Cara Pasang Super Wallpaper Keren MIUI 12 Mars, Earth, Saturnus, di Semua Smartphone Xiaomi

Super Wallpaper merupakan salah satu fitur menarik yang diperkenalkan di MIUI 12 Xiaomi. Super Wallpaper menyajikan wallpaper dengan kualitas HD yang pada dasarnya mirip dengan live wallpaper. Super Wallpaper ini mampu menyajikan gambar bergerak yang pastinya disukai oleh pengguna. Bedanya dengan live wallpaper ini, Super Wallpaper cenderung memiliki ciri khas gambar yang diambil melalui satelit atau seolah olah pengambilan gambar diambil dari satelit, jadi Super Wallpaper ini identik dengan foto dari luar angkasa.

Super Wallpaper Earth Mars Saturnus All Xiaomi

Super Wallpaper sebenarnya hanya tersedia untuk smartphone Flagship Xiaomi, yang memiliki spesifikasi mumpuni, dan juga berlayar AMOLED. Untuk smartphone dengan layar IPS khususnya smartphone mid end dan entry level belum kebagian fitur Super Wallpaper. Jadi walau beberapa HP sudah kebagian MIUI 12 belum tentu juga kebagian Super Wallpaper.

Cara kerja Super Wallpaper ini, ketika pengguna mengaktifkannya adalah, ketika pengguna menghidupkan Always On Display (posisi lock screen), maka di posisi AOD (lock screen) ini akan menampilkan wallpaper planet dari jarak jauh (luar angkasa), kemudian setelah pengguna membuka kunci layar dan berada di home screen maka wallpaper akan berubah memperlihatkan planet tersebut lebih dekat lagi dengan transisi yang sangat mulus, dan ketika pengguna menyapu layar ke kanan atau ke kiri maka wallpaper akan bergerak mengikuti sapuan tangan.

Awalnya, Super Wallpaper menyajikan dua pilihan wallpaper, yang pertama adalah Super Wallpaper Earth/ Home, dan yang kedua Super Wallpaper Mars/ Red Planet. Baik Super Wallpaper Earth maupun Mars kalian masih bisa memilih lagi 3 lokasi yang akan diperbesar saat berada di home screen. Dan selain dua Super wallpaper keren tersebut, masih ada lagi Super Wallpaper terbaru yaitu Saturnus per Agustus 2020 ini. Jadi ada 3 pilihan Super Wallpaper yang keren buat kalian pakai saat ini. Tidak menutup kemungkinan ke depannya bakal ada tambahan Super Wallpaper keren lainnya, mudah mudahan saja.

Super Wallpaper Mars menyediakan 3 pilihan lokasi berbeda, ada Nilosyrtis Mensae Region, Gale Crater, dan Crater in Mawrth Vallis. Ketiga lokasi tersebut adalah lokasi daratan Mars yang berhasil diabadikan lewat foto saat di Mars.

Super Wallpaper Mars 3 Pilihan Lokasi Yang Keren All Xiaomi

Sedangkan untuk Wallpaper Earth atau Home juga ada pilihan tiga lokasi yang berbeda, ada Croatia Cape Kamenjak, Guangxi China, dan Greenland Ilulissat. Sama seperti Mars, ketiga lokasi ini merupakan lokasi yang cukup cantik di Bumi yang diabadikan lewat foto.

Super Wallpaper Earth Home 3 Pilihan Lokasi Keren

Sedangkan untuk Super Wallpaper Saturnus sementara masih belum ada pilihan lokasi alias masih satu lokasi, itu pun lokasinya bukan di daratan Saturnus karena kemungkina masih belum ada teknologi canggih yang mampu memfoto daratan Saturnus.

Super Wallpaper Saturnus Keren All Xiaomi

Bagi kalian pengguna smartphone Xiaomi yang tidak kebagian fitur Super Wallpaper ini, kalian masih bisa tetap menikmati Super Wallpaper keren ini di HP kalian, dengan menginstall aplikasi Super Wallpaper.

1. Download Super Wallpaper Saturnus di sini: https://drive.google.com/file/d/1_UzlxFiLKNCcZE4LcDB7gD8kmrs-HHJM/view?usp=sharing

2. Install di smartphone Xiaomi kalian seperti biasa layaknya kalian menginstall aplikasi pihak ketiga

3. Buka Google Playstore dan install aplikasi Activity Launcher, atau bisa klik di sini https://play.google.com/store/apps/details?id=de.szalkowski.activitylauncher&hl=en

4. Buka aplikasi Activity Launcher, tunggu sampai loading selesai, kemudian scroll ke bawah cari Wallpaper, tap pada Wallpaper untuk expand kemudian pilih Super Wallpaper

Cara Install Super Wallpaper All Xiaomi Lewat Activity Launcher

5. Pilih Faraway rings (Saturnus) kemudian pilih Apply, maka Super wallpaper Saturnus yang keren ini sudah aktif di smartphone kalian. Kalian bisa menikmati Super Wallpaper ini saat mengunci smartphone, dan membuka kunci, dan lihatlah transisi peralihan Super Wallpaper yang sangat keren ini.

Super Wallpaper Saturnus Keren All Xiaomi Super Saturn

6. Jika kalian ingin menggunakan/ menginstall Super Wallpaper lain seperti Mars (Red Planet) dan Earth (Home), kalian tinggal tap pada logo awan untuk mendownload Super Wallpaper Mars dan Earth. Untuk menerapkan sama seperti saat menerapakan Super Wallpaper Saturnus, klik Apply.

Download Super Wallpaper Earth & Mars All Xiaomi

Untuk penjelasan dalam bentuk video bisa kalian klik link ini: https://www.youtube.com/watch?v=wa8_6HcdYGA

Oke sekian dulu tutorial cara install Super Wallpaper keren MIUI 12 Super Wallpaper Earth, Mars, dan Saturnus di semua smartphone Xiaomi, bisa diterapkan di MIUI 11 maupun MIUI 12 tanpa root tanpa unlock bootloader. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi Super Wallpaper ini sedikit memberatkan sistem. Beberapa smartphone dengan spesifikasi rendah atau HP Kentang akan terasa berat ketika menerapkan Super Wallpaper ini, dan yang pasti aplikasi Super Wallpaper ini akan cukup menguras baterai. Tapi dari segi tampilan, Super Wallpaper ini memang terlihat keren jika diterapkan di smartphone. OKE, selamat mencoba.

Artikel bermanfaat lainnya...

Silahkan Berkomentar di Bawah...

Silahkan Berkomentar di Bawah...