Kartu Perdana Tri AON 5GB Masa Aktif Setahun Lebih

Seperti yang saya katakan pada artikel sebelumnya bahwa baru saja saya membeli modem GSM Huawei E303CS6-1, pembelian modem ini sekalian dengan perdana Tri AON kuota 5GB 2 biji dengan masa aktif selama setahun lebih. Sebenarnya sebelumnya tepatnya waktu puasa bulan Agustus kemarin saya sudah membuktikan kemampuan internet tri AON 5GB ini. Dan memang hasilnya cukup memuaskan, speed yang saya dapatkan cukup stabil karena di lokasi saya sudah mendapatkan sinyal Tri HSDPA, so speed yang saya dapatkan cukup cepat lah.

Sebenarnya Tri meluncurkan perdana AON ini ada 4 versi kuota. Ada yang kuota 500MB, 1GB, 2GB dan 5GB. Dan saya lebih memilih kuota paling besar dikarenakan penggunaan internet saya ini cukup lumayan. Kalaupun ada yang unlimited ya saya lebih milih unlimited. Tapi anda tahu sendiri kan bagaimana kualitas internet unlimited di Indonesia? Ya, benar sekali, kecepatan internetnya tidak bisa diandalkan, sangat lemot. Mau yang agak cepat sedikit harus pakai kuota, mau pilih yang mana coba? Yah, disyukuri dulu menggunakan internet di negara kita ini memang butuh biaya yang tidak murah, beda dengan negara tetangga. Jangan bahas yang gratisan ya, Alhamdulillah saya ada rejeki lebih buat bayar biaya internet :).

Perdana Tri AON 5GB

Kembali ke masalah kartu Tri AON ini. Harga perdana Tri AON 5GB yang saya beli kemarin cukup mahal sih Rp 55.000,- padahal waktu puasa kemarin saya beli ke seseorang seharga 40 ribu saja, tapi waktu kemarin saya tanya ke orang itu stok perdana Tri AON 5GB sedang kosong, mau gak mau saya harus cari penjual lain. Dan ketemulah sebuah toko di Semarang yang menjual modem sekalian kartu perdana lengkap berbagai operator di Indonesia. Tapi ya itu, harga perdana Tri nya cukup mahal, 55 ribu. Tapi kalau saya pikir, jika dibandingkan dengan paket Smartfren Connex EVO yang paket 50 ribu cuma dapat kuota 3GB saja, jadi ya saya sikat saja walau harga perdana Tri AON 5GB ini 55 ribu. Jika anda tertarik dengan perdana Tri ini bisa beli lewat online saja, banyak kok yang jual dengan harga di bawah 50 ribu. Tapi hati-hati kalau beli online soalnya sekarang banyak penipuan.

Setelah saya coba kartu Tri AON 5GB ini ternyata memang benar, waktu itu kuota internet ada 5GB lebih malah, masa aktif kartu setahun lebih. Cek kuota internet Tri AON dan masa aktif ini bisa dengan mengunjungi alamat http://internet.tri.co.id. Tapi kadang cek kuota online ini tidak bisa diakses. Jadi alternatifnya bisa juga dengan melakukan panggilan ke *111*3*1*1# atau dengan mengetikkan SMS dengan format INFO DATA kirim ke 234.

Kuota Internet Tri AON 5GB

Untuk speed internet kartu Tri AON ini memang relatif, tergantung lokasi dan jam tertentu. Jika lokasi anda mendapatkan jaringan HSDPA Tri pastinya speed yang anda dapatkan harusnya lebih kenceng. Saya kemarin coba internetan tengah malam menggunakan Tri dan speednya bisa di atas 2 Mbps. Tapi waktu mencoba pakai kartu ini di siang hari speed yang saya dapatkan di bawah 1 Mbps, tapi kalau dipakai buat download ya lumayan lah. Ini ada video singkat yang telah saya upload ke Youtube mengenai speed internet kartu Tri AON 5GB ini.

Oh ya, jangan lupa, kartu Tri AON ini pakai kuota, bukan unlimited, jadi pergunakan kuota anda sehemat mungkin. Tapi jangan khawatir, kartu Tri AON ini punya kelebihan, jika kuota Tri anda sudah habis, anda masih bisa internetan akan tetapi hanya sebatas mengakses situs-situs yang diperbolehkan. Ada 11 situs populer yang bisa anda akses secara gratis setelah kuota internet Tri AON anda habis, yaitu.

  • Mobile Twitter
  • Facebook
  • Google
  • Detik
  • Kaskus
  • KlikBCA
  • Kompas
  • Tokobagus
  • Vivanews
  • Okezone
  • Facebook Messenger, Yahoo Messenger, Gtalk, MSN, ICQ, MySpace dan AIM melalui eBuddy

Di antara ke-11 situs di atas saya yakin pasti salah satunya sering anda kunjungi. Maka dari itu tidak rugi juga jika kuota internet Tri anda sudah habis, karena tetap bisa mengakses 11 situs populer di atas selama setahun lebih sampai masa aktif kartu berakhir.

Bagi anda yang kuota kartu ini sudah habis saya sarankan jangan diisi pulsa hanya untuk mendapatkan kuota internet lagi, akan lebih murah lagi jika anda beli perdana baru saja, soalnya saya lihat harga paket internet Tri yang kuota ini cukup mahal. Yang paket 1GB saja seharga Rp 50.000,-. Atau mungkin saya belum begitu mengenal paket internetan Tri ini, soalnya memang saya sebelumnya pengguna Smartfren.

Satu lagi, bagi anda yang maniak download atau streaming video, sepertinya jangan sekali-kali menggunakan kartu Tri AON ini, dijamin kuota anda akan cepat habis, pastinya. Jadi Tri AON ini cocoknya buat orang-orang yang cuma browsing atau cuma ngeblog seperti saya ini :). Pilihlah yang terbaik menurut anda, dan tinggalkan yang merugikan anda. Oke, ini sedikit penjelasan dari saya tentang perdana Tri AON 5GB, semoga bisa menambah pengetahuan anda.

Tags: Harga Perdana Tri AON 5GB Jual Kartu Perdana Tri AON Kartu Perdana Tri AON Kartu Tri AON 5GB Kelebihan Kartu Tri AON Kuota Perdana Tri AON Perdana Tri AON Masa Aktif 1 Tahun

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Kartu Perdana Tri AON 5GB Masa Aktif Setahun Lebih"

Internet Menggunakan Tri AON Aneh, Lemot, Sering Error
Beberapa bulan ini saya sudah menemukan ISP
Harga Kartu Perdana Tri AON Kuota 1GB, 2GB, 5GB, 8GB
Sebenarnya untuk tipe Kartu Perdana Tri AON
  1. author

    Infoso1 year agoReply

    Terima kasih mas informasinya sngat membantu agar lebih mantap bila akan membeli paket karena tahu sudah….

  2. author

    Shinta9 months agoReply

    Thanks informasinya gan….

1 4 5 6

Komentar di "Kartu Perdana Tri AON 5GB Masa Aktif Setahun Lebih" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan