Cara Bypass Root di Aplikasi Mobile Banking BRImo, Livin by Mandiri, BCA Mobile, BNI Mobile dll

Seperti yang kalian tahu, aplikasi yang berhubungan dengan pembayaran online memiliki keamanan yang sangat ketat, seperti aplikasi Mobile Banking, Livin by Mandiri, BRImo, BNI Mobile Banking, BCA Mobile, dan lainnya. Aplikasi seperti mobile banking tersebut rutin diupdate untuk memperbaharui keamanan, menambal patch keamanan.

Cara Bypass Root di Aplikasi Mobile Banking

Jadi untuk beberapa HP Android yang sudah root biasanya tidak bisa menjalankan aplikasi Mobile Banking. Tapi memang untuk para developer sendiri tidak mau menyerah sampai di situ. Pasti ada trik untuk bisa menjalankan aplikasi Mobile Banking di smartphone Android yang sudah root. Walaupun memang tetep yang namanya trik suatu saat akan expired.

Di sini saya akan memberikan tutorial untuk cara menjalankan aplikasi Mobile Banking seperti Livin by Mandiri, BRImo, BNI Mobile Banking, BCA Mobile dan kawan-kawannya di HP Android yang sudah root. Bisa dilakukan di semua HP android, entah Android 9, Android 10, Android 11, bahkan sudah saya coba langsung di HP Android 12. Bisa buat HP Xiaomi, Samsung, Oppo, Realme, dan lainnya. Pokoknya di semua HP Android yang sudah root.

Jika HP kalian saat ini sudah root tapi masih tetep terdeteksi root di beberapa aplikasi Mobile Banking, mungkin kalian perlu melakukan trik berikut.

1. Uninstall dulu/ hapus dulu Magisk versi sebelumnya, yang sudah kalian install. Caranya masuk ke aplikasi Magisk, pilih Uninstall Magisk, kemudian pilih Complete Uninstall. Maka proses Uninstall akan berlangsung. Tunggu sampai selesai dan HP kalian melakukan restart sendiri.

2. Download Magisk Alpha lewat link ini: https://www.mediafire.com/file/oqchgjya1xq679w/app-release.apk/file

3. Masuk ke recovery mode/ TWRP mode. Untuk HP Xiaomi cara masuk recovery mode dengan mematikan HP dulu, kemudian posisi mati tekan dan tahan tombol Power + tombol Volume atas, tahan terus sampai muncul logo MI. Redmi, atau POCO, baru lepaskan. Nanti akan masuk ke TWRP.

4. Di TWRP pilih Install, kemudian pilih app-release.apk, Swipe ke kanan untuk menginstall Magisk Alpha

5. Setelah sukses terinstall bisa lanjutkan ke Reboot system

6. Setelah masuk ke Homescreen lanjutkan dengan menginstall app-release.apk layaknya install APK pada umumnya

7. Sukses install, kalian bukan aplikasi Magisk yang sudah terinstall

8. Di aplikasi Magisk tap menu Settings di sebelah kanan atas, scroll ke bawah di menu Magisk, biarkan Zygisk nonaktif, dan aktifkan MagiskHide

9. Lanjut tap di Configure DennyList, dan pilih aplikasi Mobile Banking yang mau kalian sembunyikan dari Magisk, atau bypass root. Mungkin juga untuk aplikasi yang lain yang mau kalian bypass root bisa kalian centang

10. Selesai, sekarang kalian bisa buka aplikasi Mobile Banking tanpa terdeteksi HP sudah root

Bila kurang jelas dengan artikel ini, kalian bisa nonton videonya langsung di sini: https://www.youtube.com/watch?v=RWaD7k3-DdU

Oke, demikian tutorial dari saya seputar Trik bypass root aplikasi Mobile Banking di HP Android yang sudah root. Jika trik bypass ini ternyata sudah tidak work lagi di kemudian hari berarti memang aplikasi Mobile Banking tersebut sudah diupdate dan sudah ditambal patch keamanannya.

Artikel Bermanfaat Lainnya...

Silahkan Berkomentar

Leave a Reply

  +  78  =  81