasi, dan cari saja Wallpaper, nanti akan ketemu nama-nama Super Wallpaper yang sudah kalian install, tinggal pilih dan uninstall, beres.

Untuk video install Super Wallpaper biar lebih jelas bisa cek di link ini: https://www.youtube.com/watch?v=WYoP7Xa97aY

Oke sekian dulu share dari saya ini untuk cara install atau mengaktifkan fitur Super Wallpaper di semua HP Xiaomi, Redmi, dan POCO. Bisa untuk MIUI 14 maupun MIUI 13. Semoga bermanfaat.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

Leave a Reply

  −  3  =  7