Sebentar Lagi Ponsel 4G Xiaomi Garansi Resmi Akan Masuk Ke Indonesia Lagi

Bagi para pecinta smartphone Xiaomi (Mi Fans), ada kabar gembira menanti anda. Tahun depan di 2017, Xiaomi akan segera merilis smartphone 4G nya ke Indonesia dalam versi resmi. Hal ini diungkapkan oleh CEO Erajaya Group Hasan Aula, bahwasanya ponsel 4G Xiaomi akan masuk secara resmi ke Indonesia di 2017 mendatang, namun belum diungkapkan secara pasti kapan penjualannya. Erajaya juga akan membantu pemasaran smartphone 4G Xiaomi secara resmi di Indonesia.

smartphone-xiaomi-garansi-resmi-erajaya

Erajaya sendiri merupakan distributor resmi Xiaomi yang sebelumnya juga mengurus beberapa smartphone Xiaomi seperti Redmi 1s, Redmi Note, Mi4i, Redmi 2, Redmi 3, dan terakhir adalah Redmi Note 3. Namun untuk smartphone 4G terakhir yang dijual secara resmi adalah Redmi 2 Prime yang dijual pada September 2015. Di tahun selanjutnya atau 2016, smartphone yang dijual berikutnya hanya sampai mampu di jaringan 3G. Sebenarnya secara hardware ponsel Xiaomi seperti Redmi 3 dan Redmi Note 3 sudah mendukung jaringan 4G, hanya saja dari pihak Xiaomi sana sudah dilock dari sisi software yang hanya bisa digunakan sampai pada jaringan 3G saja.

Ini dikarenakan terkait aturan TKDN smartphone 4G yang dipasarkan di Indonesia, dan secara garis besar Xiaomi belum bisa memenuhi aturan TKDN ponsel 4G di Indonesia, jadi Xiaomi hanya bisa memasarkan smartphone 3G saja di Indonesia. Dan menurut kabar, di tahun 2017 nanti pihak Xiaomi sudah bisa memenuhi aturan TKDN. Ini berarti ponsel Xiaomi 4G akan bisa dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Sang wakil presiden Xiaomi, Hugo Barra, juga sebelumnya sudah meyakinkan kepada Mi Fans Indonesia bahwa pihaknya akan segera mematuhi aturan TKDN Indonesia, dan prosesnya pun sedang berjalan. Hugo pun juga menghimbau pada Mi Fans Indonesia agar sabar menunggu karena tak lama lagi akan segera selesai proses tersebut dan para Mi Fans di Indonesia bisa segera menikmati smartphone Xiaomi 4G dengan garansi resmi.

Untuk sementara ini, bagi anda Mi Fans Indonesia yang tidak sabar menanti smartphone 4G Xiaomi, anda bisa membeli smartphone 4G Xiaomi tersebut dengan garansi distributor yang saat ini banyak di pasarakan di toko online maupun offline. Memang ada kelebihan dan kekurangan membeli ponsel Xiaomi garansi distributor, namun setidaknya bisa mengobati rasa penasaran anda yang ingin segera mencoba ponsel Xiaomi terbaru.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply