Xiaomi Mi A1 Akan Dijual Resmi di Indonesia Akhir September 2017?

Gebrakan baru Xiaomi yang belum lama ini menjalin kerjasama langsung dengan Google dengan meluncurkan produk smartphone Android One yang diberi nama Mi A1 masih hangat terdengar di telinga kita. Saat perkenalannya dengan Mi Fans India kemarin, Xiaomi secara resmi akan melakukan penjualan Mi A1 pada 12 September 2017 mendatang di India. Penjualan smartphone Android One pertama Xiaomi ini juga akan disusul oleh negara negara lain termasuk Indonesia.

Xiaomi Mi A1 Kapan Dijual di Indonesia

Dalam peluncurannya kemarin, Director of Product Management Xiaomi Donovan Sung, menjelaskan bahwa selain India, Mi A1 juga akan dipasarkan secara resmi di beberapa negara seperti Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. “Untuk Vietnam, Malaysia dan Indonesia akan tersedia akhir September,” begitu kata Donovan. Jadi untuk Mi Fans Indonesia yang sedang menggebu gebu menantikan kehadiran ponsel Android One pertama Xiaomi ini, tunggu saja hingga akhir September nanti.

Untuk bendrol harga sendiri, Mi A1 akan dijual di India dengan harga 3,1 jutaan atau dalam mata uang India 14.999 rupee. Sedangkan untuk harga Mi A1 ketika dipasarkan di negara lain termasuk Indonesia belum ada kepastian resmi dari Denovan. Ya kemungkinan tidak jauh dari 3,1 jutaan.

Seperti yang anda ketahui, Mi A1 merupakan salah satu smartphone flagship Xiaomi yang digadang gadang memiliki kemampuan kamera yang menyaingi iPhone 7 Plus. Mi A1 memiliki dual kamera belakang masing masing berkekuatan 12MP. Tidak hanya itu, kamera yang disematakan Mi A1 memiliki kemampuan wide angle dan telephoto, sehingga menghasilkan efek bokeh yang lebih dalam layakanya kamera DSLR.

Dua kamera belakang tersebut juga masing masing memiliki ukuran lensa 55mm dan 26mm, memiliki kemampuan 10x optical zoom dan 2x digital zoom.

Secara keseluruhan, Xiaomi Mi A1 ini merupakan Mi 5x tanpa MIUI. Ya, karena secara spesifikasi hardware hingga fisik Mi A1 sama identik dengan Mi 5x yang sebelumnya sudah diluncurkan. Perbedaannya ya itu, kalau Mi 5x masih menggunakan tampilan MIUI sedangkan Mi A1 hanya menggunakan tampilan stok Android, yang diklaim akan berjalan lebih ringan dan smooth.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply