Video Tutorial Cara Install Recovery TWRP Pada Xiaomi Redmi Pro

Bagi anda yang ingin mencoba install custom recovery TWRP pada Xiaomi Redmi Pro, silahkan disimak video di atas sampai selesai. Namun sebelum anda melangkah lebih jauh install TWRP, perlu anda ketahui bahwa install TWRP pada Xiaomi Redmi Pro ini harus dibarengi dengan install custom ROM Redmi Pro, cuma custom ROM saja loh. Kalau TWRP disandingkan ROM official (China Stable atau China Developer) tidak akan bisa. Wajib pakai custom ROM seperti Xiaomi.eu, MultiROM, GlobeROM, dan lainnya.

Oleh karena itu sebelum anda lanjut ke install recovery TWRP pada Xiaomi Redmi Pro ini, pikirkan dulu apakah anda mau install custom ROM juga, kalau tidak mau dan masih ingin bertahan di ROM official lebih baik anda urungkan niat untuk install TWRP. Karena, dengan menginstall recovery TWRP dilanjut install custom ROM ini, maka harus format internal memory, yang otomatis akan menghapus semua data yang ada di internal memory.

Untuk itu, bagi yang sudah siap install recovery TWRP pada Redmi Pro, terlebih dahulu anda backup data data penting yang ada di dalamnya termasuk semua aplikasi dan game penting, file file musik, video, foto juga wajib anda backup. File backup taruh saja di MicroSD atau di komputer biar lebih aman. Oh ya, Redmi Pro anda juga harus dipasang MicroSD sebagai tempat file custom ROM untuk diinstal soalnya nanti kan internal memory akan diformat. Dan juga Redmi Pro anda harus sudah unlock bootloader.

Dan yang pasti, untuk menginstall recovery TWRP ini perlu bantuan PC/ komputer, terserah mau pakai Windows 32bit atau Windows 64bit bisa semua.

Oke setelah anda yakin dan siap untuk install recovery TWRP sekaligus install custom ROM Redmi Pro, download dahulu bahan bahan berikut.

– Custom ROM Globe ROM >> http://mi-globe.com/index.php/rom-builder/

– Minimal ADB Fastboot >> https://drive.google.com/file/d/0B6u8ynybJKIiUVdGTmhTZHBBMUk/view

– Driver ADB >> https://drive.google.com/file/d/0B6u8ynybJKIid2JxNzNPSlR0LUE/view

– Recovery TWRP omega >> https://www.androidfilehost.com/?fid=24591000424957532

Untuk custom ROM sendiri bebas anda mau pilih yang mana. Tapi menurut saya Globe ROM ini lebih bagus daripada custom ROM lainnya. Kalau custom ROM Globe ROM ini sudah ada Google Playstore, sudah root, sudah tidak ada aplikasi berbahasa China (bloatware), sudah terinstall Dolby, dan sepertinya theme nya jadi free semua.

Oke, untuk langkah selanjutnya silahkan tonton video di atas sampai selesai. Semoga berhasil. Jika suatu saat anda ingin balik lagi ke ROM Official (China Stable atau China Developer) silahkan anda flash ulang saja Redmi Pro anda menggunakan Mi Flash Tool ataupun SP Flash Tool.

NB: Sekali lagi, untuk saat ini TWRP Xiaomi Redmi Pro tidak bisa disandingkan dengan ROM official. Walau anda sudah berhasil install TWRP kemudian anda coba flash recovery ROM China Stable atau China Developer Redmi Pro, hasilnya malah akan bootloop.

Klik salah satu tombol share di atas/di samping, jika ingin berkomentar scroll ke paling bawah

Artikel bermanfaat lainnya...

Klik Untuk Berkomentar

11 Komentar

  1. Dani November 24, 2016
    • Blog Teknik IT November 25, 2016
  2. danang December 10, 2016
  3. danang December 14, 2016
  4. danang December 14, 2016
  5. yohoho January 3, 2017
  6. yohoho January 3, 2017
  7. m zidan January 9, 2017
  8. m sabir January 12, 2017
  9. Agung July 12, 2017

Tinggalkan Komentar Anda