Review Singkat Xiaomi Redmi Note 2 Helio X10 Garansi Distributor

Belum ada 2 minggu pegang smartphone Xiaomi Mi 4i, eh kini sudah tersebar lagi kabar munculnya smartphone baru Xiaomi yang lain yaitu Xiaomi Redmi Note 2 dengan spesifikasi gahar yang bisa bikin ngiler dengan harga cukup terjangkau 2 jutaan. Redmi Note 2 ini memang penerus generasi sebelumnya Xiaomi Redmi Note. Waktu itu yang beredar resmi di Indonesia adalah Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA, kemudian muncul lagi yang Redmi Note 4G, muncul lagi yang internal memorynya lebih besar. Dan kini Xiaomi kembali menggantikan Redmi Note yang dulu dengan Redmi Note 2.

Penampakan Xiaomi Redmi Note 2 Helio X10

Untuk ponsel Xiaomi Redmi Note 2 ini memang tergolong keluaran baru. Baru diluncurkan resmi bulan Agustus 2015 kemarin, dan saat ini hanya dipasarkan di China saja. Redmi Note 2 yang beredar di Indonesia saat ini memang belum versi resminya karena hanya sebatas diimpor oleh distributor tertentu. Sehingga jika anda membeli ponsel Xiaomi Redmi Note 2 yang ada di pasaran internet biasanya garansi distibutor. Sedangkan saya sendiri kemarin mendapatkan Redmi Note 2 ini di Tokopedia dengan harga 2,2 juta dan garansi distributor Platinum/ Bless 1 tahun.

Untuk masalah garansi distributor ini memang saya tidak begitu menuntut banyak. Selain klaimnya susah juga di kota saya belum ada servis center resmi yang bekerjasama dengan distributor tersebut. Setahu saya hanya ada di Jakarta. Sehingga jika ingin mengklaim garansi agak ribet, ponsel harus dikirim ke sana, belum lagi nunggu kapan bisa selesai, tidak ada kepastian, dan tahu sendiri lah. Makanya untuk garansi distributor ini saya anggap tidak ada garansi lah. Diusahakan Redmi Note 2 ini jangan sampai rusak, kalaupun rusak minimal harus bisa baikin sendiri, modal komputer dan koneksi internet, Insya Allah bisa ngoprek sendiri.

Untuk anda yang masih ragu dengan garansi distributor ini sebaiknya tunggu saja sampai pihak Xiaomi merilis secara resmi Redmi Note 2 di Indonesia, tapi tidak tahu kapan sih, hahaha. Tapi bagi anda yang sudah ngebet ingin membeli Redmi Note 2 ya harus siap dengan garansi distributor.

Paket Pembelian Xiaomi Redmi Note 2

Dalam paket pembelian smartphone Xiaomi Redmi Note 2 ini di dalam kardus berisi 1 handset Xiaomi Redmi Note 2, charger (versi China), kabel USB, buku petunjuk penggunaan, kartu garansi (kalau saya garansi Platinum), dan baterai 3060 mAh. Seperti biasa tidak disediakan headset. Charger yang digunakan colokannya adalah versi China sehingga anda memerlukan adaptor tambahan untuk bisa menggunakan charger. Adaptor bisa anda cari di toko toko listrik terdekat.

Charger Xiaomi Redmi Note 2 Garansi Distributor

Untuk bodi hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 1, cuma yang sekarang lebih kecil sedikit, lebih ringan, dan lebih tipis, dengan dimensi 152 x 76 x 8,3 mm dan berat 160 gram. Karena secara fisik Xiaomi Redmi Note 2 ini lebih kecil daripada Xiaomi Redmi Note 1 maka aksesoris Redmi Note 1 otomatis tidak cocok/ sesuai dengan Redmi Note 2 ini. Bentang layarnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan kedalaman pixel 401 ppi. Layar IPS LCD capacitive touchscreen ini mendukung multi touch hingga 10 titik sentuhan.

Xiaomi Redmi Note 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Dan untuk Redmi Note 2 garansi distributor ini versi 4G yang didukung adalah LTE-TDD yang bekerja pada frekuensi 1900 (band 39), 2300 (band 40), 2500 (band 41), 2600 (band 38) MHz. Menurut penjualnya sendiri, Redmi Note 2 untuk jaringan 4G sementara hanya bisa dipakai untuk kartu Bolt dan Smartfren. Tapi menurut review langsung dari beberapa pengguna Redmi Note 2 ini, jaringan 4G Telkomsel dan XL juga sudah tembus. Xiaomi Redmi Note 2 ini juga sudah mendukung jaringan HSDPA maupun 3G untuk operator (kartu) Indonesia. Jadi jangan takut kalau kalau nanti tidak mendapatkan jaringan 3G hanya karena Redmi Note 2 versi LTE-TDD.

Seperti pada Redmi Note pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 2 ini juga mendukung dual sim (micro sim card). Lokasi slot sim card dan slot micro SD sama seperti pada Xiaomi Redmi Note 1.

Posisi Sim Card Xiaomi Redmi Note 2..

Kemudian dari segi prosesor, ini yang membuat saya tertarik untuk membeli Redmi Note 2 walaupun garansi distributor. Xiaomi Redmi Note 2 sudah menggunakan prosesor Mediatek MT6795 Helio X10, prosesor yang digadang gadang merupakan prosesor Flagship Mediatek. Dengan CPU Octa core 2.0 GHz Cortex-A53 64-bit dan ber-GPU PowerVR G6200. Dengan spek tersebut seharusnya untuk bermain game HD lancar tanpa lag.

Sistem operasi yang dipakai sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan style MIUI 6. Oh ya, mungkin versi resminya banyak yang menyebut Redmi Note 2 sudah menggunakan MIUI 7, namun pada kenyataannya, atau entah karena versi garansi distributor ini, versi MIUI yang dipakai Redmi Note 2 adalah MIUI 6. Dan itupun ROM yang dipakai menurut saya ROM abal abal. Mungkin versi custom ROM, cuma aplikasi yang ada di dalamnya sungguh tidak berguna. Untuk itu, bagi anda yang sudah membeli Xiaomi Redmi Note 2 garansi distributor, sebaiknya anda flash ulang lagi ROM dengan ROM terbaru yang dirilis resmi oleh Xiaomi.

Tampilan Menu Xiaomi Redmi Note 2 Helio X10

Dari segi memory, kapasitas internal memory yang disediakan Redmi Note 2 adalah 16GB, itu juga masih disediakan slot eksternal memory (Micro SD) yang bisa diisi hingga 64GB. Mungkin versi resminya up to 32GB tapi beberapa pengguna sudah mencoba Micro SD 64GB dan mampu terbaca dan berjalan normal. Memory internal sebesar 16GB yang bisa digunakan hanya sekitar 10GB karena yang 6GB sudah dipakai untuk sistem. Untuk kapasitas RAM sendiri adalah 2GB. Biasanya free RAM di bawah 1GB. Xiaomi Redmi Note 2 juga sudah mendukung USB OTG.

Beralih ke kamera, smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dibekali dengan kamera utama 13MP dengan resolusi gambar hingga 4128 x 3096 pixels. Kamera belakang dilengkapi dengan lampu flash. Sedangkan di depan ada kamera selfie sebesar 5MP. Seperti biasa, fitur baru pada kamera Xiaomi saat ini dilengkapi dengan fitur face detection dan juga fitur yang mampu mengenali jenis kelamin serta umur objek foto. Untuk kualitas foto sendiri memang lebih baik daripada seri Note sebelumnya. Namun jika dibandingkan dengan kamera Mi 4i masih unggul kamera Mi 4i.

Untuk kualitas suara speaker Redmi Note 2 cukup lumayan sih, nyaring, tapi untuk suara menurut saya masih jernih Mi 4i, lebih nge-bass Mi 4i.

Untuk konektifitas, selain jaringan yang sudah mendukung 4G LTE, juga dilengkapi bluetooth v4, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, Wifi direct, Wifi hotspot portable. Dan juga ada fitur ponsel lama yang disematkan pada Redmi Note 2 ini yaitu port infrared (inframerah). Infrared ini bisa dimanfaatkan untuk menjadikan ponsel sebagai remote, entah itu remote TV, AC, atau remote yang lain. Xiaomi sendiri juga menyediakan aplikasi Mi Remote yang bisa digunakan pada Redmi Note 2 ini. Nanti akan saya terangkan penggunaan aplikasi Mi Remote, mungkin pada artikel berikutnya.

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi di atas dan juga fitur fitur terbaru dari Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3060 mAh. Kapasitas yang cukup besar mengingat spsifikasi yang disandangnya pun memerlukan baterai yang tahan lama. Baterai yang dipakai bisa dibongkar pasang, jadi anda bisa mengganti baterai Redmi Note 2 ini suatu saat manakala baterai nya sudah rusak.

Pada pengujian Antutu Benchmark, Xiaomi Redmi Note 2 mendapatkan skor 45 ribuan (45030), itu waktu pertama kali ponsel dihidupkan, masih menggunakan ROM bawaan. Malah lebih tinggi daripada skor Antutu Xiaomi Mi 4i. Untuk hasil uji Antutu ini bisa berbeda beda tergantung kondisi ponsel itu sendiri.

Skor Antutu Benchmark Xiaomi Redmi Note 2

Dari penjelasan singkat mengenai review Xiaomi Redmi Note 2 di atas, bisa saya ambil kesimpulan akan kelebihan dan kekurangan smartphone Xiaomi Redmi Note 2.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2

  • Prosesor flagship mediatek MT6795 Helio X10
  • CPU octa core 2.0 GHz 64-bit
  • Kamera utama mumpuni 13MP
  • Sudah 4G LTE
  • Terdapat port infrared
  • Internal memory cukup besar 16GB ditambah slot Micro SD
  • Kapasitas baterai cukup besar 3060 mAh

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

  • Masih garansi distributor (hanya berpusat di Jakarta)
  • ROM bawaan masih abal abal, harus diflash pakai ROM resmi MIUI
  • Hanya ada warna putih

Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya sampaikan mengenai smartphone Xiaomi Redmi Note 2 terbaru berprosesor Helio X10. Jika teman teman ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui form komentar yang sudah disediakan di bawah.

Catatan!! Karena ROM bawaan masih abal abal maka disarankan untuk melakukan flash ulang menggunakan ROM asli MIUI. Kalau anda paksa pakai ROM abal abal, bisa dipastikan ke depannya akan banyak masalah. Saat ini sudah tersedia MIUI 7 Stable Global yang sudah mendukung Bahasa Indonesia dan sudah ada Gapps. Silahkan ikuti tutorial flashing ROM di sini >> http://teknikit.com/2015/09/install-update-rom-miui-7-xiaomi-redmi-note-2.html

Tags: Jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 2 Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Garansi Distributor Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Review Xiaomi Redmi Note 2 Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Xiaomi Redmi Note 2 Garansi Distributor Xiaomi Redmi Note 2 Garansi Platinum Xiaomi Redmi Note 2 Helio X10 Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Review Singkat Xiaomi Redmi Note 2 Helio X10 Garansi Distributor"

  1. author

    Tata10 months agoReply

    Gan ane baru beli hp ini nih… Pas di cek udah MIUI 7 dan tadi nyoba cek setting ada fitur lite mode. Pas nyoba fiturnya hpnya hrs di reboot, abis itu cuma nongol logo mi nya aja gan dan itu lama bgt…. Itu gmn ya? Pdhl baru bgt beli nih…

  2. Cara Backup Restore Data Aplikasi Ponsel Xiaomi (All Xiaomi)7 months agoReply

    […] ponsel Xiaomi. Bisa dilakukan pada ponsel Xiaomi jenis apapun, mau Xiaomi Redmi 1s, Redmi Note, Redmi Note 2, Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Redmi 3, dan ponsel Xiaomi yang lain. Tapi yang jelas backup dan restore ini […]

  3. Mencoba Install ROM MIUI 8 Global Pada Xiaomi Redmi 34 months agoReply

    […] Global ini di antaranya Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3 Qualcomm, Mi 4i, Redmi Note 2, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Mi Max 32GB, Mi 2/2S, Mi 5, Mi Note, Redmi 3. Dan kemungkinan […]

  4. Review Xiaomi Redmi Pro Dua Kamera Belakang Kelebihan dan Kekurangan3 months agoReply

    […] dengan layar Xiaomi Mi4i masih lebih jernih Redmi Pro. Sedangkan bentang layarnya sama dengan seri Note Xiaomi yaitu 5,5 […]

  5. Cara Flashing ROM Xiaomi Redmi Pro Menggunakan Mi Flash Tool2 months agoReply

    […] Qualcomm saja, sehingga beberapa device Xiaomi saya yang berchipset Mediatek (Redmi Note, Redmi Note 2) biasanya saat flashing ROM saya gunakan tool lain yaitu SP Flash Tool. Dan kemarin saat coba coba […]

  6. author

    Rosita karenina2 months agoReply

    Saya bru beli HP ini sekitar seminggu´╝îtbtb sensitif touchnya jdi aneh, saya pencet ke mana dia ke mana. Itu harus gmn ya?

1 2

Komentar di "Review Singkat Xiaomi Redmi Note 2 Helio X10 Garansi Distributor" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan