Berbagi Pengalaman Suka Duka Berlangganan Indihome Setelah Kurang Lebih Setahun

Di artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya setelah kurang lebih setahun berlangganan internet Indihome. Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, awal saya berlangganan Indihome adalah pada bulan Juli 2018. Dan sekarang adalah pertengahan Juni 2019, kurang sebulan sih genap satu tahun, tapi saya gak sabar buat share pengalaman suka duka selama kurang lebih setahun ini berlangganan Indihome.

Jadi saya mulai berlangganan internet Indihome dengan daftar paket 2P/ Netizen 1 (Internet & Telepon). Waktu itu saya cari paket yang murah saja sih, karena sebenarnya yang saya cari cuma internet saja waktu itu, tapi untuk paket 1P (Internet Only) ini kata CS gak bisa berlangganan langsung. Pelanggan baru Indihome minimal harus memilih paket 2P dulu, baru setelah berlangganan selama 3 bulan bisa didowngrade ke paket 1P atau internet only. Dan proses downgrade ke 1P Indihome pun sudah saya lakukan di bulan ketiga setelah berlangganan. Proses downgrade pun berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

Suka Duka Berlangganan Indihome

Seperti yang pernah saya share juga di artikel sebelumnya, bahwa di awal setelah saya berlangganan Indihome ini sempat terjadi masalah, masalah yang gak umum, mungkin cuma sedikit pelanggan Indihome mangalami masalah seperti saya, atau mungkin cuma saya aja?? Yaitu menurut analisa saya, nomor pelanggan saya tertukar dengan pelanggan Indihome yang lain, itu cuma analisa saya saja sih, untuk lebih jelasnya bisa anda baca artikel saya Bisakah Nomor Pelanggan Indihome Tertukar??

Oke, masalah tersebut sudah clear setelah saya datang langsung ke Plasa Telkom, karena penyelesaian masalah tersebut lewat jalur online (Sosial Media atau Tiketing) gak bisa terselesaikan.

Dan jujur, setelah masalah tersebut selesai, Alhamdulillah hampir gak ada masalah lagi selama menggunakan Indihome. Gak pernah lagi saya lapor masalah gangguan internet Indihome. Internet Indihome yang sudah saya downgrade ke 1P ini berjalan dengan lancar. Sedangkan untuk masalah tagihan pun gak ada perubahan. Sebelum saya downgrade ke 1P biasanya tagihan Indihome per bulan 316 ribu, setelah downgrade ke 1P tagihan turun menjadi 278 ribu per bulan. Gak pernah naik atau turun lagi, flat segitu 278 ribu.

Tagihan Bulanan Internet Indihome

Saya juga kurang tau untuk masalah tagihan Indihome ini, sebab pernah juga ada pelanggan yang share kalau tagihan Indihome punya dia naik turun, kadang naiknya gak wajar. Saya kurang tau juga dengan kebijakan Indihome, setau saya ya untuk tagihan Indihome ini harusnya flat. Atau mungkin yang tagihannya naik turun itu pakai paket internet tertentu kali ya???

Oke untuk masalah tagihan gak ada masalah ya. Kalau untuk koneksi internet Indihome Alhamdulillah juga gak ada masalah serius. Memang pernah kadang terjadi gangguan, lost connection, tidak bisa dipakai buat internetan. Yang saya amati ganggaun internet ini terjadi pada tengah malam, jam 12 malam ke atas. Entah lagi ada perbaikan atau apa, tapi gangguan ini cuma berlangsung selama beberapa menit aja, mungkin gak nyampai 5 menit. Karena saya juga sering online malam jadi saya tau.

Dan menurut saya sendiri untuk gangguan yang cuma sebentar ini gak begitu mengganggu. Saya anggap gak ada gangguan lah. Pokoknya selama kurang lebih setahun berlangganan Indihome, setelah masalah di awal terselesaikan, sudah gak ada lagi gangguan yang berarti.

Mungkin pengalaman masing masing pengguna Indihome berbeda ya, mungkin ada yang kecewe setelah menggunakan Indihome, ada yang sering mengalami gangguan menggunakan Indihome, ada yang gangguan parah, dan lain lain, ya tiap pengguna beda pengalaman, atau mungkin tergantung amal dan perbuatan kali ya, wkwkwkwk. Tapi buat saya sendiri, sama sekali gak menyesal sudah berlangganan Indihome selama ini karena minim gangguan.

Oh ya, saya sendiri berdomisili di Kota Balikpapan, jadi menurut saya, Indihome di Balikpapan bisa diandalkan untuk menemani kegiatan kita berselancar internet sehari hari. Ini saya bukan promosi ya, tapi jujur pengalaman saya. Kalau jelek ya saya bilang jelek, kalau bagus ya bilang bagus. Kebetulan Indihome di lokasi saya sedang bagus, dan mudah mudahan tetap bagus selamanya. Dan mudah mudahan juga Indihome di seluruh Indonesia bisa terus meningkatkan pelayanan mereka. Saya juga akan selalu mengupdate artikel seputar Indihome lagi manakala jikalau andai saja suatu saat nanti Indihome berbuat ulah.

Artikel bermanfaat lainnya...

4 Comments

  1. Josua Rifandy

Leave a Reply