Perubahan Tarif Baru Paket Internet Smartfren Connex 2014

Pertengahan bulan Januari 2014 ini, Smartfren melakukan perubahan akan tarif internet Smartfren Connex khusus untuk pelanggan prabayar, sedangkan untuk tarif internet pascabayar saya lihat di situsnya tidak mengalami perubahan. Perubahan tarif internet Smartfren Connex kali ini cukup jauh berbeda dari tarif internet di tahun sebelumnya. Mungkin bisa jadi ada plus minusnya dari perubahan tarif internet yang mereka keluarkan. Tapi seperti yang sudah saya duga, semakin ke depan Smartfren sepertinya semakin memangkas kuota paket internet yang mereka berikan, nanti kita lihat daftar paket internet Smartfren Connex di bawah.

Saya melihat kini Smartfren mulai terpengaruh dengan bisikan-bisikan provider  GSM, dengan mengeluarkan sistem tarif internet yang sama dengan provider GSM pada umumnya, yaitu adanya pilihan paket internet malam. Khusus bagi netter kalong, kini anda diberi pilihan oleh Smartfren untuk menggunakan paket yang disediakan. Internet malam akan diberikan sebagai bonus kepada pengguna yang mendaftar paket Volume Based dan Connex EVO bulanan. Sedangkan untuk pengguna Paket Unlimited, tidak ada sistem internet malam, tapi masih bisa menggunakan Paket Booster. Untuk lebih jelasnya, kita lihat saja tabel tarif internet Connex EVO dan Volume Based terbaru 2014 berikut.

Paket Internet Volume Based Smartfren 2014

Paket Internet Connex EVO Smartfren 2014

Seperti yang anda lihat di atas, ada beberapa pilihan paket (khususnya yang bulanan) mendapatkan bonus internet malam sebesar 12GB yang bisa digunakan mulai pukul 01.00 sampai 06.59. Di luar jam itu maka kuota internet biasa akan terpotong. Dan perlu anda ketahui bahwa tidak semua pilihan paket internet Volume Based maupun Connex EVO mendapatkan bonus internet malam. Hanya paket internet Smartfren dengan harga mulai Rp 60.000 ke atas yang mendapatkan bonus internet malam 12GB.

Paket Internet Malam Smartfren 2014

Khusus pengguna paket Volume Based, jika kuota internet malam anda sudah habis padahal masa aktif paket masih panjang, anda bisa daftar lagi Paket Internet Malam Smartfren. Caranya dengan mengirimkan SMS dengan format Internet<spasi>Malam kemudian kirim ke 123. Akan dikenakan tarif Rp 10.000 dan anda akan mendapatkan kuota Internet Malam sebesar 12GB. Untuk mengetahui sisa kuota internet bisa melakukan panggilan ke *995 atau bisa juga cek online di website Smartfren.

Dan berikut adalah perubahan tarif untuk paket internet Unlimited dan Paket Booster Smartfren terbaru 2014.

Paket Internet Unlimited Smartfren 2014

Ada perubahan dengan tarif internet Unlimited Smartfren ini. Yang pertama mungkin bisa disebut ada lebih banyak pilihan paket internet Unlimited yang bisa anda pilih. Yang kedua adanya pengurangan kuota pemakaian wajar. Saya sudah hafal kok, sebelumnya paket Unlimited seharga Rp 49.000 dapat kuota 2GB, sekarang digantikan harga Rp 50.000 dapat kuota cuma 1,5GB. Jika kuota pemakaian wajar tersebut sudah habis sebelum sebulan (sudah mencapai FUP), anda masih bisa internetan akan tetapi speed internet diturunkan menjadi 64Kbps, speed yang whuzzzzzz.

Untuk Paket Booster Smartfren dikenakan Rp 10.000 dapat kuota 500MB berlaku hingga pukul 23.59. Masa berlaku Paket Booster cuma sehari saja. Hari berikutnya silahkan anda daftar lagi Paket Booster dan dikenakan tarif lagi 10 ribu. Dan cara daftarnya pun disesuaikan dengan paket Unlimited yang anda gunakan, lihat lagi daftar di atas.

Oh ya, speed internet masing-masing paket Unlimited juga berbeda loh. Paket Internet Unlimited 200 Ribu mendapatkan speed download s/d 3,1Mbps. Paket Internet 10 ribu dan 100 ribu mendapatkan speed download 1Mbps. Dan untuk Paket Internet 50 ribu, 60 ribu dan 75 ribu mendapatkan speed download 512Kbps.

Untuk pengguna pascabayar atau postpaid tidak ada perubahan dengan tarif internet Postpaid Unlimited, masih sama seperti tahun sebelumnya.

Paket Internet Postpaid Unlimited Smartfren 2014

Oke, demikian penjelasan yang bisa saya berikan tentang tarif baru paket internet Smartfren Connex di tahun 2014 ini. Tarif di atas sudah mulai berlaku per 15 Januari 2014. Untuk penjelasan masing-masing paket (Connex EVO, Volume Based, dan Unlimited) Insya Allah akan saya lanjutkan di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.

Klik salah satu tombol share di atas/di samping, jika ingin berkomentar scroll ke paling bawah

Artikel bermanfaat lainnya...

Klik Untuk Berkomentar

85 Komentar

  1. momo June 30, 2014
    • rizky July 28, 2014
      • momo September 26, 2014
  2. Donny July 29, 2014
  3. dina September 15, 2014
  4. Nami September 27, 2014
  5. Titi October 1, 2014
  6. Mashudi November 7, 2014
  7. Edi November 20, 2014

Tinggalkan Komentar Anda