Xiaomi Redmi Note 5 Pro Dirilis di India Dengan Kamera Selfie 20MP Wow!

Sementara Xiaomi Indonesia merilis dua produk barunya Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, di waktu yang bersamaan Xiaomi juga merilis produk Redmi Note 5 Pro di India. Kabar perilisan Redmi Note 5 Pro di India ini memang sudah beberapa hari lalu terdengar, bahkan penampakan dan bocoran Redmi Note 5 Pro ini sudah bermunculan sebelumnya. Sebelumnya juga masih jadi tanda tanya apakah Xiaomi akan merilis Redmi 5, Redmi 5 Plus, atau Redmi Note 5. Tapi ternyata yang muncul adalah Redmi Note 5 Pro yang memiliki spesifikasi di atas ketiga device tersebut.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini di atas device sebelumnya Redmi Note 4. Jika di Redmi Note 4 menggunakan prosesor berchipset Snapdragon 625, di Redmi Note 5 Pro ini Xiaomi melakukan upgrade ke prosesor Snapdragon 636. Memang belum diketahui apakah kemampuan Snapdragon 636 lebih bagus daripada Snapdragon 625. Namun Xiaomi dan pihak Qualcomm sendiri mengklaim bahwa Snapdragon 636 ini lebih bertenaga daripada Snapdragon 625. Dengan demikian banyak juga yang ingin membuktikan performa dari Snapdragon 636 ini.

Satu fitur yang menarik dari Redmi Note 5 Pro ini adalah di sisi kameranya. Di kamera depan atau kamera selfie Redmi Note 5 Pro dibekali kamera selfie berkekuatan 20MP yang juga dilengkapi dengan LED flash di depan. LED flash buat selfie ini memungkinkan hasil foto selfie yang lebih terang. Ini akan menjadi saingan dari smartphone Oppo F5 dan juga Vivo V5 yang juga memiliki kamera depan 20MP.

Satu lagi dalam hal kamera adalah Redmi Note 5 Pro ini sudah  mengusung dual kamera utama (12MP + 5MP) dengan sensor 12MP f/2.2, 1.25 μm sedangkan sensor 5MP f/2.0, 1.12 μm. Desain kamera utama Redmi Note 5 Pro ini hampir mirip dengan iPhone X dengan susunan vertikal dan lampu LED flash berada di antara kedua kamera.

Desain dari Redmi Note 5 Pro ini memang hampir mirip dengan seri sebelumnya Redmi Note 4 namun dengan ukuran yang sedikit lebih besar dengan dimensi 158,6 x 75,4 x 8,1 mm, sedikit lebih tipis daripada seri Redmi Note 4. Bentang layar cukup lebar hampir 6 inchi dengan resolusi Full HD 2160 x 1080 dan aspek resio 18:9. Tampilan Redmi Note 5 Pro ini mendekati bezel less, sama seperti pada desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Kemungkinan desain smartphone Xiaomi berikutnya akan seperti ini, full screen.

Redmi Note 5 Pro akan tersedia dengan varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Harga yang akan dibendrol sebesar INR 13999 atau jika dirupiahkan dengan kurs saat ini sekitar 3 jutaan. Penjualan Redmi Note 5 Pro di India akan dilakukan pada 22 Februari 2018 pukul 12 waktu setempat.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

No Responses to “Xiaomi Redmi Note 5 Pro Dirilis di India Dengan Kamera Selfie 20MP Wow!”
  1. Pingback: Beberapa Sampel Hasil Bidikan Kamera Xiaomi Redmi Note 5 Pro
  2. Pingback: Xiaomi Redmi Note 5 Akan Diluncurkan di Indonesia 18 April Mendatang
  3. Pingback: Lulus Sertifikasi TKDN, 2 Smartphone Xiaomi Siap Rilis, Redmi Note 5?

Leave a Reply