Internet Menggunakan Tri AON Aneh, Lemot, Sering Error

Beberapa bulan ini saya sudah menemukan ISP internet yang menurut saya sesuai dengan apa yang saya butuhkan, yaitu Tri AON. Beberapa postingan saya sebelumnya juga telah saya bahas masalah tentang kartu Tri AON ini beserta harganya. Karena pertama menggunakan kartu Tri AON ini saya merasa puas, di samping harganya yang cukup murah, kuota yang diberikan pun tidak pelit. Dengan modal 50 ribu rupiah saja saya sudah mendapatkan kuota 5GB reguler dan bisa digunakan full selama 24 jam. Kartu lain mana ada yang memberikan kuota sebesar itu dengan harga yang sama, kalaupun ada pasti tidak bisa digunakan full 24 jam alias ada kuota khusus malam.

Nah, setelah berbulan bulan merasa nyaman menggunakan kartu Tri AON ini entah kenapa akhir akhir ini kartu Tri saya ini bertingkah aneh. Kira kira sebelum puasa kemarin internet Tri AON ini ada sedikit gangguan dan sering error, yang semula saya tidak terlalu mempedulikannya karena saya pikir mungkin ini gangguan yang wajar, toh bukan provider Tri saja yang sering mengalami gangguan. Tapi setelah lama saya berpikir kok gangguan ini saya rasakan gangguan paling lama di antara provider internet lain. Yang lain biasanya hanya beberapa hari saja, tapi Tri ini kok sampai lebih dari seminggu.

Gangguan pertama yang saya rasakan adalah ketika mengakses situs situs tertentu selalu muncul error, bahkan untuk mengakses blog saya sendiri ini pun seringa mengalami error. Pesan error yang muncul ini adalah sebagai berikut.

ERROR
The requested URL could not be retrieved

While trying to retrieve the URL: http://www.blablabla.com/

The following error was encountered:

Read Error

The system returned:

(104) Connection reset by peer

An error condition occurred while reading data from the network. Please retry your request.

Your cache administrator is webmaster.

Error Kartu Tri AON

Error seperti di atas paling sering terjadi. Ngeselin juga karena blog sendiri pun sampai tidak bisa diakses. Semula saya menduga ini hanya gangguan sebentar saja. Tapi ternyata error tersebut sering terjadi sampai sekarang.

Gangguan yang kedua adalah ketika mengkases situs tertentu sering mengalami timeout, padahal situs tersebut adalah situs besar yang saya yakin bukan karena over load pengunjung. Pesan errornya berbunyi “Timeout occured while processing the operation”.

Error Timeout Kartu Tri AON

Gangguan yang ketiga adalah ada kalanya beberapa kali saya menggunakan produk Google misal menggunakan fitur pencarian Google, kadang ditandai sebagai spam oleh Google.

We’re sorry…

… but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can’t process request right now.

See Google Help for more information.

Error Kartu Tri AON Dianggap Spam

Pesan error seperti di atas bisa terjadi biasanya dikarenakan IP kita dianggap sebagai spam, padahal tingkah laku internet yang saya lakukan biasa saja, tidak pernah melakukan spam.

Nah, beberapa hari yang lalu ada teman sesama pengguna Tri AON menginformasikan kalau dia mendapatkan IP static dari Tri. Perasaan saya sih Tri ini menggunakan IP dinamis, artinya tiap kali modem didiskonek dan dikonek lagi maka IP akan berubah. Penasaran, saya cek sendiri IP kartu Tri saya, saya cek di http://ip.co.id/. Benar saja, walau saya sudah konek diskonek modem tetap saja saya mendapatkan IP yang sama 202.67.41.51, pasti itu. Padahal saya cek menggunakan kartu lain Indosat M3, konek diskonek modem, saya cek IP di situs tersebut selalu mendapatkan IP yang berbeda.

IP static Kartu Tri AON

Berarti memang benar kartu Tri yang saya gunakan ini dapatnya IP static. Iya kalau satu pengguna dikasih satu IP, kalau seribu pengguna satu IP atau bahkan ratusan ribu pengguna dapatnya satu IP bagaimana. Pantas saja dianggap spam oleh Google, kalau saya pikir sih ini satu IP buat ramai ramai nih sampai ribuan atau ratusan ribu, payah kartu Tri ini. Dari mulai sebelum puasa sampai hari ini Lebaran pun gangguan di atas masih saja sering terjadi.

Kok ya semakin lama menggunakan kartu Tri AON ini kok semakin tidak nyaman saja ya. Kalau dipikir pikir sih kok ya hampir semua provider di Indonesia ini kualitas internetnya kok sebelas duabelas ya, semakin ke depan semakin payah. Yah, mudah mudahan saja error seperti ini tidak berlangsung lama. Tapi andai saja sampai kuota Tri AON saya ini habis tapi masih sering error kayak di atas, bisa dipastikan saya akan berpindah ke Indosat saja. Daripada menggunakan Tri AON tiap hari harus diteror dengan gangguan gangguan aneh yang membuat tidak nyaman berinternet.

Tags: Cek IP Kartu Tri Internet Tri Dianggap Spam Google Internet Tri Sering Gangguan IP Pada Kartu Tri AON Kartu Tri AON Error Kartu Tri AON Menggunakan Static IP Kartu Tri Tidak Bisa Mengakses Situs

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Internet Menggunakan Tri AON Aneh, Lemot, Sering Error"

Harga Kartu Perdana Tri AON Kuota 1GB, 2GB, 5GB, 8GB
Sebenarnya untuk tipe Kartu Perdana Tri AON
Kartu Perdana Tri AON 5GB Masa Aktif Setahun Lebih
Seperti yang saya katakan pada artikel sebelumnya
  1. author

    Yumna1 year agoReply

    Saya pakai kartu 3, lumayan dirumah saya agak cepet koneksinya, tapi kadang kadang kalau malam jadi lemot,

  2. author

    Dody SunPro7 months agoReply

    di daerah rumah ane, malah tri yang paling josss gan… 😀

  3. author

    masbrewok7 months agoReply

    Tapi sampai sekarang entah kenapa saya masih menggunakan tri ini ya …

    mungkin ini trik nya

    masbrewok.com/2014/11/mengatasi-tri-aon-sering-error-koneksi.html

1 4 5 6

Komentar di "Internet Menggunakan Tri AON Aneh, Lemot, Sering Error" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan