Pengalaman Ikut Flash Sale Redmi Note 7 Emang Bener Bener Sulit & Ghoib

Waktu flash sale Redmi Note 7 yang pertama di Lazada kemarin saya sempat iseng ikut flash sale tersebut. Flash sale pertama Redmi Note 7 dilakukan di Lazada pada tengah malam jam 00.00 WIB. Memang banyak yang mengeluhkan kenapa waktunya tengah malam di saat banyak orang sedang istirahat tidur malam. Tapi mungkin banyak yang gak peduli akan hal itu, kalau sudah tertarik meminang Redmi Note 7 walau tengah malam ataupun Subuh pun akan dilakoni.

Jadi seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya bahwa untuk bisa mengikuti flash sale Redmi Note 7 di Lazada ini intinya butuh kecepatan internet dan kecepatan tangan. Sebenarnya gak cuma Redmi Note 7 sih, semua smartphone Xiaomi yang dijual secara flash sale ya butuh kecepatan, siapa cepat dia dapat. Dan pastinya banyak yang gak dapat daripada yang dapat karena keterbatasan stok dan emang permainan dari produsen biar banyak yang penasaran.

Flash Sale Redmi Note 7

Aplikasi Lazada sendiri banyak mengalami update dan perubahan, selalu diupdate untuk meningkatkan performa, membuat nyaman pengguna, atau untuk menutup celah keamanan yang memungkinkan hacker gak bisa membobol.

Kalau dulu waktu jaman flash sale Redmi 5A dan Redmi Note 5, halaman produk harus selalu direload, maka untuk flash sale Redmi Note 7 ini gak perlu seperti itu. Trik dan tips flash sale akan selalu berubah. Untuk flash sale Redmi Note 7 di Lazada kali ini ada counter time nya, ada hitungan mundur sampai waktu flash sale dimulai. Jadi para peserta flash sale gak perlu reload aplikasi terus, tinggal dilihat saja waktunya. Begitu timer sudah tinggal 1 detik baru bisa dibeli Redmi Note 7 nya.

Memang semua flash sale itu butuh kecepatan internet dan kecepatan tangan, silahkan cek saja artikel saya sebelumnya di Tips Ikut Flash Sale Redmi Note 7. Di samping kecepatan, mungkin ada juga faktor keberuntungan yang bisa membawa anda mendapatkan Redmi Note 7 secara flash sale.

Dan saat kemarin flash sale Redmi Note 7 di Lazada, bermodalkan satu smartphone Redmi Note 7, internet Indihome, dan kecepatan tangan, entah saya beruntung atau memang saya lebih cepat daripada yang lain, saya berhasil mendapatkan satu biji Redmi Note 7 warna biru (Neptune Blue) RAM 3GB ROM 32GB. Metode pembayaran melalui Bank transfer karena saya sudah terbiasa belanja di Lazada menggunakan metode itu, jadi secara otomatis metode transfer tersebut diset secara default. Mungkin bagi anda yang belum pernah sama sekali belanja di Lazada bisa lebih memilih metode COD saja.

Dapat Flash Sale Redmi Note 7

Namun yang sangat disayangkan di sini adalah pengiriman yang lama. Sampai saat ini 30 Maret 2019 barang belum juga dikirim oleh pihak Lazada. Menurut keterangan CS Lazada sendiri barang akan dikirim serentak pada 31 Maret 2019. Yah mau gimana lagi, terima apa adanya. Padahal untuk varian RAM 4GB ROM 64GB sudah pada dikirim, untuk 3/32 ini yang pengiriman agak molor, atau memang barangnya belum ready, baru dirakit kali ya? Ya mudah mudahan segera dikirim lah ya biar bisa cepet hands on.

Kemudian hari berikutnya ada lagi flash sale Redmi Note 7 varian RAM 4GB ROM 64GB di JD.id. Nah untuk flash sale di JD.id ini memang saya gagal mendapatkan Redmi Note 7 4/64 mungkin kalah cepat dengan yang lain atau mungkin faktor lain. Di sini saya bisa tau perbedaan flash sale di Lazada dengan JD.id. Flash sale di Lazada lebih baik daripada JD.id, bukan karena saya berhasil mendapatkan Redmi Note 7 di Lazada, tapi memang ada faktor lain yang menurut saya JD.id agak kacau.

Dari pengalaman saya mengikuti flash sale, memang JD.id ini yang beda. Kalau di olshop lain, Lazada, Shopee, Blibli, itu dalam hitungan detik barang ludes. Kalau udah habis stok biasanya kan tombol beli akan mati, kita gak bisa klik beli. Nah ini gak kalau di JD.id, udah setengah jam berlalu tapi barang masih bisa dibeli, tombol beli masih aktif, jika diklik beli terlihat stok masih 3, tapi begitu dibayar error, balik lagi ke halaman produk masih ada stok, giliran dibayar error, begitu seterusnya selalu error. Ini yang bikin waktu kita habis di situ. Barang masih bisa dibeli tapi kalau dibayar error, sebenarnya barangnya masih ada apa sudah habis stok? Kalau memang sudah habis mbok ya tombol beli dimatikan, jadi kita gak buang waktu sia sia buat pencat pencet beli.

Ini sebenarnya gak cuma di Redmi Note 7 saja, waktu flash sale Redmi 5 atau Meizu M6 juga sistem flash sale JD.id ini membingungkan. Udah satu jam berlalu tapi barang masih bisa dibeli, ketika mau dibayar error. Apa sistem flash sale di JD.id itu barangnya distok 3 buat rebutan, stok 2 lagi buat rebutan lagi, jadi sampai satu jam kalau stok cuma satu satu atau tiga tiga ya ngabisin waktu seharipun bisa. Jadi gak langsung stok 5000 (misal) langsung buat rebutan. Kalau di olshop lain kan gitu, misal stok 5000 buat flash sale, ya 5000 itu langsung dihambur buat rebutan, makanya kalau peserta flash sale banyak cuma butuh waktu detik saja barang langsung ludes.

Dan yang bikin bingung di JD.id, Redmi Note 7 yang dipajang ada 3 warna, tapi yang bisa dibeli cuma warna hitam. Yang warna lain gak bisa dibeli atau gak ada stok. Warna lain itu bisa diklik, tapi gak ada stok. Ini yang bikin banyak yang ketipu, ketika klik warna biru gak ada stok, warna merah gak ada juga, warna hitam yang ada, jadi yang sebelunya udah ngincer warna biru atau merah udah kalah cepet ama yang sebelumnya udah ngincer warna hitam. Mbok ya kalau emang gak niat dijual warna selain hitam ya jangan ikut dipajang to Bambang, pajang aja yang warna hitam biar yang lain gak ketipu.

Oke, mungkin itu unek unek saya selama mengikuti flash sale Redmi Note 7 di Lazada dan JD.id. Saya udah sering ikut flash sale ginian mulai dari flash sale Redmi 1s dulu. Kalau yang baru pertama ikut flash sale mungkin akan marah marah gara gara gak dapat, 1 detik langsung ludes, GHOIB, banyak yang tanya stok berapa kok secepat itu ludes, padahal memang jumlah stok dibandingkan yang ikut flash sale banyakan yang ikut, jadi wajar banyak yang gak dapat. Tapi bagi saya gak dapat flash sale itu hal yang biasa, berarti saya kalah cepat dengan yang lain.

Jadi saran saya buat anda yang ikutan flash sale Redmi Note 7 tapi gak dapat, jangan emosi dulu. Dari jaman Redmi 5A dulu emang sistem flash sale seperti itu, sulit sekali, terutama bagi pemula yang baru dua kali tiga kali ikut flash sale, kalau belum tau celahnya bakal sulit. Barang flash sale itu stok limited tapi yang ikut terlalu banyak, akhirnya banyak yang gak kebagian. Bukan berarti ini penipuan, bukan berarti akal akalan Xiaomi, Lazada, atau lainnya. Itu cuma karena kalian kalah cepet aja. Ibarat stok yang disediakan cuma 10 ribu, tapi yang ikut flash sale 100 ribuan orang, berarti yang 90 ribu kan gak dapet, ya kan? Ini memang cara pemasaran mereka, agar barang terlihat hype, stok disengaja sedikit tapi permintaan banyak.

Atau kalau gak mau repot rebutan flash sale bisa beli langsung di toko offline di kota anda kalau sudah ada, atau beli di olshop seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dan lainnya, cari yang garansi TAM. Tapi biasanya harga sudah di-up, jadi lebih mahal daripada harga flash sale, tapi kan gak rebutan.

Oh ya, yang kemarin belum sama sekali kebagian Redmi Note 7 flash sale, nanti tanggal 4 April 2019 akan ada flash sale Redmi Note 7 lagi di Lazada dan Mi.com. Yang tinggal di kota yang sudah ada Mi Store sih gak masalah karena bisa beli langsung di Mi Store, tapi kalau di kotanya belum ada Mi Store ya bisa ikutan flash sale untuk mendapatkan Redmi Note 7. Jangan lupa juga praktekkan tips trik dari saya ya.

UPDATE!!!!

Pengiriman Redmi Note 7 dari Lazada serentak dilakukan pada 31 Maret 2019. Kebetulan saya dapat expedisi Ninja, yang sepengalaman saya buruk untuk lokasi saya. Berapa kali saya belanja di Lazada dan mendapatkan expedisi Ninja selalu saja lama sampainya, bisa hampir semingguan. Dan benar saja, sampai tanggal 4 April 2019, barang masih belum diterima, masih bertahan asik di Jakarta, duduk manis di posisinya, belum ada pergerakan sejak 31 Maret 2019. Pakai expedisi Ninja memang buruk buat saya. Sabar……

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

3 Responses to “Pengalaman Ikut Flash Sale Redmi Note 7 Emang Bener Bener Sulit & Ghoib”
  1. Acho
    • Blog Teknik IT

Leave a Reply