Review Smartfren Connex EVO Kelebihan dan Kekurangan

Baru-baru ini Smartfren telah meluncurkan layanan baru yang diberi nama Connex EVO (Connex Extra Volume Only). Dengan hadirnya Connex EVO ini menjadikan paket data internet yang disediakan oleh Smartfren semakin lengkap saja, di samping Paket True Unlimited, Volume Based dan Paket Postpaid Unlimited. Peluncuran Connex EVO dimaksudkan agar pelanggan Smartfren bisa lebih mudah dalam berinternet. Maksudnya dengan menggunakan sistem Connex EVO sekarang ini pelanggan tidak perlu susah-susah lagi melakukan pendaftaran paket internet dan juga dengan menggunakan Connex EVO maka anda akan mendapatkan bonus extra volume hingga 50%.

Bagaimana cara kerja sistem Connex EVO ini? Secara umum jika anda sudah terdaftar menjadi pelanggan Connex EVO maka anda tidak akan perlu bersusah payah mendaftar paket internet Smartfren. Cukup dengan mengisi ulang pulsa dengan denominasi tertentu maka pulsa anda akan secara otomatis dikonversi menjadi paket Volume Data. Disebutkan bahwa Smartfren Connex EVO memberikan kemudahan pada pelanggan prabayar dalam menggunakan layanan accumulation melalui fitur auto modify dari pulsa menjadi volume.

Review Connex EVO

Nah, secara otomatis jika anda melakukan isi ulang pulsa (topup) maka pulsa anda akan “istilahnya” didaftarkan langsung menjadi paket internet dengan sistem Volume (kuota). Dengan memanfaatkan paket layanan data Smartfren Connex EVO, ketika pelanggan melakukan isi ulang, pulsa akan otomatis dikonversi menjadi volume data sesuai dengan besarnya denominasi pulsa dan harga volume yang berlaku. Berikut ini daftar denominasi pulsa, paket kuota yang akan anda dapatkan, bonus kuota, dan juga masa aktif yang berlaku.

Denom Pulsa Connex EVO
Jumlah volume (kuota) yang akan diperoleh pelanggan disesuaikan dengan denominasi yang dimasukan. Tidak dapat dilakukan pembelian secara terpisah. Misal untuk memperoleh volume data 12 GB dan bonus 6 GB, Pelanggan harus melakukan ulang sebesar 150.000 secara langsung, tidak dapat dilakukan dengan isi ulang terpisah 100.000 + 50.000. Jika anda mengisi ulang pertama 100.000 maka anda akan langsung mendapatkan kuota 6 GB bonus 3 GB, kemudian dilanjutkan isi 50.000 maka anda hanya mendapatkan 2 GB bonus 1 GB saja. Jadi total kuota anda adalah 8 GB bonus 4 GB, bukan 12 GB bonus 6 GB. Untuk itu pastikan jika anda menginginkan kuota yang lebih besar untuk mengisi pulsa sesuai budget anda.

Lantas bagaimana cara menggunakan Smartfren Connex EVO? Untuk modem-modem keluaran baru Smartfren biasanya setelah anda melakukan registrasi kartu/modem maka otomatis anda akan terdaftar dalam Smartfren Connex EVO. Tapi bagi anda pengguna lama, anda bisa melakukan migrasi ke Connex EVO dengan ketentuan berikut.

  • Pelanggan Existing dapat melakukan migrasi ke Connex EVO (one way ticket), dimana pelanggan tidak dapat kembali ke profile asal (Tidak berlaku untuk MDN yang memiliki nomor FWA)
  • Pelanggan harus dalam keadaan tidak terhubung internet untuk melakukan migrasi.
  • Pelanggan dapat melakukan migrasi dengan cara
    – dial *123*3*333 atau
    – SMS, ketik “Connex EVO” kirim ke 123
  • Pelanggan akan dikenakan biaya Rp.10.000,- untuk proses migrasi akan mendapatkan welcome bonus sebesar 1 GB (Berlaku 30 Hari) setelah proses migrasi berhasil.
  • Sisa pulsa pelanggan (bila ada) akan otomatis di konversi menjadi volume data, Bonus extra volume tidak berlaku untuk proses migrasi Connex EVO.
  • Setelah melakukan migrasi ke Connex EVO, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan/SMS keluar, karena balance (pulsa) yang dimiliki pelanggan akan otomatis berubah menjadi volume data.

Dari penjelasan tersebut di atas bisa saya tarik kesimpulan yaitu ada beberapa kelebihan dan juga kekurangan menggunakan Smartfren Connex EVO.

Berikut ada beberapa keuntungan/kelebihan anda menggunakan Smartfren Connex EVO.

1. Lebih mudah dan simpel, anda tidak perlu lagi susah-susah mendaftar paket internet. Cukup lakukan pengisian pulsa maka otomatis akan dikonversi menjadi volume data.

2. Tidak ada batasan kecepatan. Berapapun anda mengisi pulsa, anda tetap akan mendapatkan kecepatan up to 14,7 Mbps setara EVDO Rev.B

3. Pelanggan baru akan mendapatkan welcome bonus sebesar 1 GB berlaku 30 hari

4. Anda akan mendapatkan bonus extra volume sebesar 50% dengan pengisian pulsa minimal 50 ribu.

Bonus Extra Volume

Di samping ada kelebihan, menggunakan Smartfren Connex EVO juga ada kekurangannya yaitu.

1. Smartfren Connex EVO masih menggunakan sistem Volume Data (kuota), tidak ada yang unlimited, so pertimbangkan lagi bagi anda yang raja download dan streaming

2. Anda tidak bisa melakukan panggilan ke luar atau SMS ke luar, kecuali panggilan dan SMS ke 999, 995, 123, 888, dan 4444. Karena setelah anda isi ulang pulsa berapapun kan akan otomatis dikonversi ke volume data.

3. Sekali anda sudah migrasi ke Connex EVO maka anda tidak bisa kembali lagi ke profil semula, kecuali anda ganti kartu

Oh ya, satu lagi kelebihan Smartrfen Connex EVO ini, Connex EVO juga secara otomatis mengurangi kasus pencurian pulsa. Di mana saat ini sering marak-maraknya kasus pencurian pulsa. Misalnya saja anda sudah daftar paket internet, belum ada konfirmasi SMS sudah anda pakai buat internet, nah langsung vonis pencurian pulsa. Misal lagi bagi pelanggan yang masih punya sisa pulsa di kartunya kemudian di akhir masa berlangganan paket lupa untuk mendaftar lagi, nah habis lagi deh sisa pulsa.

Dan juga Smartfren Connex EVO ini bisa mengurangi kasus paket internet di mana banyak para pelanggan yang susah berhenti paket internet mereka (CONNEX OFF), gunakan Connex EVO dan anda tidak lagi memikirkan masalah paket internet Smartfren. Dengan Connex EVO ini diharapkan tidak ada lagi kasus yang berhubungan dengan daftar mendaftar paket internet Smartfren.

Tags: Apa Itu Connex EVO? Cara Berlangganan Connex EVO Cara Menggunakan Layanan Connex EVO Cara Migrasi Smartfren Connex EVO Connex Extra Volume Only Daftar Paket Connex EVO Kekurangan Smartfren EVO Kelebihan Smartfren EVO Review Smartfren Connex EVO Smartfren COnnex EVO

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Review Smartfren Connex EVO Kelebihan dan Kekurangan"

Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 2015
Paket internet Smartfren di tahun 2015 ini
Perubahan Tarif Baru Paket Internet Smartfren Connex 2014
Pertengahan bulan Januari 2014 ini, Smartfren melakukan
Paket Booster Smartfren Hadir Lagi
Tidak disangka awal bulan Mei ini ternyata
Penjelasan FUP 1 dan FUP 2 Paket Unlimited Smartfren
Kali ini saya akan membahas lagi seputar
  1. author

    putra3 years agoReply

    sialan ni smartfren masak gua uda isi Rp.50.000 malah dapat 1750MB knpa gak 2GB sihh sesuai promo..sialan bonusnya pun gk da gmn nihhh connex Evo..koq gini sih sama pelanggan bisa kena UU pelindugan konsumen ni…rugi tau gak promony bullsyitttttt….klo gini terus gua sumpahin smartfren cepat bangkrutt..sialan..

  2. Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 20152 years agoReply

    […] Untuk keuntungan dan kerugian menggunakan Connex EVO bisa anda lihat pada artikel saya sebelumnya >> http://teknikit.com/2012/07/review-smartfren-connex-evo-kelebihan-dan-kekurangan.html […]

  3. author

    Downloader2 years agoReply

    Mahal euy paketnya smartfren.. kalo pas lemot ga bisa diganti kartu secara cdma cuma tinggal smartfren..

  4. author

    El11 months agoReply

    Gue pake modem Smartfren dengan paket Connex EVO, biasanya gue juga beli yang 60rb. Dan katanya juga ada bonus internet malam dari jam 01.00 kan~ tapi nyatanya gak bisa dipakai sama sekali. Yang ada malah kuotanya yang terpakai. :/

    • author

      anonymous3 months agoReply

      makanya pelajari dulu cara penggunaan nya

  5. author

    smartvid6 months agoReply

    saya pke vol 60rb sbulan. betul dpt 2Gb di siang hari & 12Gb di jam 1malam smpe jam 7 pagi. Nah trus kuota pagi nya saja yang habis, bagaimana? kok gak ada penjelasan ??? ada yang tau ???

  6. author

    Imelda meliana putri5 months agoReply

    Paketan aneh……volume kuota dulu habis baru bonusnya kepake…
    Ko bisa gitu??tolong dong di jelaskan lebih detail.

  7. author

    Yolly Elvi Maryanti3 months agoReply

    Ini harus pakai voucher atau bisa isi ulang elektrik??

  8. author

    marshall2 months agoReply

    cara smart untu
    borossss

  9. author

    jerry1 month agoReply

    Mas saya pngen nanya..
    Tentang seputar modem smartfren evo..
    Modem saya udah 2 tahun gak di pakai-pakai trus klo saya mau pakai lagi sim card nya yg di dalam modem masih aktif gak atau hrus ganti sim card smartfren yg baru??

    • author

      Blog Teknik IT1 month agoReply

      biasanya udah mati bro, coba aja tinggal pasang di komputer, kalo ga ada sinyal berarti mati

1 8 9 10

Komentar di "Review Smartfren Connex EVO Kelebihan dan Kekurangan" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan