Install Xiaomi Gallery Editor Terbaru Dengan Fitur PRO Mode di MIUI 13

Di awal tahun 2022 lalu, Xiaomi sudah memperkenalkan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan system MIUI bernama Xiaomi Gallery Editor. Xiaomi Gallery Editor ini bisa membantu para editor video untuk mengedit/ memodifikasi video mereka langsung lewat Smartphone tanpa aplikasi tambahan pihak ketiga. Dengan disuguhi fitur-fitur yang sangat membantu, aplikasi Xiaomi Gallery Editor memang layak jadi favorit Xiaomi user khususnya para editor video.

Install Xiaomi Gallery Editor MIUI 13

Gallery Editor sampai saat ini sudah mengalami pengembangan ke arah yang lebih bagus dengan menghadirkan beberapa fitur baru yang tentunya sangat berguna buat para editor video. Dan yang terbaru di versi 0.9 ini, Xiaomi Gallery Editor memberikan tambahan fitur PRO Mode. Dengan fitur PRO Mode ini pengguna bisa dengan leluasa memilih template video kesukaan mereka. Ada beberapa template video yang pastinya keren buat dicoba.

Install Leica Camera

Untuk Gallery Editor V0.9 ini memang saat ini belum dirilis resmi di update MIUI. Tapi pengguna Smartphone Xiaomi bisa mencicipi Gallery Editor V0.9 dengan mengunduh aplikasinya di bawah. Install aplikasi Xiaomi gallery Editor seperti install APK biasa. Maka Gallery Editor versi lama akan otomatis terupgrade ke versi terbaru atau versi 0.9.

Namun tidak semua pengguna HP Xiaomi bisa menikmati Gallery Editor terbaru ini. Untuk sementara ini Gallery Editor 0.9 hanya bisa diinstall di MIUI 13 saja. Saya sudah mencobanya di Redmi Note 10 Pro MIUI 13 Android 12, tidak ada bug yang saya rasakan dan Gallery Editor kali ini memang keren untuk fitur PRO Mode nya.

Untuk menikmati fitur PRO Mode Gallery Editor Xiaomi ini, silahkan download dan install aplikasi Gallery Editor berikut.

Download Xiaomi Gallery Editor 0.9: https://www.mediafire.com/file/yhg7xys1ci7oyy7/com.miui.mediaeditor_0.9.apk/file

Dan berikut adalah aplikasi Xiaomi Gallery Editor V0.8 yang mungkin kalian butuhkan kalau pengen balik ke versi sebelumnya. Jika pengen balik ke versi sebelumnya, uninstall dulu Gallery Editor, kemudian install versi sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton videonya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=zqoraIN6TRo

Download Xiaomi Gallery Editor 0.8: https://www.mediafire.com/file/952hftmap3gs455/com.miui.mediaeditor_0.8.2.2-global.apk/file

Setelah terinstall, kalian bisa buka Gallery. Pilih video yang mau diedit, kemudian tap di icon gunting (edit). Untuk pengoperasian pertama kali akan mendownload plugin yang diperlukan, jadi proses ini memerlukan koneksi internet. Setelah proses download selesai, tap lagi ikon gunting. Masuk ke proses editor, di menu paling kanan ada menu PRO, silahkan tap saja untuk beralih ke PRO Mode.

Setelah beralih ke PRO Mode maka akan muncul menu tambahan yaitu Template. Silahkan kalian pilih beberapa Template yang mau kalian gunakan untuk video kalian. Oh ya, untuk Template video yang disediakan perlu didownload terlebih dahulu. Untuk fitur lain selain Template masih sama dengan fitur yang ada di Gallery Editor versi 0.8.

Oke sekian share dari saya seputar aplikasi Xiaomi Gallery Editor yang saat ini ada tambahan fitur baru PRO Mode dengan tambahan menu Template di dalamnya. Silahkan kalian coba saja sendiri, mudah-mudahan kalian semakin suka ngedit video menggunakan Xiaomi Gallery Editor ini.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

One Response to “Install Xiaomi Gallery Editor Terbaru Dengan Fitur PRO Mode di MIUI 13”

Leave a Reply

  +  55  =  61