Cara Daftar Paket Double Speed dan Premium Booster Smartfren

Cara daftar paket Double Speed dan Premium Booster sebenarnya sudah saya jelaskan “sedikit” di artikel Cara Mendaftar/Registrasi Paket Internet Smartfren Connex. Akan tetapi waktu itu belum saya jelaskan secara detail sebab waktu itu saya tidak begitu tertarik dengan paket Double Speed dan Premium Booster, dan tidak saya rekomendasikan untuk anda. Ini dikarenakan paket Double Speed dan Premium Booster sudah menggunakan sistem FUP harian. Bagaimanapun juga, speed internet setelah FUP akan menjadi sangat lemot.

Berbicara di luar FUP, sebelum anda menggunakan paket Double Speed maupun Premium Booster pastinya anda sudah mendaftar paket True Unlimited Premium yang speed up to 384 Kbps, entah itu yang harian, mingguan atau bulanan, yang jelas anda harus mendaftar paket Premium True Unlimited. Karena pasangan dari paket Double Speed dan Premium Booster adalah paket Premium True Unlimited. Setelah anda berlanggan paket Premium True Unlimited baru anda bisa menggunakan paket Double Speed atau Premium Booster. Untuk cara mendaftar paket Double Speed dan Premium Booster adalah sebagai berikut.

Paket Double Speed Smartfren

Untuk paket Double Speed anda tidak perlu membayar karena layanan paket ini gratis. Hanya saja anda diharuskan memiliki sisa pulsa minimal 100 ribu, kurang dari 100 ribu ya tidak bisa daftar Double Speed. Jadi begini, setelah anda mendaftar paket Premium True Unlimited misal yang 90 ribu per bulan. Setelah sukses dengan paket Premium True Unlimited, jika sisa pulsa anda masih minimal 100 ribu, lebih juga tak apa-apa langsung saja anda daftar paket Double Speed.

Cara daftar:
Melalui SMS dengan format: Data(spasi)Double
Kirim ke 123

Dengan berlangganan paket Double Speed maka kecepatan internet anda yang sebelumnya up to 384 Kbps kini menjadi 768 Kbps. Tapi ada FUP harian juga yaitu FUP 200 MB, setelah FUP kecepatan akan turun seperti semula yaitu up to 384 Kbps. Hari berikutnya tepatnya mulai pukul 03.00 WIB speed akan kembali lagi ke 768 Kbps dan setelah FUP akan turun lagi begitu seterusnya.

Kapan paket Double Speed ini akan berakhir? Double Speed akan otomatis berakhir setelah masa berlangganan paket Premium True Unlimited anda juga habis. Dan ketika sisa pulsa minimum anda tidak mencapai 100 ribu, mungkin karena dipakai buat SMS, telepon atau yang lain maka paket Double Speed akan otomatis berakhir.

Dan “katanya” sih paket Premium Unlimited itu autorenewal, misal anda berlangganan paket 90 ribu per bulan, jadi setelah masa berlangganan anda habis kan masih ada sisa pulsa 100 ribu, maka secara otomatis pulsa anda akan terpotong 90 ribu untuk diperpanjang masa berlangganan paket Premium True Unlimited anda, kalau begini sih enak. Tapi tunggu dulu, bagaimana jika sistem auto renewal ini tidak berjalan? Jika masa berlangganan paket anda sudah berakhir dan anda masih saja internetan maka pulsa 100 ribu anda akan habis dengan sia-sia.

Nah untuk kemanan saja nih. Kan anda masih ada sisa pulsa 100 ribu, jangan sampai di akhir berlangganan paket, pulsa anda malah kepotong. Jika hari ini paket Premium True Unlimited anda sudah berakhir, matikan saja koneksi internet anda sebelum jam 23.59 WIB. Setelah jam tersebut cek selalu status berlangganan paket anda, apakah masih ada atau sudah habis dan selalu cek pulsa anda, jika pulsa anda sudah terpotong 90 ribu berarti anda sudah otomatis terdaftar paket Premium True Unlimited lagi. Jika belum terpotong dan status berlangganan paket anda sudah habis segera daftarkan paket lagi.

Paket Premium Booster Smartfren

Untuk paket Premium Booster dibagi menjadi 3 pilihan paket

1. Premium Booster 1

Speed up to 1 Mbps biaya Rp 3000, berlaku FUP 200 MB, setelah FUP speed akan turun menjadi up to 512 Kbps.

Cara daftar:
Ketik SMS dengan format: Data(spasi)Turbo1
Kirim ke 123

2. Premium Booster 2

Speed up to 3,1 Mbps biaya Rp 5000, berlaku FUP 500 MB, setelah FUP speed akan turun menjadi up to 512 Kbps.

Cara daftar:
Ketik SMS dengan format: Data(spasi)Turbo2
Kirim ke 123

3. Premium Booster 3

Speed up to 14,7 Mbps biaya Rp 12000, berlaku FUP 1 GB, setelah FUP speed akan turun menjadi up to 512 Kbps.

Cara daftar:
Ketik SMS dengan format: Data(spasi)Turbo3
Kirim ke 123

Setelah mendaftar paket Premium Booster maka anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi (misal setelah daftar Premium Booster 2) “Anda telah berhasil registrasi SmartFren Premium Booster 3.1 Mbps (DL 3.1Mbps/UL 1.8Mbps)”.

Paket Premium Booster hanya berlaku untuk satu hari dan akan berakhir pukul 23.59 WIB, ingat ya “WIB”, bagi yang tinggal di Indonesia Tengah atau Timur harus menyesuaikan. Soalnya ada kasus pengguna Smartfren Bali daftar Premium Booster pukul 00.30 WITA berarti kan pukul 23.30 WIB, ya paket Booster dia cuma bisa digunakan selama 29 menit saja karena akan berkahir pukul 23.59 WIB. Jadi pastikan daftar Booster itu setelah jam 12 malam WIB.

Beberapa kasus yang sering terjadi selama mendaftar paket Premium Booster

1. Tidak bisa mendaftar Booster, tiap kali mau mendaftar selalu muncul pesan SMS “Kode fitur yang Anda tekan tidak tersedia pada daftar layanan Anda.” Ini terjadi dikarenakan sedang ada gangguan internal dari Smartfren, saran saya lapor saja langsung ke CS Smartfren atau ke forum Facebook siapa tahu ada tanggapan.

2. Setelah daftar Booster kok speed internet sama saja, tidak ada perubahan atau bahkan malah lebih lemot, booster sudah aktif pulsa sudah terpotong? Kalau yang ini namanya penipuan, banyak kasus yang seperti ini. Saran saya kalau ingin mencoba Booster ya coba saja yang paling murah dulu (Turbo1), kalau speed nya sama saja ya besok-besok tak usah menggunakan Booster lagi, yakin deh walau anda mencoba Turbo3 juga speed tidak akan berubah.

Nah, ini sedikit penjelasan tentang cara mendaftar Double Speed dan Premium Booster Smartfren. Bukan hanya cara mendaftar saja sih, tapi juga sedikit tentang seluk beluk dan premasalahan seputar paket Double Speed dan Premium Booster Smartfren. Semoga memberikan sedikit pencerahan.

UPDATE!!!!!!!

Klik link berikut untuk info terbaru

Paket Booster Smartfren Hadir Lagi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
30 Comments
  1. December 30, 2013 | Reply

Add a comment. Please do not leave link on comment form!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *