POCO X3 NFC Indonesia Resmi Dirilis Harganya Bikin Auto Borong Bukan Auto Beli Lagi

Pada 15 Oktober 2020 kemarin Xiaomi baru saja merilis smartphone terbaru mereka dari sub brand POCO yaitu POCO X3 NFC. Yak benar, yang dirilis di Indonesia adalah yang versi NFC, sebab ada juga seri POCO X3 yang non NFC. Dan sesuai dengan namanya pasti smartphone ini sudah dibekali fitur NFC yang saat ini sangat dinantikan oleh para Xiaomi Fans di setiap perilisan smartphone baru Xiaomi. Satu yang super istimewa dari perilisan Poco X3 ini, yaitu di harga. Ketika kalian mengetahui spesifikasi yang diusung POCO X3 NFC ini kemudian kalian tau harganya, pasti dalam benak kalian ingin ngeborong smartphone satu ini, bukan cuma ngebeli loh.

Spesifikasi POCO X3 NFC

POCO X3 NFC yang disebut sebut sebagai “The Real Mid Range Killer” ternyata memang benar adanya. Dari segi price to performance memang diakui ini jadi smartphone yang sangat worth it untuk dibeli.

POCO X3 NFC mengusung chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 732G. Dari seri yang dipakai yaitu 732G, ada Huruf “G” di dalamnya, bisa dipastikan ini adalah chipset seri gaming dari Qualcomm seperti pada Snapdragon 72oG yang dipakai di Redmi Note 9 Pro. Jadi bisa dikatakan POCO X3 NFC ini merupakan smartphone pertama di Indonesia bahkan di dunia yang mengunakan chipset Snapdragon 732G. Dengan dukungan GPU Adreno 618 membuat pengalaman gaming kalian menjadi lebih asyik.

Spesifikasi Poco X3 NFC Indonesia

Prosesor Snapdragon 732G ini menggunakan arsitektur 8nm yang bisa dipastikan lebih efisien dan hemat daya. Dukungan teknologi Kyro 470 tercepat di kelasnya dengan clockspeed sampai 2,3 GHz benar benar membuat performa POCO X3 NFC jauh lebih powerful. Dilihat dari skor Antutu Benchamark, POCO X3 NFC dengan prosesor Snapdragon 732G ini mendapatkan skor Antutu 301.581, wow, 300 ribuan itu ada sedikit di atas skor Antutu Benchmark Redmi Note 9 Pro atau Redmi  Note 8 Pro.

Selain penggunaan chipset terbaru Snapdragon 732G ini, ada satu lagi yang istimewa dari POCO X3 NFC ini, Xiaomi juga membenamkan teknologi Liquid Cool 1.0 Plus. Xiaomi mengklaim telah meningkatkan teknologi Liquid Cool di POCO X3 NFC ini, yaitu heat pipe yang lebih besar sampai 70% membuat sistem pendingin dari prosesor jauh lebih optimal. Teknologi Liquid Cool 1.0 Plus ini diklaim bisa mengurangi panas sampai 6°C. Ini sebenarnya yang dicari oleh para gamer, kalian tidak perlu khawatir/ takut panas saat bermain game lama di POCO X3 NFC ini.

Di sisi layar, POCO X3 NFC memiliki bentang layar 6,67 inch beresolusi FHD+ dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Satu yang menarik dari layar POCO X3 NFC ini, yaitu memiliki kemampuan hingga 120Hz refresh rate, ini yang belum ada di smartphne seri Mid End manapun. Kalian yang sebelumnya sudah pernah merasakan layar 90Hz yang jauh beda dengan layar 60Hz, akan lebih nyaman lagi jika kalian mencoba layar 120Hz di POCO X3 NFC ini. Kalian yang beranggapan sama saja layar 60Hz dengan 90Hz mungkin belum menggunakan secara lama layar 90Hz ini, paling cuma sekedar mencoba. Apalagi layar 120Hz di POCO X3 NFC ini.

Dan juga, layar POCO X3 NFC ini memberikan respon sentuhan hingga 240Hz, sangat cepat dalam respon. Bagi kalian yang sering ajdi korban smartphone touch delay, kalian ga perlu meragukan kemapuan touch layar POCO X3 NFC ini.

POCO X3 NFC juga hadir dengan sertifikasi Widefine L1, dengan fitur Widevine L1 ini kalian bisa menonton Netflix maupun Amazon Prime Video dalam kualitas Full HD. Pasti ini yang kalian cari kan, bisa nonton Netflix dengan kualitas Full HD.

Dukungan dapur pacu Snapdragon 732G, kemudian layar lebar 6,67 inch yang sudah FHD+ sampai 120Hz refresh rate, pastinya POCO X3 NFC ini harus didukung dengan kemampuan baterai yang mumpuni. Tenang saja, kalian tidak perlu khawatir masalah baterai, POCO X3 NFC sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5160 mAh. Dengan baterai sebesar itu dijamin tidak akan mengganggu pengalaman kalian saat bermain game di POCO X3 NFC ini, tanpa harus sering ngecharge baterai. Xiaomi mengklaim, POCO X3 NFC ini mampu digunakan selama 10 jam bermain game dan 24 jam menonton video, luar biasa.

Belum berhenti sampai di situ, kapasitas baterai yang besar tentunya kalau ngecharge pasti lama lah. Betul, tapi tenang saja, Xiaomi juga menyediakan charger Superfast charging 33W sudah include di paket pembelian POCO X3 NFC. Dengan charger 33W ini kalian bisa mengisi smartphone sampai 65% hanya dalam waktu 30 menit saja.

POCO X3 NFC juga dilengkapi dengan dual stereo speaker dengan kemampuan Hi-Res Audio membuat pengalaman gaming dan nonton video menjadi lebih menyenangkan. Juga untuk mendukung pengalaman gaming kalian, POCO X3 sudah disuport fitur Game Turbo 3.0. Game Turbo ini sudah menjadi fitur favorit para pengguna smartphone Xiaomi sejak awal diperkenalkan karena memang cukup membantu dalam mengoptimalkan performa gaming.

Desain Kamera Belakang POCO X3 NFC Indonesia

Kemudian kita beralih ke fitur kamera. Desain kamera belakang POCO X3 NFC ini memang lain daripada yang lain. Desain baru kamera di POCO X3 ini mungkin ada yang menyebutnya unik, keren, ada juga yang bilang lucu, ini masalah selera saja. Menurut saya sendiri yang baru melihat desain baru kamera POCO X3 NFC ini ya memang lucu, aneh, ya karena memang belum terbiasa. Jujur saja, waktu Redmi Note 5 dulu pertama kali diperkenalkan juga saya sempat merasa aneh dengan desain kamera belakangnya. Beneran ini, desain kamera vertikal di Redmi Note 5 itu lucu, aneh. Tapi seiring berjalannya waktu pun saya semakin terbiasa dengan kamera seperti Redmi Note 5. Ini juga tidak menutup kemungkinan untuk desain kamera di POCO X3 NFC ini, di awal merasa aneh, tapi kalau sudah terbiasa juga biasa saja.

Kamera POCO X3 NFC Kamera Utama Ultra Wide Makro Kamera Kamera Depth

Kamera utama POCO X3 NFC menggunakan setup quad kamera dengan kamera utama 64MP sensor Sony IMX682, sama seperti yang dipakai di Realme 7 Pro, kemudian ada kamera depth 2MP, kamera ultra wide 13MP sampai 119°, dan kamera makro 2MP. Dengan sensor Sony IMX682 ini kalian bisa merekam video hingga resolusi 4K.

Untuk urusan sensor fingerprint, POCO X3 masih meniru desain fingerprint di Redmi Note 9 Pro yaitu berada di samping. Sensor fingerprint di samping ini sepertinya masih jadi trend untuk smartphone kelas mid range, di mana sensor fingerprint di belakang sudah terlalu mainstream.

Desain Sensor Fingerprint POCO X3 NFC

POCO X3 NFC tersedia dalam dua varian warna, Shadow Grey dan Cobalt Blue. Dan untuk urusan RAM, kalian diberikan dua pilihan RAM 6GB ROM 64GB, dan RAM 8GB ROM 128GB. Nah, dengan adanya 2 pilihan RAM ini memungkinkan POCO X3 NFC bisa terjangkau di semua kalangan Xiaomi Fans sebab ada pilihan harga terendah.

Oke, dari beberapa spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, lantas berapa harga yang dibendrol POCO X3 NFC ini? Karena POCO X3 NFC tersedia dalam dua varian RAM ROM, maka kalian bisa memilih harga di sini. Untuk varian 6/64 POCO X3 NFC dibendrol dengan harga Rp 3.199.000,- sedangkan untuk varian 8/128 dibendrol dengan harga Rp 3.599.000,-. Tapi tenang saja, masih ada harga spesial buat penjualan perdana POCO X3 NFC nanti. Saat penjualan perdana POCO X3 NFC akan mendapatkan diskon 100 ribu, jadi varian 6/64 hanya dibendrol RP 3.099.000,- dan varian 8/128 diharga Rp 3.499.000.

Spesifikasi dan Harga Poco X3

WOWOWOWOWOWO, harga segini mah bukan cuma ingin beli saja melainkan pengen borong POCO X3 NFC. Bahkan Redmi Note 9 Pro pun bakal tidak ada yang melirik kalau harga POCO X3 segitu, secara kalau dilihat dari spesifikasi POCO X3 NFC di atas sedikit Redmi Note 9 Pro. Kalau disuruh memilih antara POCO X3 NFC atau Redmi Note 9 Pro, maka saya akan memilih POCO X3 NFC. Tapi bagi kalian pengguna Redmi Note 9 Pro sebaiknya jangan terpancing untuk emosi, karena biasanya ada harga ada kualitas. Tetap tenang dan nikmati device yang kalian pakai sekarang.

Oh ya sampai lupa, penjualan perdana POCO X3 NFC akan dilakukan pada 22 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB, dan tersedia di Shopee, Mi.com, dan Mi Store/ Auth Mi Store. Untuk yang kota nya belum ada Mi Store kalian bisa order online di Shopee dan aplikasi Mi Store. Oke, silahkan ditunggu sampai penjualan perdana POCO X3 NFC ya.

Yang mau order POCO X3 NFC silahkan langsung KE SINI.

Artikel bermanfaat lainnya...

Silahkan Berkomentar di Bawah...

Silahkan Berkomentar di Bawah...