Xiaomi Redmi Note 5 Akan Diluncurkan di Indonesia 18 April Mendatang

Kemarin, lewat halaman Facebook resmi Mi Indonesia, Xiaomi akan meluncurkan smartphone baru lagi ke tanah air yaitu Redmi Note 5. Rencana peluncuran Redmi Note 5 ini akan berlangsung pada 18 April 2018 mendatang, 2 minggu lagi. Namun banyak Mi Fans yang tidak sabar dengan kehadiran smartphone Redmi Note 5 ini, pasalnya smartphone ini sudah diluncurkan duluan di India pada Februari 2018 yang lalu, dan penjualan Redmi Note 5 ini juga masih laris manis di India yang dilakukan dengan cara flash sale seperti di Indonesia.

Redmi Note 5 Launch in Indonesia

Untuk seri Redmi Note 5 sendiri sebenarnya ada dua versi, versi India dan versi China. Di India seri Redmi Note 5 ini diluncurkan dengan nama Redmi Note 5 Pro, sedangkan yang versi China diberi nama Redmi Note 5, tanpa embel embel Pro. Dari dua versi tersebut yang membedakan hanya di kamera dan versi Android saja selain itu semua spesifikasi Redmi Note 5 versi India dengan China sama.

Secara garis besar Redmi Note 5 memiliki spesifikasi antara lain prosesor berchipset Qualcomm Snapdragon 636 octa core 1,8 GHz Kryo 260, layar dengan desain full screen 18:9 dengan resolusi Full HD 2160 x 1080 dan bentang layar 5,99 inchi, dual kamera belakang 12MP + 5MP, sensor fingerprint di belakang, baterai 4000 mAh, RAM 4GB ROM 64GB. Nah untuk Redmi Note 5 Pro India dibekali kamera depan 20MP, sedangkan Redmi Note 5 China hanya 13MP di kamera depan. Namun kualitas kamera belakang Redmi Note 5 China sudah menggunakan EIS (Electronic Image Stabilization). Selain itu untuk Redmi Note 5 Pro India masih menggunakan Android Nougat sedangkan Redmi Note 5 China sudah Android Oreo.

Nah yang jadi pertanyaan, apakah Redmi Note 5 yang akan diperkenalkan di Indonesia nanti adalah yang versi India atau versi China? Masih kita tunggu saja saat peluncuran nanti.

Sebagai gambaran saja untuk harga Redmi Note 5 Pro di India yang saat ini juga masih dilakukan flash sale adalah seharga INR 13.999 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 2.999.000, seperti itulah harganya, biasa Xiaomi ngasih harga seperti itu. Nah berapa harga Redmi Note 5 yang akan dijual di Indonesia nanti? Mudah mudahan lebih murah ya (ngarep).

 

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

No Responses to “Xiaomi Redmi Note 5 Akan Diluncurkan di Indonesia 18 April Mendatang”
  1. Pingback: Lulus Sertifikasi TKDN, 2 Smartphone Xiaomi Siap Rilis, Redmi Note 5?

Leave a Reply