Install Leica Camera di HP Xiaomi MIUI 13 Android 12 Tampilannya Lebih Keren Daripada MIUI Camera

Xiaomi saat ini sedang mengembangkan aplikasi Camera MIUI untuk beberapa device mereka. Aplikasi Leica Camera sedang diuji di beberapa device khususnya yang menggunakan Lensa Kamera Leica, seperti di Xiaomi 12S Ultra. Xiaomi mengganti aplikasi MIUI Camera di Xiaomi 12S Ultra dengan Leica Camera. Tentunya aplikasi ini membawa banyak perubahan UI dan fitur di dalamnya.

Beberapa tampilan baru dari Aplikasi Leica Camera bisa kalian liat pada screenshot berikut.

Perubahan yang menarik dari aplikasi Leica Camera ini adalah di fitur Watermark nya. Kalian bisa mendapatkan fitur Watermark yang lebih keren, dengan warna dasar putih, disertai keterangan device yang dipakai di sebelah kiri bawah, kemudian di sebelah kanan bawah diisi informasi EXIF dan Timestamp. Watermark ini juga bisa dipilih, mau menggunakan Watermak bawaan MIUI Camera atau Watermark Leica, jadi lebih asik sih.

Install Leica Camera di Smartphone Xiaomi MIUI 13 Android 12

Kabar baiknya, aplikasi Leica Camera ini bisa diinstall di smartphone Xiaomi yang lain. Saya rekomendasikan khusus buat HP Xiaomi yang sudah update ke MIUI 13 Android 12 saja. Bisa sih diinstall di MIUI 12.5 Android 11 tapi kemungkinan besar akan crash atau force close. Atau bisa dipakai tapi kadang mengalami force close/ crash. Saya sudah coba install di Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro lancar jaya.

Nah jika crash di Leica Camera terjadi, berarti aplikasi ini tidak cocok buat HP Xiaomi kalian, segera uninstall update saja. Atau mungkin dalam hal hasil kamera di Leica Camera ini kurang memuaskan, kalian bisa uninstall aja. Untuk uninstall Leica Camera dan balik lagi ke MIUI Camera, kalian bisa pergi ke Settings >> Apps >> Manager Apps >> Cari aplikasi Camera, pilih kemudian pilih Uninstall Update di menu bawah, maka aplikasi kamera kalian akan balik lagi ke MIUI Camera.

Bagi yang mau coba install Leica Camera, kalian bisa download aplikasi Leica Camera berikut kemudian tinggal install saja di HP Xiaomi kalian.

Download Leica Camera: https://www.mediafire.com/file/zqxv4n7w4860rdh/Camera_12sU-Leica_V4.3.004660.0_MSU.apk/file

Oke demikian share dari saya seputar Install Aplikasi Leica Camera di HP Xiaomi MIUI 13 Android 12, walau tidak menutup kemungkinan bisa diinstall juga di MIUI 12 MIUI 12.5 Android 11. Jadi silahkan kalian coba saja sendiri. Misalkan jika terjadi crash atau hasil foto lebih parah silahkan Uninstall Update saja.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

Leave a Reply

98  −  92  =