Internet Super Cepat Tanpa FUP Dengan Paket True Unlimited + Premium Booster

Sebenarnya artikel ini lanjutan dari artikel saya sebelumnya yang berjudul Tips Memilih Paket Internet Smartfren Connex Yang Cocok Untuk Anda. Akan tetapi kali ini akan saya bahas lebih rinci lagi tentang Paket Internet Smartfren Connex yang sebatas pada paket Premium True Unlimited ditambah Premium Booster. Jadi dengan membeli paket internet Premium True Unlimited dari Samrtfren ditambah Premium Booster anda bisa mendapatkan akses internet super cepat tanpa batasan FUP harian smartfren pokoknya bisa dibilang unlimited download.

Seperti yang anda ketahui paket internet Smartfren True Unlimited adalah paket internet yang tidak menggunakan sistem FUP, jadi anda bisa download semaunya, seharian tanpa ada kuota ataupun FUP (unlimited download), akan tetapi kecepatan yang diberikan paket ini masih jauh lebih rendah jika dibandingkan paket internet Volume Based. Paket True Unlimited ini sendiri dibagi menjadi 2 jenis yaitu paket Regular dan paket Premium. Untuk paket Regular anda hanya bisa berlangganan per bulan dengan biaya 45 ribu dan mendapatkan kecepatan download up to 153 Kbps dan upload up to 128 Kbps.

Sedangkan pada paket Premium terdapat pilihan berlangganan harian, mingguan dan bulanan. Untuk pengguna internet aktif kebanyakan lebih memilih bulanan seharga 90 ribu per bulan karena lebih murah jika dibandingkan mengambil harian atau mingguan. Pada paket Premium anda akan diberikan kecepatan download up to 384 Kbps dan upload up to 128 Kbps. Kecepatannya masih kalah jauh dengan paket internet Volume Based kan, yang memberikan kecepatan download up to 3,1 Mbps. Kelebihan paket True Unlimited di sini hanya ada pada unlimited download saja, tanpa kuota tanpa FUP.

Yang paling dibenci oleh para downloader internet adalah penerapan sistem FUP oleh provider, baca lagi pada artikel saya FUP Harian Smartfren Menyulap Internet Super Cepat Menjadi Sangat Lemot. Semula akses internet sangat cepat, akan tetapi jika FUP sudah tercapai maka kecepatan internet akan diturunkan. Sedangkan Smartfren sendiri akan menurunkan kecepatan internet menjadi up to 153 Kbps. Walaupun anda menggunakan teknologi EVDO Rev.B dengan kecepatan up to 14,7 Mbps tapi jika pemakaian internet anda sudah melampaui FUP harian maka kecepatan internet akan diturunkan menjadi up to 153 Kbps. Sangat-sangat drastis ya, dari 14, 7 Mbps menjadi 153 Kbps. Kecepatan akan kembali normal pada hari berikutnya.

Pasti pengennya anda adalah internet super cepat unlimited tanpa ada kuota tanpa ada FUP, ya kan? Saya juga ingin seperti itu, FUP sangat menjengkelkan sekali. Apalagi dengar-dengar sekarang Smartfren menerapkan FUP harian 400 MB, semula 1 GB loh, turun ke 400 MB? Drastis banget ya. Kita tahu sendiri bagaimana cepatnya bonus 500 MB Smartfren tersedot habis, apalagi cuma 400 MB. Haduh, benar-benar penurunan nih Smartfren.

Kembali lagi ke istilah jawa ‘Ono rego ono rupo’. Mau murah tapi kualitas bagus? Wani piro?

Ada tips untuk anda yang ingin mendapatkan kecepatan internet super cepat dari Smartfren up to 3,1 Mbps bahkan up to 14,7 Mbps tanpa adanya kuota tanpa adanya FUP (unlimited download). Tapi pastinya tips ini membutuhkan dana yang lebih besar (tambahan dana). Seperti yang saya katakan di atas ‘Ono rego ono rupo’. Dan tips ini hanya bisa digunakan sampai akhir Desember 2011. Belum tahu juga apakah di tahun 2012 masih bisa digunakan.

Tips yang saya maksud adalah menggunakan Premium Booster dari Smartfren, pastinya sudah pada tahu kan Premium Booster ini. Premium Booster ini adalah fasilitas upgrade kecepatan jika sebelumnya anda telah membeli paket Premium True Unlimited.

Premium Booster ini digunakan hanya satu hari dan berakhir pada jam 23.59 di hari yang sama saat anda mendaftarkan Premium Booster. Hari berikutnya kecepatan akan kembali normal menjadi up to 384 kbps dan anda bisa mendaftar lagi Premium Booster, pastinya keluar uang lagi dong. Dan ingat, Premium Booster ini hanya bisa dinikmati jika modem (perangkat) dan lokasi anda sudah berada pada jaringan EVDO Smartfren, baik EVDO Rev.A maupun EVDO Rev.B. Ya iyalah, sebelum membeli Premium Booster kan membeli paket Premium True Unlimited dulu, kalo modemnya tidak mendukung EVDO mana mungkin beli paket Premium, hehe…

Paket Premium Booster memiliki 3 jenis yaitu:

1. Premium Booster1 seharga 3000 per hari dengan kecepatan download up to 1 Mbps dan upload up to 384 Kbps. Paket ini berada pada jaringan EVDO Rev.A.

2. Premium Booster2 seharga 5000 per hari dengan kecepatan download up to 3,1 Mbps dan upload up to 1,8 Mbps. Paket ini berada pada jaringan EVDO Rev.A.

3. Premium Booster3 seharga 12000 per hari dengan kecepatan download up to 14,7 Mbps dan upload 5,4 Mbps. Paket ini berada pada jaringan EVDO Rev.B.

Jadi jika sebelumnya anda telah mendaftar paket Premium True Unlimited dengan kecepatan download up to 384 Kbps dan upload 128 Kbps, maka anda bisa mengupgrade kecepatan anda dengan mendaftar lagi Premium Booster. Terserah anda mau memilih yang mana sesuai kebutuhan. Jika modem dan lokasi anda hanya mendukung EVDO Rev.A ya sebaiknya membeli Premium Booster1 atau Premium Booster2. Tapi jika modem dan lokasi anda sudah mendukung EVDO Rev.B maka anda bisa membeli Premium Booster3.

Jadi benar kan apa yang saya katakan. Paket Internet Premium True Unlimited ditambah Premium Booster menjadikan akses internet super cepat tanpa batasan kuota dan FUP. Tapi ya itu tadi, keluar uang lebih banyak.

Tips ini sangat cocok dipakai jika anda berniat mendownload file dengan ukuran besar (lebih dari 1 GB) tapi anda tidak mau menunggu lama. Jadi manfaatkan sebaik mungkin Premium Booster anda selama 1 hari. Saya sendiri belum membuktikannya karena saat ini saya masih menggunakan paket Volume Based, jadi tidak ada upgrade kecepatan. Tapi saya sudah menanyakan pada teman yang sudah menggunakan paket Premium + Booster. Jadi dia 1 hari saja bisa download lebih dari 3 GB, wow banyak juga ya. Itu baru di jaringan EVDO Rev.A. Apalagi jika pada jaringan EVDO Rev.B.

Jika anda mempunyai modem EVDO Rev.B dan lokasi anda juga sudah mendukung EVDO Rev.B saya sarankan anda coba yang Premium Booster3. Saya tidak bisa membayangkan sehari dapat berapa giga ya dengan kecepatan download up to 14,7 Mbps, unlimited lagi tanpa FUP. Saya ingin mencoba cuma modemnya belum ada nih, sedang dalam proses, hehe..Keburu promonya habis. Ingat ya, Premium Booster ini diberikan Smartren hanya sampai akhir Desember (31 Desember 2011). Bagi yang belum coba silahkan dicoba. Mudah-mudahan saja diperpanjang sampai tahun 2012. Dan satu hal, Lokasi anda menentukan prestasi.

Update

Per Januari 2012 Premium Booster Smartfren sudah menerapkan sistem FUP secara jelas, untuk keterangannya lihat di sini.

Image credit by Smartfren.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
47 Comments
  1. sugeng riyadi
    July 23, 2012 | Reply
    • Thekrim
      July 25, 2012 | Reply
      • sugeng riyadi
        July 26, 2012 | Reply
  2. Catur Hariadi Widodo
    August 31, 2013 | Reply
  3. Yusuf
    September 26, 2013 | Reply
  4. December 16, 2013 | Reply
  5. Irshad Muhammad
    February 14, 2014 | Reply
  6. July 4, 2014 | Reply

Add a comment. Please do not leave link on comment form!

Your email address will not be published. Required fields are marked *