Pilih Xiaomi Mi A1 atau Motorola Moto G5S Plus? Spek Hampir Sama Loh

Sebelum peluncuran resmi Xiaomi Mi A1 di Indonesia kemarin, sebenarnya vendor smartphone yang juga sudah cukup terkenal Motorola juga meluncurkan produk barunya dengan nama Moto G5S Plus. Sama seperti Mi A1, Moto G5S Plus ini juga ditujukan kepada kalangan menengah. Harga jual kedua smartphone tersebut juga tidak selisih banyak, hanya 100 ribua saja. Moto G5S Plus dibendrol dengan harga 3 juta, sedangkan Xiaomi Mi A1 dibendrol dengan harga 3,1 juta.

Pre Order Motorola Moto G5S Plus

Kenapa harus membandingkan kedua smartphone tersebut Mi A1 dengan Moto G5S Plus? Yang pertama karena hari peluncurannya juga berdekatan, yang kedua karena spek/ spesifikasi kedua smartphone tersebut hampir sama. Sama sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, layar 5,5 inchi denga perlindungan Corning Gorilla Glass 3, baterai 3000 mAh, Android Nougat yang juga sama sama akan mendapatkan update ke Android Oreo, sensor sidik jari, dan yang paling menarik adalah sama sama dual kamera belakang.

Namun ada juga beberapa fitur yang membuat kedua smartphone tersebut lebih unggul satu sama lainnya. Misal saja resolusi dual kamera pada Mot G5S Plus sudah 13MP, sedangkan Mi A1 masih 12MP. Untuk urusan penyimpanan, Mi A1 dibekali internal memory yang lebih besar 64GB, sedangkan Moto G5S Plus cuma 32GB.

Untuk dual kamera belakang memang tujuan dari kedua smartphone tersebut sama, menghasilkan efek bokeh yang lebih dalam, sehingga anda bisa mengambil gambar bokeh (objek utama tajam sedangkan objek di belakangnya blur)  layaknya kamera DSLR.

Namun berdasarkan beberapa review dari pengguna, saya berkesimpulan kalau untuk urusan kamera, Mi A1 sepertinya lebih menang daripada Moto G5S Plus.

Untuk Motorola Moto G5S Plus sendiri saat ini sudah tersedia untuk pre prder di situs Lazada. Pre order Moto G5S Plus akan berlangsung pada 20-28 September 2017. Sedangkan pengiriman barang akan dilakukan pada 6 Oktober 2017. Sedangkan untuk Mi A1 sendiri penjualan akan dilakukan pada 2 Oktober 2017 nanti dengan cara flash sale dan dilakukan di situs online shop yang sama Lazada. Untuk pengiriman Mi A1 akan dilakukan hari itu juga tanpa harus menunggu berhari hari seperti pengiriman Moto G5S Plus.

Jadi ada 2 kubu yang akan bertarung untuk merebut pasaran smartphone di kelas menengah nanti, Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto G5S Plus.

Bagaimana? Anda sudah menentukan pilihan anda?

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply