Perkenalkan Smartphone Xiaomi Pertama Rakitan Indonesia Xiaomi Redmi 4a

Akhirnya Xiaomi bersedia memenuhi aturan TKDN pemerintah Indonesia. Untuk pertama kalinya, Xiaomi bekerjasama dengan PT SatNusa Persada telah memproduksi smartphone 4G Xiaomi Redmi 4a di Batam. Secara otomatis Xiaomi Redmi 4a nantinya akan bergaransi resmi. Xiaomi sendiri sudah menujuk PT Erajaya Swasembada Tbk atau biasa orang menyebutnya Erajaya, sebagai distributor resmi pemasaran produk smartphone Xiaomi Redmi 4a dan produk smartphone Xiaomi lainnya.

Xiaomi Redmi 4a Garansi Resmi Erajaya

Kehadiran Xiaomi Redmi 4a juga sudah dipajang di situs resmi Mi.com Indonesia DI SINI. Smartphone satu ini masuk dalam keluarga Xiaomi Redmi 4 dengan harga paling murah. Untuk varian Redmi 4 sendiri sebenarnya ada 3, Redmi 4 Standar, Redmi 4 Prime, dan Redmi 4a. Redmi 4 Prime merupakan varian yang dibendrol dengan harga paling mahal di atas 2 jutaan, kemudian disusul Redmi 4 Standar dengan harga 1,9 jutaan dan yang paling murah adalah Redmi 4a. Anda bisa melihat perbedaan dari ketiga varian tersebut DI SINI.

Redmi 4a sendiri rencananya akan dijual secara resmi di Indonesia dengan bendrol 1,4 jutaan atau tepatnya Rp 1.499.000. Namun untuk penjualan Xiaomi Redmi 4a ini belum tahu pasti. Rencanya juga, Xiaomi Redmi 4a ini akan dipasarkan dalam 2 warna saja yaitu warna Gold dan Rose Gold.

Secara garis besar, smartphone Xiaomi Redmi 4a memiliki spesifikasi di antaranya layar 5 inchi, prosesor berchipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz dengan GPU Adreno 308, memiliki kapasitas internal memory 16GB dan RAM 2GB, masih juga disediakan slot Micro SD up to 128GB. Kemudian untuk kamera utama berkekuatan 13MP dan kamera selfie 5MP, dengan kapasitas baterai yang cukup mumpuni sebesar 3120 mAh. Karena ini merupakan versi murah maka dari itu untuk fitur fingerprint sensor tidak disediakan dalam versi Redmi 4a. Spesifikasi lebih lengkap bisa intip DI SINI.

Dan yang pasti, pengguna Xiaomi tidak dipersulit dengan masalah jaringan 4G seperti pada kasus kasus sebelumnya, pada HP Xiaomi bergaransi distributor. Karena pada Xiaomi Redmi 4a ini masalah jaringan 4G tidak akan terjadi lagi.

Kita nantikan saja flash sale pertama dari Xiaomi Redmi 4a di Indonesia. Bisa dipastikan akan laris manis mengingat harganya juga sangat ramah di kantong.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply