Berburu Paket Internet Murah Kuota Melimpah Sudah 4G Speed Kenceng Apakah Ada?

Jadi ceritanya, di kota saya ini internet masih sering bermasalah, sering gangguan. Semua provider itu sama saja, bahkan bisa dibilang kalau satu operator sedang terjadi gangguan misal internet lemot maka operator lain juga ikut ikutan. Saya itu sampai punya 3 kartu buat internetan, Indosat, Smartfren, dan Tri. Tujuannya memang buat backup saja misal yang satu gangguan bisa pakai kartu yang lain. Namun pada kenyataannya satu gangguan yang lain juga gangguan.

Jaringan 4G Tri Three 3

Curhat dulu ya. Jadi dari ketiga kartu internet tersebut, Indosat dan Smartfren yang sudah 4G di kota saya, sedangkan Tri masih 3G. Indosat sudah mulai berulah, sering melakukan limit speed di 1 Mbps. Jadi kalau download itu speed download di IDM yang didapat paling 100KBps, jarang jarang sampai 200KBps. Bahkan sekarang mereka (Indosat) sudah memangkas kuota internet di paket Freedom Combo. Jadi jatah kuota 4G sudah dikurangi. Smartfren sebenarnya kalau masalah speed cukup lumayan, namun speed internet 4G-nya Smartfren itu layaknya speed 3G, ya masih di bawah 5 Mbps lah. Tapi kalau speed Smartfren masih lebih stabil jika dibandingkan Indosat. Kekurangannya cuma di paket internetnya saja, harga lebih mahal cuma dapat kuota sedikit jika dibandingkan dengan paket internet Indosat.

Kartu indosat ada, smartfren ada, tri ada, daftar paket internet semua, maksudnya klo misal yg satu terjadi gangguan/…

Dikirim oleh Sigit Prastowo pada 2 Maret 2017

Sebenarnya Telkomsel di kota saya juga sudah ada jaringan 4G nya. Namun ketika saya melirik daftar paket internet Telkomsel dengan harga dan kuota yang didapat, langsung saya berpaling muka. Menurut saya Telkomsel itu paling pelit dalam urusan kuota, harga cukup mahal kuota yang didapat seuprit. Mungkin kalaupun saya diiming imingi speed 4G Telkomsel sampai 10 Mbps pun kalau harga paketannya mahal ya sama saja bohong.

Sedangkan untuk operator Tri waktu itu saya gunakan sebagai backup saja. Beli yang Tri AON kuota 10GB atau lebih yang masa aktif sampai setahun lebih. Itu saja berhubung buat backup jadinya kadang kuota 10GB itu bisa habis berbulan bulan. Sedangkan untuk kartu utama Indosat kadang kuota 70GB habis dalam sebulan, walau kadang juga masih ada sisa kuota di akhir bulan.

Nah, berhubung kemarin Indosat berulah yang kadang melimit speed di 1 Mbps, bahkan sampai sekarang pun saya masih kena limit 1 Mbps, kadang juga limitnya hilang. Ditambah lagi pengurangan kuota di paket Freedom Combo mereka, maka saya kemarin kemarin tidak pernah berhenti berburu kartu internet yang rekomended. Hampir tiap hari itu saya cek beberapa operator apakah jaringan 4G mereka sudah sampai di kota saya Balikpapan. Terutama untuk provider Tri dan XL. Kalau XL saya cek sampai bulan Maret 2017 ini jaringan 4G mereka belum masuk ke kota saya.

Dan untuk provider Tri, kemarin saya cek ternyata jaringan 4G nya sudah sampai Balikpapan. Ternyata Operator Tri (Three) baru saja memperluas jaringan 4G LTE mereka hingga Kota Balikpapan atau kota saya saat ini. Mungkin sudah sekitar seminggu ini jaringan 4G di Balikpapan sudah ada. Sebelumnya memang jaringan Tri di kota saya ini masih sebatas 3G atau paling H+ (HSDPA).

Karena tahu sudah ada jaringan 4G di lokasi saya, langsung saja besoknya saya ke Gerai Tri yang memang lokasinya tidak jauh dari rumah. Tanya perihal jaringan 4G Tri dan ternyata memang sudah ada di Balikpapan dan baru saja ada. Dan seperti provider lain, Gerai Tri juga menerima penukaran kartu/ sim card 3G ke kartu 4G. Berhubung saya juga pakai Tri AON jadi sekalian saja saya tukar sim card tersebut, gratis alias tidak bayar. Namun tidak seperti Indosat waktu itu yang dapat bonus kuota internet 4G, tukar kartu Tri ini tidak ada bonus sama sekali, ngenes kan.

Oke, abaikan bonus, setelah kartu diupgrade ke kartu 4G atau kartu 64k, langsung saja saya tes speed, dan hasilnya wow, speed internet 4G Tri cukup lumayan, bisa di atas 5 Mbps. Dan dari beberapa tes speed yang saya lakukan di jam yang berbeda, saya dapatkan hasil yang cukup mengesankan.

Speed Internet Jaringan 4G Tri (Three)

Speed internet jaringan 4G Tri paling kenceng berada pada jam jam 5 pagi atau sekitar Subuh. Namun di jam jam lain juga lumayan kok speed nya.

Oke, kalau cuma speed bagus saja tidak menjamin saya tertarik untuk menggunakannya. Seperti yang saya bilang tadi, intinya paket internet yang ditawarkan. Jika paket internet Tri cukup murah mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk menggunakan Tri seterusnya. Dan memang benar, setelah saya cek melalui aplikasi BimaTri (bisa didownload lewat Google Playstore), ternyata paket internet yang ditawarkan Tri cukup murah, apalagi untuk paket internet 4G. Kuota yang ditawarkan cukup besar dengan harga yang bersaing.

Paket Internet Tri 4G Kuota Melimpah Harga Murah

Bagi anda pengguna kartu Tri, untuk mengetahui daftar paket internet anda bisa mendownload aplikasi BimaTri langsung lewat Google Playstore, atau untuk versi komputernya juga ada, selengkapnya bisa anda download aplikasinya >> http://bima.tri.co.id/.

Selain menggunakan aplikasi, anda juga bisa melakukan dial di *123# untuk cek daftar paket internet apa saja yang ditawarkan oleh Tri.

Jadi bagi yang lokasinya sudah tercover jaringan 4G Tri, dan tertarik menggunakan kartu Tri, saya rekomendasikan anda memilih paket 4G Packs. Di situ ada banyak pilihan kuota mulai dari 750MB seharga 5ribu, sampai kuota 90GB seharga 199ribu. Ini bisa jadi saingan paket Freedom Combo Indosat yang dulu, tapi itu kan dulu, sekarang kan sudah kena sunat kuotanya, speed kena sunat kuota juga kena sunat.

Oke, untuk sementara ini saya coba menggunakan kartu Tri untuk internet. Biasa kan kalau pertama launching pasti banyak lebihnya, seperti Indosat dulu yang juga pertama launching jaringan 4G di Balikpapan. Jadi manfaatkan momen seperti ini sebelum mereka ke depannya melakukan penurunan pelayanan ataupun kualitas jaringan, tapi semoga saja tidak ya.

Tags: Apakah Speed Internet Tri Stabil Cara Daftar Paket Internet Gaul AXIS Jaringan 4G di Balikpapan Jaringan 4G Tri Kartu Internet Yang Paling Kenceng Paket Internet 4G Murah Paket Internet Dengan Kuota Besar Paket Internet Murah Rekomendasi Paket Internet Speed Internet Kartu Tri Tukar Kartu Tri 32k ke 64k

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Berburu Paket Internet Murah Kuota Melimpah Sudah 4G Speed Kenceng Apakah Ada?"

Internet Menggunakan Tri AON Aneh, Lemot, Sering Error
Beberapa bulan ini saya sudah menemukan ISP
Tips Membuat Password Mudah Diingat Tapi Tetap Aman
Di era yang serba canggih saat ini,
6 Tips Aman Saat Anda Internetan Wajib Anda Tahu
Di era modern sekarang ini, internet bukan
  1. author

    Puri Orchard1 month agoReply

    Cuma Xl sering error signalnya siy ya,,,

  2. author

    MbahTekno3 weeks agoReply

    Disini semua ada, tapi paling stabil Indos*t 😀

Komentar di "Berburu Paket Internet Murah Kuota Melimpah Sudah 4G Speed Kenceng Apakah Ada?" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan