Realme 7 Pro Resmi Dirilis Dengan Segala Fitur Premium Harganya “Cuma” Segini, Buruan Pre Order

Hari ini 14 Oktober 2020, Realme secara resmi smartphone terbaru mereka yaitu Realme 7 Pro. Selain Realme 7 Pro hari ini Realme juga merilis produk smartphone mid end yaitu Realme C17. Realme 7 Pro disebut sebagai penerus seri pendahulunya Realme 6 Pro. Realme 7 Pro dibekali dengan beberapa fitur unggulan yang bisa menjadi nilai tambah dari Realme 7 Pro ini, sehingga kalian bisa lebih yakin untuk memilih Realme 7 Pro daripada Realme 6 Pro. Fitur pertama yaitu Realme 7 Pro dibekali fitur 65W Superdart Charge (65Watt Superdart Charge). Ya, Realme 7 Pro memiliki kemampuan pengisian baterai hingga 65watt, dalam paket pembelian pun sudah disertakan charger 65 watt. Realme mengklaim 65W Superdart Charge ini mampu mengisi baterai Realme 7 Pro dari 0-100% hanya dalam waktu 34 menit.

Fitur dan Spesifikasi Realme 7 Pro

Mungkin ada yang bertanya? Ngisi baterai dari 0-100% cuma 34 menit, emang kapasitas baterai Realme 7 Pro berapa sih? Oke, sebenarnya kapasitas baterai Realme 7 Pro ini lebih besar sedikit jika dibandingkan Realme 6 Pro. Jika di Realme 6 Pro dibekali kapasitas baterai 4300 mAh, maka ada penambahan 200 mAh untuk Realme 7 Pro ini yaitu 4500 mAh. Mungkin kapasitas 4500 mAh ini agak nanggung ya, mengingat seri seri mid end Realme malah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Bahkan Realme C17 yang dirilis bersamaan dengan Realme 7 Pro sendiri dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Tenang, semua itu sudah diperhitungkan oleh pihak Realme kenapa Realme 7 Pro hanya dibekali dengan baterai 4500 mAh.

Teknologi baterai yang dipakai di Realme 7 Pro juga berbeda dengan baterai yang dipakai di smartphone pada umumnya. Ternyata Realme 7 Pro ini menggunakan 2 buah baterai yang masing masing berkapasitas 2250 mAh, jadi total 4500 mAh. Realme menyebutnya dengan Baterai Ganda 3C. Teknologi Baterai Ganda 3C ini memiliki kemampuan:

  • 10V 6.5A pengisian daya secara langsung
  • Algoritma yang ditingkatkan
  • Mengurangi tekanan agar arus terbagi dua

Teknologi Baterai Ganda 3C Realme 7 Pro

Nah, yang paling penting dengan adanya fitur baterai ganda ini, ketika melakukan pengisian smartphone, maka suhu pada smartphone bisa terjaga kestabilannya. Realme menyebut pengisian di baterai ganda ini bisa 98% lebih efisian dan suhu baterai bisa terjaga di bawah 40°C.

Beralih ke fitur unggulan lain dari Realme 7 Pro yaitu fitur kamera. Kamera utama Realme 7 Pro menggunakan kamera 2nd Gen 64MP sensor Sony IMX682. Kamera utamanya juga diklaim mampu melakukan zoom hingga 10x dengan gambar yang tetap detail dan tajam. Fitur menarik yang ada di kamera Realme 7 Pro adalah adanya Mode Starry Sky yang biasanya hanya ada di seri flagship. Kemudian buat yang suka foto malam, Mode Night Scape masih tetap jadi andalan di Realme 7 Pro ini. Di mode Night Scape sendiri masih ada pengaturan tambahan yaitu Pro Night Scape. Di mode Pro Night Scape ini kalian bisa mengatur Shutterspeed, ISO, White balance, Focus, dan Exposure sesuai dengan selera, untuk mengoptimalkan pengambilan gambar di malam hari.

Hasil Foto Pro Night Scape Realme 7 Pro 1

 Hasil Foto Pro Night Scape Realme 7 Pro 2

Fitur unggulan lain di kamera Realme 7 Pro, yang diklaim juga merupakan fitur pertama kali diperkenalkan di Realme, yaitu AI Color Portrait. Mode ini bisa menghasilkan video dengan satu warna sedangkan background lainnya berwarna abu abu.

Fitur AI Color Portrait Realme 7 Pro

Fitur premium lain dari Realme 7 Pro ada di layarnya. Yak, sekarang Realme 7 Pro sudah dibekali dengan layar Super AMOLED loh, dengan lebar 6.4″, dengan rasio layar to body 90,8%. Di layar bagian kiri atas terdapat kamera depan dengan model punch hole yang berukuran kecil saja cuma 3,69mm. Kamera depan Realme 7 Pro berkekuatan 32MP dengan bukaan besar f/2.5, UIS Stabilisasi, dan tetap dibekali fitur Nightscape Mode.

Kemudian karena layar yang dipakai Realme 7 Pro sudah menggunakan Super AMOLED, maka tak lupa Realme sekaligus membenamkan fitur In Display Fingerprint di Realme 7 Pro ini. Sensor fingerprint yang dipakai juga menggunakan sensor Goodix yang memang sudah teruji dengan kecepatan dan keakuratannya.

Untuk urusan dapur pacu, Realme 7 Pro masih dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan GPU Adreno 618. Snapdragon 720G ini sampai saat ini masih menjadi chipset favorit buat para gamer, karena untuk performa sendiri tidak kalah dengan Snapdragon 730. Jika dibandingkan dengan Mediatek Helio G90T, Snapdragon lebih menang ke hemat daya, sedangkan untuk perfroma masih di bawah sedikit Helio G90T.

Dolby Atmos juga menjadi fitur andalan di Realme 7 Pro ini sehingga suara yang dihasilkan di 2 speaker Realme 7 Pro menjadi lebih menggelegar. Menonton video di Realme 7 Pro ini serasa kalian menonton di bioskop.

Dan fitur unggulan lain yang juga banyak diminta oleh para Realme Fans adalah NFC. Yak, buat para Realme Fans yang selalu menunggu kehadiran fitur NFC di setiap produk smartphone Realme ini, kalian bisa memilih Realme 7 Pro sebagai daily driver kalian.

Oke, mungkin itu beberapa fitur unggulan yang ada di Realme 7 Pro. Salah satu fitur yang layak dan paling diunggulkan menurut saya sendiri adalah fitur 65W Superdart Charge. Karena fitur pengisian super cepat ini belum diperkenalkan di produk smartphone manapun selain Realme. Baterai gede 4500 mAh dengan didukung pengisian super cepat tidak akan mengganggu pengalaman kalian menggunakan Realme 7 Pro, tanpa harus bolak balik ngecharge smartphone.

Harga Realme 7 Pro

Untuk saat ini Realme 7 Pro tersedia dalam 2 varian warna, yaitu Mirror Blue dan Mirror Silver, juga hanya tersedia untuk varian RAM 8GB dan ROM 128GB, dengan harga perdana Rp 4.999.000,-. Harga 4,9 jutaan ini kalain sudah mendapatkan bonus Realme Buds Q, Realme E Card (BRIZZI), dan Kartu Telkomsel Starter Pack. Ya mungkin bukan bonus sih, melainkan memang sudah paket bundling. Mudah mudahan ke depan ada varian yang lebih kecil agar harga bisa lebih terjangkau bagi para Realme Fans. Penjualan Realme 7 Pro sudah dilakukan secara pre order mulai dari 14 Oktober 2020 hingga 21 Oktober 2020, dan produk Realme 7 Pro akan mulai dikirim pada 22 Oktober 2020. Setelah 22 Oktober nanti kemungkinan Realme 7 Pro sudah bisa dipesan di Online Shop manapun maupun bisa kalian temui di toko offline.

Yang mau Pre Order Realme 7 Pro bisa KLIK DI SINI.

Artikel bermanfaat lainnya...

Silahkan Berkomentar di Bawah...

Silahkan Berkomentar di Bawah...