Install Game Turbo 5.0 Terbaru di HP Xiaomi, Redmi, POCO Bikin Performa Tambah Kenceng

Buat pengguna HP Xiaomi mungkin sudah gak asing lagi dengan fitur yang ada di MIUI yaitu Game Turbo, atau kadang ada yang menyebutnya dengan Game Booster atau Game Space. Fitur Game Turbo di HP Xiaomi ini memang sangat berguna buat sebagian besar pengguna Xiaomi, walau ada juga beberapa pengguna yang mengatakan Game Turbo ini gak banyak membantu, malah dengan mengaktifkan Game Turbo maka HP tambah berat. Tapi sebagian besar pengguna setuju kalau Game Turbo sangat berguna untuk meningkatkan performa smartphone terutama saat maen Game.

Install Game Turbo 5.0 All Xiaomi

Game Turbo sendiri saat ini sudah mengalami beberapa pengembangan. Dulu saat pertama kali buka fitur Game Turbo kita akan disuguhi animasi dengan tulisan “Game Turbo”. Seiring perkembangannya, sekarang animasi “Game Turbo” tersebut diubah menjadi “Game Space”. Mungkin dengan maksud agar para pengguna Xiaomi familiar dengan nama Game Space ini.

Dan pengembangan fitur Game Turbo saat ini per Juni 2022 sudah berada di versi 5.0 atau Game Turbo 5.0. Game Turbo 5.0 jauh lebih baik daripada Game Turbo 4.0. Dari segi fitur dan performa juga lebih ditingkatkan. Game Turbo 5.0 kini menawarkan beberapa fitur baru untuk membantu penggunanya memaksimalkan pengalaman bermain game.

Salah satu fitur baru yang paling menarik di Game Turbo 5.0 ini adalah kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan di masing-masing Game itu sendiri. Ini berarti kalian dapat menyempurnakan pengaturan grafis, kinerja, dan gameplay untuk mendapatkan pengalaman lebih baik.

Selain itu, Game Turbo 5.0 juga menyertakan sejumlah peningkatan lainnya, seperti antarmuka pengguna yang disempurnakan dan sudah mendukung lebih banyak Game. Bagi para gamer kasual ataupun Gamer garis keras, Game Turbo 5.0 adalah cara sempurna untuk memaksimalkan game favorit kalian.

Beberapa fitur andalan yang ada di Game Turbo 5.0 diantaranya.

  • Change or limit FPS of games
  • Change resolution of games
  • Change texture quality
  • Change anisotropic filtering
  • Changing CPU Multicore settings
  • Changing graphic quality of games
  • Changing touch sensitivity of games
  • Disabling notifications while gaming
  • One-click performance increase
  • Forcing higher CPU clock speeds
  • Voice changer

Install Game Turbo 5.0 di smartphone Xiaomi, Redmi, dan POCO.

Perlu kalian ketahui terlebih dahulu, bahwa tidak semua smartphone Xiaomi dibekali fitur Game Turbo. Smartphone Redmi seri A dan seri C, seperti Redmi 6A, Redmi 6C, Redmi 7A, dan kawan-kawan memang dari lahir tidak dibekali fitur Game Turbo. Jadi walau kalian sudah install Game Turbo 5.0 tetep saja fitur Game Turbo tidak akan keluar. Jadi Game Turbo 5.0 hanya bisa diinstall di HP Xiaomi yang sebelumnya memang sudah ada fitur Game Turbo. Jadi Game Turbo 5.0 hanya versi update dari Game Turbo sebelumnya.

Untuk mengupdate ke versi Game Turbo 5.0 sebenarnya sangat mudah, kalian tinggal install aplikasi Security Center dan Service plugin yang bisa kalian download lewat link berikut.

Untuk aplikasi Service plugin mungkin tidak bisa diinstall di beberapa HP Xiaomi. Jika tidak dapat diinstall berarti abaikan saja, tidak perlu install Service plugin. Cukup install Security Center kemudian langsung saja cek Game Turbo kalian, apakah sudah mengalami perubahan. Jika masih belum ada perubahan berarti Game Turbo 5.0 tidak cocok buat HP Xiaomi kalian, karena sekali lagi tidak semua HP Xiaomi bisa diinstall Game Turbo 5.0 ini.

Untuk cara install lebih lengkapnya bisa kalian ikuti panduan di video ini: https://www.youtube.com/watch?v=87DuACtyNOc

Oke, demikian share dari saya seputar Game Turbo 5.0 untuk HP Xiaomi, Redmi, dan POCO. Silahkan kalian coba saja sendiri di HP kalian. Tinggal install saja aplikasi tersebut. Dan jika dirasa tidak ada perubahan, atau malah crash, malah ngelag, bisa kalian uninstall update saja aplikasinya. Berarti versi Game Turbo ini tidak cocok di HP Xiaomi kalian. Semoga bermanfaat.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

One Response to “Install Game Turbo 5.0 Terbaru di HP Xiaomi, Redmi, POCO Bikin Performa Tambah Kenceng”

Leave a Reply

55  −    =  54