Xiaomi Mi A1 Resmi Dijual di Indonesia Harganya 3,1 Juta

Akhirnya Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka Xiaomi Mi A1 di Indonesia pada hari Rabu 20 September 2017. Dengan demikian Mi A1 sebagai smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan Android One, juga akan dijual secara resmi di Indonesia. Seperti smartphone smartphone pendahulunya, Xiaomi akan menunjuk Erajaya sebagai distributor resmi untuk memasarkan ponsel Mi A1 nantinya.

Xiaomi Mi A1 Harga di Indonesia

Seperti yang anda ketahui, Xiaomi Mi A1 ini merupakan smartphone Xiaomi yang beda daripada smartphone Xiaomi lainnya, kenapa? Ini dikarenakan pada Mi A1 tidak menggunakan MIUI sebagai tampilannya, melainkan menggunakan stock Android/ pure Android, dalam hal ini Mi A1 akan menggunakan Android Nougat, yang sudah dipastikan akan mendapatkan upgrade ke Android Oreo tahun ini. Bahkan tahun depan juga dijanjikan akan mendapatkan update ke Android P.

Stock Android ini digadang gadang bakal menjadikan pengoperasian Mi A1 jauh lebih ringan jika dibandingkan MIUI. Bagi pengguna Xiaomi sudah barang tentu tahu kalau MIUI itu lebih boros RAM. Dengan tampilan stock Android ini dipastikan tidak akan memakan banyak RAM dan proses kerjanya pun jadi semakin cepat.

Selain fitur Android One, Xiaomi Mi A1 ini juga memiliki fitur yang menjadikan smartphone ini layak dibeli, yaitu disematkannya dual kamera belakang dengan kekuatan 12MP sensor Sony, ya, dua duanya berkekuatan 12MP. Kemampuan kamera belakang Mi A1 ini mampu menghasilkan efek bokeh yang lebih dalam layakanya kamera DSLR. Kamera utama Mi A1 ini juga memiliki kemampuan tele dan wide angle. Sedangkan untuk kamera depannya atau kamera selfi Mi A1 dibekali dengan kamera berkekuatan 5MP.

Fitur lain yang dibenamkan di Xiaomi Mi A1 ini antara lain prosesor dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506, kemudian dibekali internal memory 64Gb dan RAM 4GB, layar 5,5 inchi, dan kapasitas baterai yang lumayan besar 3080 mAh.

Oh ya, untuk harga jual Xiaomi Mi A1 di Indonesia sendiri akan dijual di harga 3,1 juta atau tepatnya Rp 3.099.000,-. Penjualan Mi A1 akan dimulai pada 2 Oktober 2017 mendatang dan akan mulai dijual di Lazada secara online. Kemudian pada 6 Oktober 2017 akan mulai dijual secara offline di gerai gerai resmi Xiaomi seperti di Erafone dan gerai gerai Erajaya lainnya. Untuk garansi sudah barang tentu Mi A1 ini adalah garansi resmi TAM.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply