Keyboard Mechanical Full Size Murah Dari Armaggeddon Sudah RGB Armaggeddon MKA 11R

Kali ini akan saya review salah satu keyboard mechanical murah bukan murahan dari produsen Armaggeddon yaitu Armaggeddon MKA 11R RGB Raptor. Keyboard yang saya beli ini adalah keyboard versi terbaru, karena yang saya tau MKA 11R ini ada dua versi. Armaggeddon MKA 11R RGB Raptor ini merupakan keyboard mechanical full size dengan harga yang cukup murah di bawah 500 ribuan, bahkan ketika sedang ada promosi atau diskon di toko online kalian bisa mendapatkan keyboard ini ga nyampe 400 ribu. Untuk kelas keyboard mechanical full size sudah RGB lagi bukan cuma rainbow, harga di bawah 500 ribuan ini saya rasa cukup ramah di kantong. Apalagi buat kalian yang sudah cinta dengan keyboard mechanical dan suka yang bling bling, maka Armaggeddon MKA 11R ini bisa jadi pilihan buat kalian.

Isi Paket Kelengkapan Keyboard Armaggeddon MKA 11R Raptor

Di paket penjualan keyboard mechanical Armaggedoon MKA 11R ini, kalian akan mendapatkan tambahan switch blue 3 biji, pembuka keycap (keycap puller), dan pembuka switch (switch puller). Cukup menarik sih karena dikasih bonus 3 buah switch sebagai pengganti manakala ada switch yang rusak. Oh ya, Armaggeddon MKA 11R ini tersedia dalam 3 pilihan switch, ada blue switch, black switch dan brown switch. Tapi kebanyakan yang tersedia adalah blue switch sih, dan keyboard Armaggeddon MKA 11R yang saya beli adalah yang blue switch, karena saya sendiri lebih suka keyboard mechanical yang menggunakan blue switch, lebih nendang kalau dipakai, suaranya lebih mantap lah, kayak ada manis manisnya. Ya memang sih blue switch ini yang paling berisik di antara switch lainnya. Usahakan kalau kalian memakai keyboard dengan blue switch ini jangan malam malam, dijamin orang sekitar yang lagi pada tidur akan terasa terganggu, kecuali kalian berada di kamar yang tertutup mungkin orang sekitar ga terganggu. Yang jelas blue switch itu sangat berisik kalau dipakai buat ngetik.

Outemu Switch Mechanical Gaming Keyboard Armaggeddon MKA 11R

Oh ya untuk switch yang dipakai di MKA 11R RGB Raptor ini adalah switch Outemu, salah satu switch mechanical yang banyak dipakai di banyak produsen keyboard murah bukan murahan. Selain itu, keyboard ini juga mendukung hotswap switch, jadi kalian bisa mengganti switch mechanical nya dengan switch lain, misal mau kalian ganti dengan brown switch, atau red switch mungkin yang lebih silent, karena switch ini ga disolder, tinggal dicabut saja pakai switch puller kalau mau ganti switch. Switch Outemu Armaggeddon MKA 11R RGB Raptor ini diklaim mampu bertahan hingga 50 juta kali klik.

Kemudian keyboard mechanical Armaggeddon MKA 11R ini sudah RGB, full RGB ya bukan cuma rainbow, jadi satu tombol itu bisa menyala warna warni. Ditambah lagi Armaggeddon juga menyediakan software untuk mengatur kustomisasi RGB keyboard ini. Kalian bisa memilih kustomisasi RGB yang disedikaan di software ini. Untuk mendownload softwarenya, kalian bisa mengunjungi http://leapfroglobal.com/drivers/amg, kemudian pilih Gaming Keyboard. Di situ ada 2 versi software untuk MKA 11R ini, kalau di saya karena yang versi baru maka saya pilih yang (NEW), karena ketika saya coba install yang versi lama ternyata ga bisa malah not responding waktu diseting RGB.

Download Software Keyboard Armaggeddon

Ciri utama MKA 11R versi baru adalah di kabelnya yang ga bisa di atur kiri, tengah, atau kanan, hanya fix di tengah saja, sedangkan versi lama ada kabel manajemen. Dan ngomongin masalah kabel, walau MKA 11R ini sudah menggunakan gold plate di colokan USB nya namun untuk kabelnya belum braided.

Software Kustomisasi LED RGB Armaggeddon MKA 11R

Di software MKA 11R sendiri tampilannya sangat sederhana, lebih sederhana daripada versi lama. Di sini disediakan 3 pilihan profil yang bisa disimpan, dan juga pengaturan Macro editor buat gaming. Kemudian untuk pilihan kustomisasi LED RGB ada 14 pilihan untuk saat ini, mudah mudahan ada update software untuk ditambahkan lebih banyak pilihan kustomisasi. Bisa diseting random LED (warna random) maupun single LED (satu warna). Bahkan ada pengaturan untuk mematikan LED RGB nya. Juga brightness dan speed pun bisa disesuaikan. Menurut saya sendiri, akan lebih terbantu jika sebuah keyboard RGB itu ada software nya sehingga kita bisa memilih kustomisasi yang lebih detail daripada hanya sekedar disediakan tombol kombinasi saja untuk kustomisasi RGB.

Tapi bagi kalian yang malas untuk mengatur LED RGB lewat software, keyboard ini juga menyediakan tombol kombinasi untuk berpindah pindah kustomisasi LED RGB. Kalian bisa melihat bagian bawah keyboard, di sana sudah disediakan beberapa fungsi tombol kombinasi, di samping untuk mengganti RGB juga ada tombol kombinasi untuk multimedia. Di bagian bawah keyboard juga disediakan 4 bantalan dari bahan karet, sehingga kalian ga perlu khawatir keyboard ini ga akan sleep saat digunakan. Juga ada 2 buah riser untuk meninggikan posisi atas keyboard untuk kenyamanan saat mengetik.

Dari segi berat sih memang keyboard ini tidak terlalu berat, karena bahan yang dipakai hampir semua ABS, tidak ada material logam yang dipakai. Berat keyboard ini ketika saya timbang cuma 780 gram saja, bahkan jika saya bandingkan dengan keyboard TKL dari Digital Alliance K1 Meca 2nd Edition masih kalah berat. Kalau keyboard DA K1 Meca memiliki berat 946 gram lebih berat 2 ons dibandingkan MKA 11R dari Armaggeddon. Ya memang benar sih untuk keyboard DA K1 Meca ini ada tambahan material yang dipakai, ada cover yang menutup keyboard. Sehingga kalau dilihat dari segi kesolid-an, keyboard MKA 11R ini memang ga terlalu solid karena masih bisa dibengkokkan dari sisi sisinya. Tapi ya siapa sih yang beli keyboard buat dibengkokin? Kurang kerjaan aja.

Berat Keyboard Mechanical Murah Armaggeddon MKA 11R

Tapi satu keuntungan dari keyboard yang cukup ringan ini, buat kalian yang hanya bisa berbelanja online, karena mungkin di kota kalian belum ada yang menjual keyboard mechanical, kalian tidak perlu mengeluarkan budget banyak hanya untuk ongkos kirim, karena berat keyboard ini ga nyampe 1 kg. Coba keyboard mechanical lain, banyak yang diitung 2kg untuk ongkos kirim. Sudah harga murah, plus ongkir yang cuma 1kg akan lebih menghemat pengeluaran.

Armaggeddon MKA 11R ini menurut saya agak tebal atau agak tinggi jika dibandingkan keyboard saya sebelumnya DA K1 Meca, ya paling terpaut 2 mm lah lebih tebal, sehingga bagi saya yang sudah sering menggunakan keyboard DA harus menyesuaikan lagi saat mengetik menggunakan MKA 11R ini.

Dimensi Keyboard Armaggeddon MKA 11R Raptor

Satu yang saya ga suka dari Armaggeddon MKA 11R ini adalah dari font keycaps nya. Ya resiko beli keyboard dengan embel embel gaming, font yang dipakai pun ya font ala ala gaming gitu lah, yang banyak dipakai di sebagian besar keyboard gaming, sama seperti font yang dipakai di keyboard mechanical Imperion Trooper 7 waktu itu. Tapi buat saya sendiri lebih enak font yang dipakai di keyboard DA K1 Meca sih, lebih kalem daripada MKA 11R ini. Memang saya suka dengan RGB suka dengan yang bling bling, tapi saya ga suka dengan embel embel gaming karena memang saya sendiri buka seorang gamer sih ya.

Font Keyboard Gaming Armaggeddon MKA 11R RGB Raptor

Oke, mungkin cuma segitu saja review dari saya seputar keyboard mechanical Armaggeddon MKA 11R RGB Raptor ini. Dengan harga yang cukup murah 400 ribuan ini, kalian sudah bisa mendapatkan keyboard mechanical full size full RGB dari Armaggeddon. Dengan harga segitu menurut saya sangat worthed untuk dibeli. Mungkin memang ada keyboard mechanical yang lebih murah daripada Armaggeddon MKA 11R Raptor ini, saya lihat juga ada beberapa keyboard mechanical full size dengan harga 300 ribuan, tapi saya cek lagi ternyata LED nya cuma rainbow, belum RGB. Nah kalau Armaggeddon MKA 11R ini benar benar full RGB LED.

Jadi kalau kalian saat ini sedang merakit PC dan butuh rekomendasi keyboard mechanical yang pas buat PC kalian, Armaggeddon MKA 11R ini bisa jadi pilihan yang bagus. Tapi tetap balik lagi, sesuaikan saja dengan budget dan selera, karena beberapa orang lebih suka keyboard TKL daripada full size, atau sebaliknya. Buatkalian yang suka keyboard mechanical full size dengan budget di 400 ribu, kalian bisa pilih Armaggeddon MKA 11R RGB raptor ini. Bahkan saat ini ada promo menarik dari Armaggeddon, pembelian Armaggeddon MKA 11R mendaptakan bonus Mouse dan Mousemat dengan harga yang sama, MANTAP KAN? Bagi yang tertarik membeli keyboard mechanical murah ini bisa cek di Toko Online macam Shopee maupun Tokopedia.

Artikel bermanfaat lainnya...

Silahkan Berkomentar di Bawah...
One Response to “Keyboard Mechanical Full Size Murah Dari Armaggeddon Sudah RGB Armaggeddon MKA 11R”

Silahkan Berkomentar di Bawah...