Ternyata Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Yang Diperkenalkan, Ini Dia Spesifikasinya

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa hari ini tepat di hari Valentine ini, Xiaomi akan memperkenalkan produk baru mereka ke Indonesia dengan bocoran “angka 5”. Sebelumnya ada 3 kemungkinan produk apa yang bakal diluncurkan yang berhubungan dengan 5, yaitu Redmi 5, Redmi 5 Plus, dan Redmi Note 5. Dan ternyata setelah adanya live streaming di Youtube, produk yang diperkenalkan adalah Xiaomi Redmi 5. Di samping Redmi 5, Xiaomi juga memperkenalkan Redmi 5 Plus.

Antara Redmi 5 dengan Redmi 5 Plus ini sangat beda. Beda di desain, beda di spesifikasi juga. Di harga juga beda, Redmi 5 Plus lebih mahal jika dibandingkan dengan Redmi 5.

Secara garis besar spesifikasi dari Xiaomi Redmi 5 antara lain prosesor berchipset Snapdragon 450, layar HD 5,7 inchi, kamera 12MP, LED selfie, dan baterai sebesar 3300 mAh, seperti terlihat pada gambar berikut.

Spesifikasi Redmi 5

Sedangkan untuk spesifikasi dari Xiaomi Redmi 5 Plus antara lain prosesor berchipset Snapdragon 625, layar FHD 5,9 inchi, kamera utama 12MP PDAF, MIUI 9 Android Nougat dan kapasitas baterai yang cukup besar 4000 mAh. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar berikut.

Spesifikasi Redmi 5 Plus

Satu hal yang perlu diperhatikan dari spesifikasi kedua smartphone Redmi 5 di atas adalah bahwa desain dari seri Redmi kali ini berbeda dengan seri Redmi sebelumnya (kecuali Redmi Pro). Baik Redmi 5 maupun Redmi 5 Plus menyajikan desain bentang layar yang lebih lebar daripada pendahulunya. Redmi 5 saja memiliki ukuran layar 5,7 inchi, sedangkan untuk Redmi 5 Plus malah lebih besar lagi yaitu 5,9 inchi. Ukuran layar yang lebih lebar ini bukan berarti HP juga lebih gede, mungkin anda berpikiran seperti itu, HP Redmi 5 ini lebih besar daripada seri Note. Itu salah, karena di seri Redmi 5 kali ini Xiaomi ingin menyajikan sebuah smartphone dengan desain mendekati bezel less, layaknya pada Mi Mix, tapi tidak se-bezel less Mi Mix loh ya.

Untuk dimensi sendiri Redmi 5 memiliki dimensi 151,8 x 72,8 x 7,7 mm hampir mendekati Redmi Note 4x namun Redmi 5 terlihat lebih ramping sedikit. Sedangkan untuk Redmi 5 Plus memiliki dimensi 158,5 x 75,5 x 8,1 mm, lebih besar sedikit dibandingkan seri Redmi Note 4x.

Ya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memiliki layar yang lebih besar karena memiliki rasio screen 18:9. Redmi 5 masih berada di resolusi HD 1080 x 720 sedangkan Redmi 5 Plus sudah FHD 2160 x 1080. Desain kedua smartphone masih nyaman untuk digenggam namun dengan layar yang lebih luas.

Harganya berapa? CEK DI SINI.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply