Install [TWRP] OrangeFox Recovery Redmi Note 10 Pro Support MIUI 14 MIUI 13

OrangeFox Recovery menjadi salah satu custom recovery yang cukup populer di kalangan para opreker Android khususnya opreker HP Xiaomi. Penggunaan OrangeFox Recovery ini cukup simpel, dan fitur yang disajikan di dalamnya pun cukup lengkap. Proses install OrangeFox recovery juga cukup mudah, kalian bisa menginstall secara permanen di HP Android kalian tanpa perlu tambahan install file lain. Jadi penggunaan OrangeFox recovery lebih mudah sebagai alternatif dari penggunaan TWRP.

OrangeFox Recovery Redmi Note 10 Pro MIUI 14

Nah di sini saya akan share tutorial cara install OrangeFox recovery di HP Redmi Note 10 Pro MIUI 14 Android 13, bisa juga dipakai di MIUI 13 Android 12, karena file OrangeFox yang akan kita pakai sudah support Android 12 maupun Android 13. OrangFox yang akan kita install adalah versi unofficial, soalnya untuk versi officialnya saat ini sudah tidak disupport lagi oleh developer, jadi sudah tidak ada update lagi.

Sebelum menginstall OrangeFox recovery, pastikan Redmi Note 10 Pro kalian harus sudah Unlock bootloader (UBL). Dan juga kalian butuh bantun PC/ komputer/ laptop untuk menginstall OrangeFox recovery nanti. Kemudian kalian download beberapa bahan yang dibutuhkan di bawah ini. Download bahan:

Untuk Magisk dan Xiaomi Driver sebenarnya optional. Magisk buat kalian yang mau root, dan Xiaomi driver berisi driver yang bisa kalian install di PC kalian manakala HP tidak terdeteksi di PC saat mode fastboot. OrangeFox di samping kalian taruh di PC juga taruh di HP soalnya nanti akan diinstall lewat HP juga.

Lanjut ke langkah install OrangeFox Recovery di Redmi Note 10 Pro MIUI 14/ MIUI 13.

  1. Ekstrak file Platform tools hingga mendapatkan folder Platform tools
  2. Ekstrak file OrangeFox hingga kalian mendapatkan beberapa file termasuk file recovery
  3. Pindahkan file recovery ke dalam folder Platform tools
  4. Lanjut ke HP, matikan HP kalian kemudian masuk ke recovery mode dengan cara, posisi mati tekan dan tahan tombol volume bawah + power, sampai masuk ke fastboot mode (ada tulisan fastboot di layar HP)
  5. Setelah masuk ke fastboot mode hubungkan HP ke PC menggunakan kabel USB
  6. Balik ke PC, masuk ke folder Platform tools, klik di Address bar, ketik CMD kemudian enter, maka jendela CMD akan muncul
  7. Di jendela CMD ketik fastboot devices kemudian Enter, pastikan muncul kode fastboot yang menandakan HP kalian terdeteksi di PC. Jika tidak muncul kode fastboot berarti HP belum terdeteksi, silahkan install semua driver di PC
  8. Lanjut masih di jendela CMD, ketik fastboot flash recovery recovery.img kemudian Enter, tunggu proses selesai (finished)
  9. Setelah finish berarti OrangeFox sudah terinstall di HP
  10. Lanjut ke HP, lepaskan sambungan USB, masuk ke recovery mode dengan cara, masih posisi fastboot mode, tekan dan tahan tombol Volume atas + power, tahan sampai getar baru lepaskan, dan HP akan masuk ke OrangeFox
  11. Di tampilan awal OrangeFox lakukan install OrangeFox sekali lagi, pilih OrangeFox, dan Swipe ke kanan untuk menginstall, tunggu sampai reboot ke OrangeFox
  12. Setelah reboot ke OrangeFox berarti sudah sukses install OrangeFox recovery di Redmi Note 10 Pro kalian. Silahkan lanjutkan oprek, misal mau root tinggal lanjut install Magisk, lanjut Custom ROM silahkan, terserah kalian.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa tonton video cara install OrangeFox recovery Redmi Note 10 Pro di sini: https://www.youtube.com/watch?v=FfUQse1hG3Y

Oke sekian dulu share dari saya kali ini untuk tutorial install OrangeFox recovery di Redmi Note 10 Pro MIUI 14/ MIUI 13. Mudah-mudahan bermanfaat buat kalian semua.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

One Response to “Install [TWRP] OrangeFox Recovery Redmi Note 10 Pro Support MIUI 14 MIUI 13”
  1. Samm

Leave a Reply