Paket Booster Smartfren Hadir Lagi

Tidak disangka awal bulan Mei ini ternyata Smartfren kembali menghadirkan paket Booster. Paket Booster ini kalau tidak salah sudah berakhir sejak akhir Juni 2012 lalu, yang sebelumnya juga sempat diperpanjang. Nah pada 1 Mei 2013 ini Smartfren kembali meluncurkan paket Booster khusus untuk pelanggan paket Neo Unlimited. Jika dulu paket Booster dikhususkan untuk pelanggan paket Premium Unlimited, karena sekarang sudah ada perubahan paket (nama paket), maka sekarang paket Booster bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan paket Neo Unlimited, termasuk pelanggan Neo Regular, Neo Premium dan Xtra Premium.

Mungkin anda pernah melihat logo di website Smartfren seperti di bawah ini.

Kena FUP Smartfren Lama

Sekarang di website Smartfren logo di atas telah berganti dengan logo berikut.

Kena FUP Smartfren Baru

Mungkin karena banyak yang komplain dari pelanggan kali ya. Kebangetan juga sih kalau speed kena FUP suruh registrasi lagi paket baru. Duite mbahe. Makanya sekarang Smartfren telah mengubahnya dengan registrasi Booster, bukan lagi registrasi paket baru.

Untuk cara daftar/ registrasi paket Booster Smartfren bisa melalui SMS, dengan format berikut

– Untuk pelanggan paket Neo Reguler >> ketik >> Data<spasi>Booster<spasi>Reg

– Untuk pelanggan paket Neo Premium >> ketik >> Data<spasi>Booster<spasi>Unl

– Untuk pelanggan paket Xtra Premium >> ketik >> Data<spasi>Booster<spasi>Xtra

SMS Kirim ke 123

Atau anda juga bisa lihat daftar berikut.

Daftar Paket Booster Smartfren

Beberapa catatan penting untuk Paket Booster Smartfren ini adalah sebagai berikut

* Paket Booster Smartfren hanya bisa dibeli oleh pelanggan yang telah berlangganan paket Connex Neo Unlimited  (Termasuk Paket Regular, Premium & Extra Premium) dan masih dalam keadaan aktif masa berlakunya.

* Kecepatan internet Paket Booster Smartfren sama dengan kecepatan akses Paket Connex Neo Unlimited yang dimiliki oleh pelanggan. Misal anda saat ini berlangganan Paket Neo Reguler, berarti kecepatan Booster yang anda dapat adalah 512Mbps, jika anda berlangganan paket Neo Premium maka kecepatan Booster yang anda dapat 1Mbps, dan seterusnya.

* Masa berlaku Paket Booster Smartfren cuma satu hari yang akan berakhir pada pukul 23:59 setiap harinya, dan akan habis masa berlakunya pada pukul 24:00. Jadi Paket Booster ini termasuk paket harian saja.

* Pelanggan dapat membeli lagi Paket Booster jika paket Booster pelanggan telah habis masa berlakunya.

* Kuota yang didapat pada Paket Booster ini adalah 500MB/hari. Kuota Booster tidak berlaku akumulasi dan akan expired saat masa berlaku Paket Booster tersebut habis. Jadi jika misal kuota Paket Booster anda masih 100MB tetapi waktu sudah menunjukkan pukul 24.00 maka kuota 100MB anda otomatis hangus.

* Jika kuota Paket Booster Smartfren telah habis, pelanggan masih dapat internetan dengan kecepatan akses up to 153Kbps.

* Pelanggan disarankan untuk membeli Paket Booster bila telah mencapai FUP paket Neo Unlimited.

* Paket Booster Smartfren mulai berlaku sejak 1 Mei 2013.

Jika dulu paket Booster Smartfren ada 3 pilihan (Booster 1, Booster 2, Booster 3), sekarang paket Booster Smartfren cuma ada 1 pilihan saja, akan tetapi bisa dipakai di 3 paket Neo Unlimited. Harga untuk paket Booster Smartfren sekarang ini adalah Rp 10.000,- dan akan mendapat kuota Booster sebesar 500MB/hari. Kecepatan setelah kuota Booster 500MB ini habis adalah up to 153Kbps.

Jika dilihat harga Paket Booster Smartfren kali ini lebih mahal jika dibandingkan harga Paket Booster yang dulu. Berikut adalah perbandingan harga Paket Booster Smartfren yang lama.

Paket-Premium-Booster-Smartfren-Lama

Kalau dulu paket Booster 2 Smartfren dengan kuota 500MB saja cuma seharga Rp 5.000,-. Berarti kali ini harga Paket Booster Smartfren sudah naik 2x lipat dari harga sebelumnya. Seperti yang anda ketahui juga, dari waktu ke waktu Smartfren semakin menekan bahkan semakin menaikkan harga paket internetnya. Biasalah, semakin banyak pelanggan semakin banyak kesempatan untuk menaikkan harga layanan internet mereka.

Dan ingat, paket Booster Smartfren ini tidak disarankan untuk digunakan tiap hari, solanya bisa-bisa duit anda tekor gara-gara harus bayar tiap hari Rp 10.000,-. Gunakan paket Booster ini hanya dalam keadaan terpaksa dimana anda butuh kuota besar tetapi kecepatan internet anda sudah mencapai FUP. Jika menurut anda membutuhkan kuota internet yang lebih besar per bulannya, saya sarankan untuk menggunakan Paket EVO.

Demikian informasi terbaru seputar Paket Booster Smartfren yang kembali dihadirkan. Walau Paket Booster ini datang lagi tapi sepertinya tidak terpengaruh terhadap saya, soalnya harga sepuluh ribu masih terlalu mahal buat saya, hehe, maklum masih dalam rangka pengiritan.

Klik salah satu tombol share di atas/di samping, jika ingin berkomentar scroll ke paling bawah

Artikel bermanfaat lainnya...

Klik Untuk Berkomentar

27 Komentar

  1. Janri Saragih October 15, 2013
  2. Andreas Chepy Octorio October 22, 2013
  3. Gary November 4, 2013
  4. teguh March 16, 2014
  5. Vika October 15, 2014

Tinggalkan Komentar Anda