Smartfren Andromax C3 Android KitKat Harga 400 Ribuan

Smartfren baru saja meluncurkan produk smartphone unggulannya yang berlabelkan Andromax yaitu Smartfren Andromax C3. Kehadiran Smartfren Andromax C3 ini meneruskan generasi pendahulunya yaitu Smartfren Andromax C dan Andromax C2. Sedikit perbedaan dari pendahulunya bahwa Smartfren Andromax C3 ini dbendrol dengan harga yang lebih murah. Saat peluncurannya Smartfren Andromax C3 dibendrol dengan harga 400 ribuan atau lebih tepatnya Rp 499.000. Mungkin untuk saat ini, ponsel Android paling murah yang bisa ditemukan ya Andromax C3 ini, bisa didapatkan dengan harga di bawah 500 ribuan.

Gambar Smartfren Andromax C3

Walau Andromax C3 dibendrol dengan harga yang jauh lebih murah dari pendahulunya, namun spesifikasi yang diusung tidak beda jauh dengan pendahulunya. Mungkin perbedaan yang mencolok ada pada bentuk fisiknya yang lebih kecil sedikit dibandingkan Andromax C2. Dengan dimensi 123mm x 63,8mm x 10,7mm tampilan fisik Smartfren Andromax C3 terlihat lebih kecil.

Untuk hardware sendiri, Samrtfren Andromax C3 sudah dibekali prosesor Snap Dragon Dual Core 1,2 GHz Cortex A7 dengan GPU Adreno 302. Ponsel Android satu ini sudah dibenamkan sistem operasi Android KitKat 4.4. Jadi bagi anda yang ingin merasakan menggunakan ponsel Android KitKat harga murah, Andromax C3 bisa anda coba.

Spesifikasi Harga Smartfren Andromax C3

Untuk urusan RAM Andromax C3 ini hanya disedikan RAM 512MB saja. Rata rata memang ponsel Android dengan harga di bawah 1 jutaan biasanya hanya dibekali RAM 512MB. Kemudian untuk memory internal masih sama seperti pendahulunya 4GB dan mendukung slot Micro SD sampai 32GB. Untuk jaringan seperti biasa, ciri khas Smartfren Andromax adalah memiliki fitur Dual ON sim card CDMA + GSM. Untuk penggunaan internet pada Smartfren Andromax C3 ini di jaringan CDMA sudah mendukung EVDO Rev. A atau setara 3,5G, sedangkan untuk jaringan GSM hanya sebatas EDGE saja.

Sedangkan untuk urusan multimedia, Smartfren Andromax C3 ini hanya dibekali satu kamera utama dengan resolusi 3MP. Bisa dikatakan wah untuk ponsel seharga 499 ribu menggunakan kamera 3MP. Dengan bentang layar 4 inch (480×800 pixel) sangat nyaman digunakan untuk browsing, chatting, melihat video maupun bermain games. Lagipula dengan GPU Adreno 302 ini sangat cocok untuk bermain game setara HD. Sedangkan untuk teknologi suaranya menggunakan Qualcomm Snapdragon Audio+. Untuk mendukung fasilitas multimedia tersebut Smartfren Andromax C3 ini dibekali baterai dengan kapasitas 1400mAh dengan teknologi Qualcomm quick charge 1.0 yang diklaim mampu mengisi daya baterai lebih cepat.

Dengan spesifikasi yang agak gahar di atas, saya rasa cukup gila jika Smartfren Andromax C3 ini dibendrol dengan harga 499 ribu. Tapi menurut CEO Smartfren sendiri, penjualan dengan harga murah dimaksudkan untuk menarik pengguna Smartfren sebanyak banyaknya, bukan untuk semata mata menjual ponsel. Dengan penjualan Smartfren Andromax C3 yang murah akan menarik banyak pembeli dan secara otomatis akan menambah pengguna operator Smartfren.

Bagi anda yang sedang mencari ponsel Android KitKat paling murah, atau bahkan ponsel Android paling murah saat ini, anda bisa mencoba Smartfren Andromax C3 ini. Di samping harga yang murah, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan Smartfren Andromax C3 ini juga tidak main main.

Artikel bermanfaat lainnya...

7 Comments

  1. ham

Leave a Reply