Tips dan Trik Ikut Flash Sale Redmi Note 7 di Lazada Perbesar Peluang Dapatnya

Seperti yang kalian ketahui bahwa Redmi Note 7 sudah resmi dirilis di Indonesia, dan penjualan perdana Redmi Note 7 garansi resmi TAM akan berlangsung pada 27 Maret 2019. Xiaomi memberikan pilihan kepada para pengguna untuk bisa mendapatkan Redmi Note 7, bisa lewat online di Lazada dan Mi.com juga bisa lewat offline di Authorized Mi Store. Namun pada 27 Maret penjualan lewat ofline sementara hanya tersedia di Mi Store Jakarta, untuk kota lain segera menyusul. Berbahagialah bagi kalian yang tinggal di kota yang sudah ada Mi Store karena kalian bisa beli offline Redmi Note 7. Dan di penjualan perdana Redmi Note 7 hanya tersedia varian 3/32, sedangkan untuk varian 4/64 kemungkinan akan dijual di penjualan/ flash sale berikutnya.

Bagi yang tinggal di kota yang belum ada Mi Store tentu satu satunya cara bisa membeli Redmi Note 7 garansi resmi TAM adalah lewat online, dan salah satunya bisa lewat flash sale di Lazada 27 Maret nanti dan di tanggal yang sudah ditentukan pihak Xiaomi. Tapi untuk mendapatkan Redmi Note 7 secara flash sale tidak semudah yang kalian kira. Kalian akan bersaing dengan ratusan ribu peserta flash sale bahkan mungkin bisa jutaan peserta yang sudah ngantri flash sale Redmi Note 7. Dan bisa dipastikan sebagian besar peserta yang ikut flash Sale akan zonk alias gak dapat barang. Ini pengalaman saya tahun kemarin di mana Xiaomi mengadakan Flash Sale Redmi 5a dan Redmi Note 5 yang memang cukup sulit untuk mendapatkannya saat flash sale.

Tips Flash Sale Redmi Note 7 Lazada

Mengikuti flash sale di Lazada itu memang butuh kecepatan tangan dan tak lupa kecepatan internet, ini masalah cepet cepetan saja. Dalam hitungan detik kalian harus segera checkout pesanan. Iya benar, waktunya cuma hitungan detik saja untuk segera bisa checkout. Pengalaman tahun kemarin saat flash sale Redmi Note 5 itu kalau bisa harus segera checkout di bawah 5 detik, kalau sampai lebih dari 5 detik dijamin kalian akan kalah cepet dengan yang lain, dan pastinya barang akan habis duluan.

Jadi kalian ngerti kan, waktunya cuma 5 detik untuk segera mendapatkan pesanan, bahkan bisa jadi kurang dari 5 detik. Dan ini butuh kecepatan tangan. Jadi alur dari pembelian di Lazada itu, masukkan barang ke troli, lihat troli, checkout, pilih metode pembayaran, dan bayar. Jadi untuk klak klik kluk proses di atas usahakan kurang dari 5 detik.

Oke biar lebih jelas berikut saya berikan tips dan trik ikut flash sale Redmi Note 7 di Lazada. Tips trik ini gak menjamin 100% anda dapat loh ya, tapi setidaknya memperbesar peluang dapat Redmi Note 7 untuk bersaing dengan peserta flash sale lain.

  1. Kalian harus sudah login di aplikasi Lazada. Login Lazada menggunakan email dan lengkapi nomor telepon. Email dan nomor telepon penting untuk menerima konfirmasi pesanan jika saja kalian berhasil.
  2. Lengkapi alamat pengiriman, ini yang terpenting terutama buat pengguna baru Lazada, segera isi dan lengkapi alamat pengiriman.
  3. Koneksi internet yang cepet dan ping kecil. Sebenarnya yang paling penting adalah ping kecil, kalau bisa ping di bawah 10 ms. Cara tau ping internet, kalian bisa download aplikasi Speedtest by Ookla di Playstore kemudian tes kecepatan internet kalian. Cari provider yang cukup stabil dan ping kecil, seperti Telkomsel, Indihome. Lebih bagus lagi kalau kalian sudah berlangganan Indihome di rumah, biasanya Indihome itu ping di bawah 5 ms mantep. Kalau gak bisa dapat ping kecil ya cari provider yang terbaik di kota kalian.
  4. Tambahkan ke wishlist produk yang ingin kalian incar, dalam hal ini Redmi Note 7, biar kalian gak kehilangan link produk. Kalau bisa wishlist satu produk saja, misal kalian ngincar Redmi Note 7 4/64 ya yang ditambahkan ke wishlist itu aja, jangan ada produk lain.
  5. 5 menit sebelum flash sale dimulai kalian harus sudah siap di halaman wishlist atau di halaman produk. Misal flash sale berlangsung pukul 00.00 WIB, ya kalian harus standbay di aplikasi Lazada di halaman produk di jam 23.55 WIB.
  6. Nah pada jam 23.57 (misal flash sale jam 00.00) karena aplikasi Lazada sekarang gak bisa reload halaman produk, yang bisa kalian lakukan adalah klik bolak balik dari daftar wishlist ke halaman produk, balik ke wishlist ke produk lagi, begitu terus buat reload halaman produk sampai halaman produk Redmi Note 7 muncul tombol “beli sekarang”.
  7. Jika sudah muncul tombol “beli sekarang”, langsung klik “beli sekarang” dan lanjutkan sampai ke proses pembayaran.
  8. Proses pembayaran yang singkat adalah metode COD karena kalau pembayaran metode transfer akan kalah satu klik dengan COD, tapi tetap tergantung kecepatan tangan. Namun misal 2 orang sama sama cepat, satu pilih metode transfer satunya metode COD maka yang metode transfer akan kalah cepat daripada metode COD. Akan tetapi jika area kalian gak mendukung COD ya bisa bayar terserah mau Bank transfer aatau yang lain.
  9. Pesanan dianggap berhasil jika kalian mendapatkan email atau SMS yang berisi nomor pesanan/ nomor order. Yang gak dapat email atau SMS biasanya kalah cepet dengan yang lain dan zonk.
  10. Ini tips terakhir, hafalkan proses klik saat order di aplikasi Lazada, misal habis ini klik ini, habis ini klik ini. Tombol ‘beli sekarang” ada di bawah agak kiri, tombol buat pesanan ada di bawah kanan, tombol “COD” agak ke bawah lagi, misal seperti itu, jadi usahakan kalian udah hafal, gak nyari nyari lagi mana tombol “beli sekarang” mana tombol itu mana tombol ini. Latihan dulu saja, misal order barang sembarang sampai proses transfer selesai, tapi gak usah dibayar, cuma latihan saja buat tau di mana mana tombolnya.

Nah itu dia beberapa tips dan trik dari saya untuk mengikuti flash sale Redmi Note 7 di Lazada. Dan sekali lagi trik tersebut gak menjamin kalian akan 100% berhasil mendapatkan Redmi note 7, karena kalian juga akan bersaing dengan jutaan peserta flash sale Lazada lainnya. Tapi bisa saya simpulkan intinya kecepatan internet dan kecepatan tangan diperlukan di sini.

Dan biasanya, menurut pengalaman saya, masalah terberat saat ikut flash sale di Lazada adalah sering down website Lazada pas proses flash sale. Jika kalian jumpai error down di aplikasi ya udah jangan harap bisa dapat Redmi Note 7. Saya sendiri sebenarnya gak suka kalau flash sale dilakukan di Lazada, karena sering down. Kalau saya boleh memilih mending flash sale dilakukan di Shopee aja karena lebih enak dan transparan. Ya mudah mudahan nanti gak ada down website Lazada saat flash sale.

Mungkin ini trik dari Xiaomi untuk membuat heboh Redmi Note 7 nanti, seperti pengalaman di Redmi 5a dan Redmi Note 5. Dan Lazada merupakan situs online shop yang akan membantu Xiaomi untuk membuat hype Redmi Note 7. Situs sering down saat flash sale, stok produk gak ditampilkan, tau tau sold out. Beda dengan Shopee yang terlihat stok produk yang dijual berapa, jadi pengguna tau “Oalah stok cuma 10 ribu unit pantes 1 detik habis” misal seperti itu.

Oke, sekian dulu share tips dan trik flash sale Redmi Note 7, silahkan dipraktekkan tips trik dari saya tersebut dan semoga kalian berhasil mendapatkan Redmi Note 7 saat flash sale di Lazada. Dan mudah mudahan flash sale Redmi Note 7 kali ini tak sesulit flash sale Redmi 5a atau Redmi Note 5 sebelumnya.

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada saran yang lebih mantul buat ikut flash sale Redmi Note 7.

UPDATE!!

Redmi Note 7 RAM 3GB ROM 32GB akan dijual flash sale di Lazada pada 27 Maret 2019 jam 00.00 WIB dengan harga Rp 1.999.000. Sedangkan untuk Redmi Note 7 RAM 4GB ROM 64GB akan dijual lewat JD.id secara flash sale juga pada 28 Maret 2019 jam 00.00 WIB dengan harga Rp 2.599.000.

UPDATE LAGI!!

Akhirnya dapat flash sale Redmi Note 7 dengan melakukan tips ini, cek update Pengalaman Ikut Flash Sale Redmi Note 7 Emang Bener Bener Sulit & Ghoib.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply