Akhir Tahun 2013 Smartfren Luncurkan Smartfren Andromax I2

Di akhir tahun 2013 ini Smartfren kembali meluncurkan gadget andalan mereka masih berlabel Andromax yaitu Smartfren Andromax I2. Kemunculan Andromax I2 ini sebenarnya sebagai generasi penerus smartphone sebelumnya Smartfren Andromax I (New) yang sudah diluncurkan pada bulan Juni 2013 lalu. Dengan meluncurkan ponsel Smartfren Andromax I2 ini berarti Smartfren telah melakukan beberapa perubahan pada ponsel pintar ini, pastinya ada tambahan beberapa fitur dan spesifikasi yang lebih bagus yang ada pada Andromax I2 ini. Apa saja fitur baru dan juga kelebihan dari Smartfren Andromax I2 ini? Mari kita bahas satu per satu.

New Smartfren Andromax I2

Seperti biasa, kekuatan pada ponsel Andromax ini identik dengan didukungnya dual on CDMA dan GSM. Maka pada Smartfren Andromax I2 ini pun tetap mendukung fitur dual on sim card CDMA EVDO Rev.A dan GSM. Untuk jaringan GSM masih mengandalkan internet GPRS biasa karena hanya mendukung 2G. Sedangkan anda tahu sendiri jaringan GSM yang lebih kuat daripada GPRS adalah EDGE (2,5G). Jadi bisa dibilang Andromax I2 ini sangat tidak cocok bagi yang masih setia dengan ISP GSM karena dijamin internet bakal lemot.

Dari segi prosesor, Smartfren Andromax I2 ini lebih bagus daripada pendahulunya. Andromax I2 dibekali prosesor Quad Core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon dengan masih menggunakan grafis video GPU Adreno 203. RAM yang dibekali pada ponsel Andromax I2 ini lebih besar yaitu 1GB RAM, sedangkan pendahulunya Andromax I (new) cuma dibekali 512MB RAM.

Untuk masalah layar ponsel, Smartfren Andromax I2 ini lebih lebar daripada pendahulunya. Dengan bentang layar 4,5 inch LCD IPS OGS, sama seperti teknologi layar yang digunakan pada Andromax T. Dengan ukuran ponsel 131.8 x 65.3 x 9.9 mm ini dirasa cukup nyaman digunakan untuk urusan multimedia seperti nonton video ataupun bermain game. Sistem operasi yang digunakan masih sama yaitu OS Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk urusan multimedia, Smartfren Andromax I2 dibekali dengan dua kamera (depan dan belakang). Kamera belakang (kamera utama) berukuran 5MP auto fokus didukung lampu flash, sedangkan kamera depan berukuran 1,3MP yang bisa anda gunakan untuk panggilan video, sama seperti pendahulunya. Hasil rekaman video yang dihasilkan Andromax I2 sudah mendukung kualitas HD (720p).

Kapasitas memory yang ditawarkan Smartfren Andromax i2 masih sama seperti pendahulunya yaitu internal memory sebesar 4GB, mungkin yang akan terbaca nantinya tidak akan 4GB karena internal memory ini akan dibagi dengan system yang digunakan. Kemudian didukung juga slot Micro SD yang bisa diisi sampai 32GB. Untuk mendukung fitur-fitur multimedia yang ditawarkan Andromax I2 ini, maka ponsel ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas 2000 mAh, lebih tahan lama jika dibandingkan ponsel pendahulunya Andromax I (New).

Spesifikasi Smartfren Andromax I2

Dengan dibekali beberapa fitur yang lebih bagus daripada pendahulunya ini, tak heran jika Smartfren Andromax I2 dibendrol dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp 1.499.000,-.

Oh ya, sebenarnya di samping meluncurkan Andromax I2, Smartfren juga secara bersamaan meluncurkan ponsel pintar lain yaitu Smartfren Andromax G dengan harga Rp 949.000,- jauh lebih murah dibandingkan Andromax I2. Apa kelebihan dari Smartfren Andromax G ini. Pertama saya lihat dari fiturnya, saya cuma tertuju pada fitur RAM yang ada. Andromax G ini cuma dibekali 512MB RAM. Menurut saya di jaman sekarang ini, ponsel Android dengan RAM cuma 512MB sama saja ponsel jadul. Jadi agak malas juga untuk membahasnya.

So, jika anda tertarik pada Smartphone terbaru keluaran Smartfren ini, lebih baik anda pikir-pikir saja dulu untuk membeli yang mana. Saya mau beli juga masih mikir-mikir sih, mengingat saya pengguna setia GSM Indosat sudah 9 tahunan. Jadi jika saja ada ponsel dari Smartfren yang didukung GSM 3G mungkin saya akan langsung beli. Tapi jika masih mendukung GPRS biasa sih mending pilih yang lain dulu. Semoga uraian singkat dari saya tentang Smartfren Andromax I2 terbaru ini bisa memberikan manfaat untuk anda.

Klik salah satu tombol share di atas/di samping, jika ingin berkomentar scroll ke paling bawah

Artikel bermanfaat lainnya...

Klik Untuk Berkomentar

4 Komentar

  1. Batik Sragen December 31, 2013
  2. Tangkas February 18, 2014
  3. Lita October 13, 2014
  4. mata August 12, 2016

Tinggalkan Komentar Anda