Rekomendasi Smartphone Murah 1 Jutaan Spesifikasi Lumayan Mantap Lah

Di artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi untuk anda yang sedang mencari HP atau smartphone di rentang harga 1 jutaan, antara 1 juta sampai 1,5 juta. Ada beberapa smartphone yang saya kira cukup mumpuni dari segi spesifikasi dan dijual di harga 1 jutaan. Ada smartphone dari Xiaomi, Meizu, Infinix, sampai yang baru diluncurkan ini ada smartphone besutan Asus. Awal tahun 2018 ini sepertinya Asus mulai bersaing dengan vendor smartphone lain untuk memasarkan smartphone di kelas low end.

Sebelumnya memang untuk ponsel murah bukan murahan yang sudah cukup terkenal di Indonesia dipegang oleh Xiaomi. Tidak dapat dipungkiri memang Xiaomi ini berani memberikan ponsel dengan harga murah dibandingkan dengan merk sebelah di kelas yang sama. Akhirnya dengan harga yang murah ini, yang pastinya membuat banyak masyarakat Indonesia penggila smartphone yang menyukainya, mulai terkenal lah nama smartphone Xiaomi di Indonesia.

Namun di awal 2018 ini Xiaomi mulai punya saingan untuk smartphone kelas low end sampai high end. Yak Asus mulai terjun ke pasar smartphone Indonesia untuk bersaing dengan Xiaomi untuk ponsel murah bukan murahan. Memang, sebenarnya Asus sudah lama bermain di dunia smartphone Indonesia, namun mungkin untuk harga masih kalah murah dengan Xiaomi. Harga ponsel Asus sebelumnya masih tergolong harga rata rata smartphone seperti hal nya harga smartphone Samsung. Namun jika dilihat dari gerak geriknya, sepertinya Asus mulai berebut pasar dengan Xiaomi untuk bersaing di Indonesia dalam penjualan smartphone murah.

Oke tanpa basa basi lagi, berikut ini saya berikan rekomendasi smartphone terbaru di 2018 dengan harga 1 jutaan yang bisa anda pilih, yang menurut saya terbaik dengan spesifikasi yang mumpuni.

1. Xiaomi Redmi 5A

Akhir tahun 2017 lalu Xiaomi Redmi 5A menjadi smartphone termurah yang banyak sekali diburu oleh para penggila smartphone di Indonesia. Redmi 5A dijual secara flash sale dengan harga Rp 999.000 atau 1 juta pas. Jika dibandingkan dengan merk smartphone lain di kelas yang sama, Redmi 5A menjadi ponsel paling murah kala itu. Penjualan Redmi 5A secara flash sale yang sangat sulit didapatkan membuat calon pengguna Redmi 5A semakin dibuat penasaran. Beberapa bulan dilakukan flash sale dan sampai sekarang, Redmi 5A masih juga laku keras, bahkan penjualan flash sale bisa ludes hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Spesifikasi Redmi 5A Smartphone 1 Jutaan

Sekarang Redmi 5A dijual secara flash sale di harga Rp 1.099.000 dan tetap laku keras juga walau harga sudah naik 100 ribu. Dengan harga yang cuma 1,1 juta tersebut, Xiaomi Redmi 5A sangat saya rekomendasikan buat anda yang sedang mencari smartphone murah di harga 1 jutaan. Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A antara lain prosesor Snapdragon 425 quad core 1,4 GHz, RAM 2GB ROM 16GB dengan dukungan slot microSD dedicated, layar 5 inchi dengan resolusi HD 720×1280, kamera belakang 13MP kamera depan 5MP, dan baterai 3000mAh. Saat ini Redmi 5A juga sudah dijual secara open sale di Lazada dan JD.id namun dengan harga Rp 1.299.000 atau 1,3 jutaan. Jika anda ingin mendapatkan harga 1,1 juta bisa ikuti flash sale di Lazada.

2. Asus Zenfone Live L1

Nah ini merupakan salah satu produk smartphone terbaru dari Asus, Zenfone Live L1. Saat pertama kali diperkenalkan, Asus Zenfone Live L1 ini digadang gadang mampu bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A, namun untuk harga masih belum bisa mengalahkan Redmi 5A. Zenfone Live L1 dibendrol dengan harga Rp 1.299.000 atau 1,3 juta, itupun harga 1,3 juta hanya bisa didapatkan saat flash sale di JD.id. Sedangkan menurut pihak Asus sendiri, selain dijual secara flash sale Zenfone Live L1 juga akan dijual secara open sale dan offline di official store Asus namun dengan harga Rp 1.399.000 atau 1,4 juta, terpaut 100 ribu dari harga flash sale.

Spesifikasi Asus Zenfone Live L1 Smartphone Murah 1 Jutaan

Spesifikasi yang diusung Asus Zenfone Live L1 ini kurang lebih sama seperti pada Xiaomi Redmi 5A, yang membedakan hanya terletak pada layar saja. Asus Zenfone Live L1 sudah mengusung layar kekinian full screen display, bentang layar 5,5 inchi dengan rasio 18:9 beresolusi 720×1440. Untuk spesifikasi yang lain antara lain prosesor Snapdragon 425 quad core 1,4 GHz, RAM 2GB ROM 16GB dengan dukungan slot microSD dedicated, kamera belakang 13MP kamera depan 5MP yang sudah menggunakan LED flash, dan terdapat fitur face unlock, dan juga memiliki kapasitas baterai 3000mAh.

Asus Zenfone Live L1 memang baru diluncurkan bulan Mei 2018 kemarin dan sangat saya rekomendasikan buat anda yang sedang mencari smartphone murah harga 1 jutaan.

3. Meizu M6

Merk smartphone murah lain di rentang harga 1 jutaan adalah Meizu M6. Yak mungkin masih belum banyak yang mengenal produk Meizu ini, khususnya Meizu M6. Beberapa seri Meizu memang sudah dijual di Indonesia sebelumnya, jadi produsen Meizu ini bukan merupakan vendor baru di Indonesia. Tapi untuk masalah harga dan spesifikasi yang diusung Meizu M6 ini bisa disandingkan dan bisa bersaing dengan Redmi 5A dan Zenfone Live L1. Meizu M6 ini sampai saat ini masih dijual secara open sale di situs JD.id dengan harga Rp 1.199.000 atau 1,2 juta. Kemarin Meizu M6 sempat dijual secara flash sale di JD.id pula dengan harga Rp 999.000, kalau tidak salah sempat 2x flash sale, kemudian baru dijual open sale dengan harga yang terpaut 200 ribu dari harga flash sale.

Spesifikasi Meizu M6 Smartphone Murah 1 Jutaan

Berbeda dengan smartphone Xiaomi dan Asus di atas, Meizu M6 ini menggunakan prosesor Mediatek untuk dapur pacunya. Mungkin memang benar chipset Mediatek ini tak setenar Qualcomm Snapdragon, namun beberapa seri Mediatek jangan dianggap remeh dulu. Meizu M6 ini dibekali dengan prosesor Mediatek MT6750 octa core 1,5GHz x4 dan 1,0GHz x4, RAM 2GB ROM 16GB mendukung slot microSD hybrid, bentang layar 5,2 inchi dengan resolusi 720×1280, kamera belakang 13MP kamera depan 8MP, baterai 3070mAh. Dan satu lagi yang membuat Meizu M6 lebih unggul daripada 2 smartphone di atas adalah sudah dibekalinya sensor sidik jari di depan (pada tombol home). Jadi walaupun harga Meizu M6 cuma 1,2 jutaan namun sudah dibekali sensor fingerprint yang mana tidak ada smartphone lain yang berani seperti Meizu M6 ini di ahrga 1,2 jutaan.

Dengan demikian untuk smartphone di harga 1 jutaan Meizu M6 ini juga sangat saya rekomendasikan buat anda.

Oke, untuk sementara masih 3 smartphone tersebut yang bisa saya rekomendasikan buat anda yang sedang mencari smartphone murah kekinian di harga 1 jutaan. Kalau saya tuliskan semua smartphone 1 jutaan mungkin tidak akan selesai artikel ini. Sebenarnya masih banyak sih ponsel murah harga 1 jutaan, namun setelah saya bandingkan untuk spesifikasinya masih di bawah tiga ponsel yang saya sebutkan di atas jadi sepertinya tidak perlu saya bahas smartphone lain.

Mungkin anda bisa cari saja sendiri informasinya. Sebagai gambaran saja per Juni 2018 ini ada smartphone lain di harga 1 jutaan yang juga baru dirilis 2018 ini yaitu smartphone LG K9 yang merupakan rebrand dari LG K8 di harga 1,4 juta. Kemudian untuk smartphone yang sedikit lebih lawas yang dijual di harga 1 jutaan ada Samsung Galaxy J2 Prime di harga 1,3 juta, Infinix Hot 4 Pro di harga 1,1 juta, Redmi 4A di harga 1,2 juta, dan Redmi 4x di harga 1,4 juta.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply