Smartfren Andromax U3 Tidak Ada Fitur Mencolok Dari Pendahulunya

Di akhir bulan Januari 2014 kemarin Smartfren resmi merilis ponsel pintarnya yang terbaru Smartfren Andromax U3 yang juga masih menjadi generasi penerus smartphone sebelumnya Smartfren Andromax U2. Bersamaan dengan itu pula, Smartfren juga meluncurkan ponsel Smartfren New Andromax V sebagai generasi penerus Smartfren Andromax V terdahulu. Kedua produk baru yang diluncurkan Smartfren tersebut tidak ada yang istimewa karena tidak ada perubahan dari segi hardware di dalamnya.

Smartfren Andromax U3

Untuk Smartfren Andromax U3 bedanya hanya di segi fisik smartphone saja. Jika dibandingkan dengan Smartfen Andromax U2, ukuran Smartfren Andromax U3 ini terlihat lebih tipis dan layar juga lebih lebar. Jika layar pada Smartfren Andromax U2 sebesar 4,5 inchi maka pada Smartfren Andromax U3 ini sebesar 4,7 inchi. Juga Andromax U3 ini lebih tipis, hanya berukuran tebal 7,2 mm saja, beda dengan Andromax U2 yang memiliki tebal 9 mm. Penggunaan teknologi Corning Gorilla Glass dan teknologi OGS (One Glass Solution) inilah yang membuat ponsel Smartfren Andromax U3 menjadi terlihat lebih tipis.

Spesifikasi Smartfren Andromax U3

Selain dua perbedaan yang kelihatan mencolok di atas, dari segi kapasitas baterai Smartfren Andromax U3 ini lebih besar sedikit. Smartfren Andromax U3 dibekali kapasitas baterai 1800 mAh, hanya lebih tinggi 100 mAh jika dibandingkan dengan Smartfren Andromax u2 yang memiliki kapasitas penyimpanan baterai 1700 mAh.

Untuk spesifikasi hardware Smartfren Andromax U3 yang lain ini masih sama dengan pendahulunya Smartfren Andromax U2. Prosesor masih sama menggunakan Quad Core 1,2 GHz Snapdragon, RAM juga sama 1GB, penyimpanan internal masih sama 4GB, support micro SD up to 32GB, suport Dual ON GSM + CDMA. Kamera juga sama, depan 2MP belakang 8MP. Masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 2.1.

Untuk harga sendiri Smartfren Andromax U3 ini dibandrol lebih mahal daripada Smartfren Andromax U2. Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya ini, Smartfren Andromax U3 dihargai Rp 2.099.000, inipun anda hanya diberikan bonus kuota internet 600 MB yang bisa digunakan selama 7 hari saja, sedangkan Andromax U2 hanya dibendrol Rp 1.870.000. Dulu Smartfren Andromax U2 dalam paket pembeliannya mendapatkan paket data gratis 1,5 GB, gratis nelpon ke sesama pengguna Smartfren, gratis nelpon selama 20 menit ke operator lain dan juga ada gratis 60 SMS dengan masa aktif 1 bulan. Gak tahu sekarang masih dapat atau tidak, terbukti yang Smartfren Andromax U3 sekarang saja cuma dapat bonus internet 600MB itupun cuma buat 7 hari saja.

Spesifikasi Smartfren New Andromax V

Sedangkan untuk Smartfren New Andromax V perbedaan dengan Smartfren Andromax V generasi sebelumnya hanya terletak pada kamera depan berukuran 2MP, sedangkan pada Andromax V terdahulu hanya 1MP saja. Dan perbedaan kedua ada pada kapasitas internal memory nya, Smartfren New Andromax V berkapasitas 8GB sedangkan Andromax V cuma 4GB. Untuk harga Smartfren New Andromax V juga lebiha mahal, dibendrol dengan harga Rp 2.199.000, sedangkan untuk Andromax V hanya Rp 1.999.000.

Dari kedua smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh Smartfren di atas saya rasa tidak ada fitur atau spesifikasi yang mencolok daripada generasi sebelumnya. Malah terlihat harga lebih mahal, bonus yang didapatkan juga dikurangi. Sama seperti Paket Internet Smartfren Connex terbarunya, yang di tahun 2014 ini juga terlihat banyak pengurangan kuota.

Klik salah satu tombol share di atas/di samping, jika ingin berkomentar scroll ke paling bawah

Artikel bermanfaat lainnya...

Klik Untuk Berkomentar

4 Komentar

  1. Irpansah February 13, 2014
  2. Aisah K February 25, 2014
  3. wifi analyzer up and down March 14, 2014
  4. Lili May 22, 2014

Tinggalkan Komentar Anda