Download & Install Aplikasi MIUI Camera Terbaru Dengan Tambahan Fitur Baru & Perbaikan Bug

Aplikasi MIUI Camera merupakan salah satu aplikasi bawaan yang ada di MIUI, sudah dibenamkan di semua smartphone Xiaomi baik itu seri Xiaomi, Redmi, maupun POCO. Aplikasi MIUI Camera memiliki banyak fitur yang sangat berguna bagi penggunanya. Dan fitur di MIUI Camera akan selalu diupdate seiring berjalannya waktu. Update MIUI Camera juga mengikuti update dari versi MIUI itu sendiri.

Download Install Update MIUI Camera All Xiaomi

Developer MIUI sendiri juga sering melakukan update untuk MIUI Camera ini. Tentunya untuk meningkatkan stabilitas aplikasi, memperbaiki bug, dan untuk menambahkan beberapa fitur baru yang berguna buat penggunanya. Saat posting ini diterbitkan, per Agustus 2022, update terbaru untuk MIUI Camera adalah versi 4.5. Memiliki tambahan fitur yang mirip dengan aplikasi Leica Camera, yang sudah admin posting sebelumnya. Apa itu fitur terbaru yang ada di MIUI Camera 4.5?

Yak salah satu tambahan fitur yang ada di MIUI Camera 4.5 adalah fitur Voice Shutter. Voice Shutter ini berfungsi untuk mempermudah pengguna mengambil foto, tanpa harus menekan tombol shutter di smartphone, tapi cukup dengan mengucapkan “Cheese”, maka secara otomatis kamera akan mengambil foto. Jadi fitur Voice Shutter ini sangat berguna jika kalian ingin foto selfie dengan jarak di luar jangkauan tangan. Misal kalian ingin foto bersama, menggunakan tripod. Tanpa perlu bantuan alat, tanpa perlu bantuan orang lain untuk menjepret gambar, kalian tinggal teriak “Cheese” maka smartphone akan otomatis mengambil gambar.

Selain penambahan fitur Voice Shutter, ada juga beberapa perubahan lain, misal perubahan di icon aplikasi MIUI Camera, perubahan font di menu kamera, penambahan menu scan Document di menu utama kamera. Namun untuk fitur baru yang ada MIUI Camera ini kemungkinan antar smartphone Xiaomi tidak sama. Bisa jadi HP Xiaomi 1 ada fitur A tapi di HP Xiaomi 2 tidak ada fitur A. Itu wajar karena perubahan fitur juga disesuaikan dengan kondisi hardware yang dipakai di masing-masing smartphone Xiaomi.

Cara Download & Install MIUI Camera Terbaru

  • Download aplikasi MIUI Camera di sini: https://app.mediafire.com/guzpef7o870ob
  • Install aplikasi MIUI Camera tersebut di smartphone Xiaomi kalian, layaknya install file APK biasa
  • Buka aplikasi MIUI Camera

Cara Uninstall & Hapus Update Aplikasi MIUI Camera

Dalam kondisi tertentu mungkin update MIUI Camera versi terbaru tidak berjalan lancar di beberapa smartphone Xiaomi, mungkin force close, mungkin ada menu yang tidak bisa dibuka, dan lainnya. Hal ini kemungkinan aplikasi MIUI Camera crash dengan kondisi hardware smartphone. Nah kalau sudah begini kalian tidak perlu panik, tinggal uninstall saja Update MIUI Camera ini.

  • Tahan icon aplikasi MIUI Camera
  • Pilih menu App info
  • Di tampilan App info ini scroll ke bawah dan temukan menu Uninstall Update
  • Maka aplikasi MIUI Camara akan kembali ke versi sebelumnya

Untuk lebih jelasnya bisa kalian tonton videonya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=OMgT2DSfnzk

Oke, sekian dulu share dari admin seputar aplikasi MIUI Camera versi terbaru untuk semua smartphone Xiaomi, Redmi, dan POCO. Silahkan kalian coba sendiri di HP Xiaomi kalian dan rasakan fitur baru yang ada di dalamnya.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

Leave a Reply

82  −  81  =