Lulus Sertifikasi TKDN, 2 Smartphone Xiaomi Siap Rilis, Redmi Note 5?

Kemarin baru saja Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis smartphone baru ke Indonesia yaitu Redmi Note 5 pada 18 April 2018 nanti. Hal ini juga dikuatkan dengan adanya informasi dari website P3DN bahwa Xiaomi baru saja mendaftarkan 2 smartphone terbaru mereka di Indonesia dan sampai saat ini sudah lulus sertifikasi TKDN. Dengan demikian tidak lama lagi 2 smartphone tersebut akan segera dirilis di Indonesia.

Redmi Note 5 Lulus Sertifikasi TKDN

Yang jadi pertanyaan, ada 2 smartphone yang akan rilis nanti 18 April, Redmi Note 5 dan satunya apa? Redmi Note 5 China? Atau tipe lain, Mi Mix 2s mungkin, atau Mi 6?

Dari gambar di atas jelas bahwa ada 2 smartphone Xiaomi yang sudah lulus TKDN sebesar 30,03%. Tercatat juga tanggal terdaftar keduanya adalah 3 April 2018. Satu smartphone dengan kode tipe MI MEG7S dan satunya lagi dengan kode tipe MI M1803E6G. Untuk kode MI MEG7S sudah pasti itu adalah Redmi Note 5 yang dirilis di India atau disebut juga Redmi Note 5 Pro, sedangkan untuk MI M1803E6G masih jadi pertanyaan, apakah Redmi Note 5 China version, atau malah tipe lainnya, mungkin seri flagship Xiaomi?

Sebelumnya perlu anda ketahui juga bahwa untuk Redmi Note 5 ini ada dua versi yang dirilis Xiaomi, versi India dan versi China. Perbedaan pada kedua versi tersebut ada di kamera depan dan versi Android saja. Redmi Note 5 India atau disebut Redmi Note 5 Pro dibekali dengan kamera depan 20MP dan menggunakan Android Nougat, sedangkan Redmi Note 5 China dibekali dengan kamera depan 13MP dan sudah menggunakan Android Oreo. Selebihnya spesifikasi Redmi Note 5 India dan Redmi Note 5 China adalah sama.

Lantas apa Xiaomi akan memperkenalkan kedua seri Redmi Note 5 tersebut ke Indonesia pada 18 April nanti? Kita tunggu saja kejutannya. Pantau saja terus kabarnya.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply