Smartfren Andromax Z Smartphone Android Layar Lebar Dari Smartfren

Sepertinya Smartfren memang fokus untuk memproduksi ponsel pintar andalan mereka yang berlabelkan Andromax. Belum lama meluncurkan Smartfren Andromax T, kini mereka sudah mau launching produk andalan mereka Smartfren Andromax Z. Smartfren Andromax Z ini diklaim memiliki layar paling lebar di antara smartphone Andromax pendahulunya karena memiliki bentang layar selebar 5,5 inchi dengan resolusi 1280×720 piksel High Definition.

Smartfren-Andromax-Z

Peluncuran Smartfren Andromax Z menambah 1 lagi smartphone dengan prosesor Quad Core yang akan bersaing sebagai smartphone murah di pasaran saat ini. Dan memang Smartfren sepertinya ingin bersaing dengan vendor ponsel lain dalam urusan ponsel android dengan harga murah tapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kembali lagi ke masalah spesifikasi. Smartfren Andromax Z ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Smartfren Andromax pendahulunya. Salah satunya yang sudah saya sebutkan di atas tentang lebar layar yang sudah 5,5 inchi. Kemudian untuk masalah prosesor, Andromax Z sudah menggunakan prosesor Quad Core 1,5 GHz dipadu dengan GPU PowerVR SGX 544. Ini lebih unggul dari Andromax yang lain di mana masih menggunakan prosesor Quad Core 1,2 GHz paling tinggi. Sedangkan untuk sistem operasi seperti biasa sudah menggunakan Android versi terbaru Jelly Bean 4.2.

Layar-Lebar-Smartfren-Andromax-Z

Untuk urusan kamera Smartfren Andromax Z ini sama dengan kamera pada Smartfren Andromax T atau Andromax U2, yaitu memiliki kamera utama (belakang) sebesar 8MP sedangkan kamera sekunder (depan) hanya 2MP. Pasti anda sudah tahu sendiri hasil kualitas kamera 8MP. Untuk kualitas suara juga sudah dibenamkan teknologi Dolby Digital Plus, sama seperti pada Smartfren Andromax U2.

Seperti biasa, untuk urusan jaringan Smartfren Andromax Z ini sudah mendukung Dual On Simcard, CDMA EVDO Rev. A dan GSM (EDGE). Untuk masalah kapasitas memori, Andromax Z masih sama dengan ponsel Andromax yang lain yaitu memiliki RAM 1GB, internal memory 8GB dan slot Micro SD yang bisa diisi hingga 32GB. Akan tetapi untuk kapasitas baterai yang ditawarkan Smartfren Andromax Z ini jauh lebih besar yaitu 2500mAh. Jadi bagi anda pecinta multimedia, yang suka browsing, download, mendengarkan musik atau video, anda bisa menikmati ponsel ini lebih lama.

Spesifikasi-Smartfren-Andromax-Z

Dari beberapa spesifikasi Smartfren Andromax Z yang sudah saya jelaskan di atas, ponsel ini dibendrol dengan harga yang masih wajar di bawah 3 juta yaitu Rp 2.799.000,-. Memang harga segini masih tergolong lebih mahal daripada ponsel-ponsel Andromax sebelumnya. Akan tetapi jika melihat lagi spesifikasi yang ditawarkan, wajar jika smartphone Andromax Z dibendrol lebih mahal. Harga segitu sudah termasuk Paket gratis Smart Plan senilai Rp 50 ribu atau gratis volume data sebesar 1,5 GB, gratis nelpon sepuasnya ke sesama pengguna Smartfren, gratis nelpon ke operator lain selama 20 menit, dan juga gratis 60 SMS ke semua operator.

Rencananya Smartfren Andromax Z akan dijual secara terbatas pada saat penyelenggaraan pameran Indocomtech yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 30 Oktober 2013 sampai 3 November 2013. Jadi pastikan anda yang ingin melihat atau membeli Smartfren Andromax Z ini untuk datang langsung ke JCC pada hari tersebut.

Artikel bermanfaat lainnya...

7 Comments

  1. dodol fren
  2. dodol fren
  3. rustamt

Leave a Reply