Xiaomi Redmi Note 4 Versi Snapdragon Resmi Dirilis Berapa Harganya?

Hari ini 19 Januari 2017, Xiaomi secara resmi merilis versi Snapdragon (SD) dari Xiaomi Redmi Note 4. Perilisan ini di lakukan di India, sekaligus menjawab pertanyaan besar para fans berat Xiaomi di sana akan kapan rilis smartphone Xiaomi terbaru lagi di India. Dan akhirnya Xiaomi menjawab pertanyaan itu dengan merilis Xiaomi Redmi Note 4 SD di India.

Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Namun, berbeda dengan versi Mediatek nya Redmi Note 4, Redmi Note 4 versi Snapdragon ini mengalami banyak perubahan dari segi hardware, terutama dari segi prosesor, kamera, dan baterai. Mungkin jika kita membandingkan dengan versi Note terdahulunya yaitu Redmi Note 3 Snapdragon, prosesor untuk Redmi Note 4 ini mengalami penurunan, karena pada Redmi Note 3 SD sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 650, sedangkan untuk Redmi Note 4 SD hanya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, sama seperti yang dipakai pada Redmi 4 Prime.

Akan tetapi untuk versi Snapdragon 625 ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah konsumsi daya yang bisa dibilang sangat irit. Dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh, beberapa pengguna yang sudah menjajal smartphone satu ini mengklaim bahwa Redmi Note 4 SD bisa tahan digunakan hingga 1 harian dengan screen on time hingga 10 jam.

Dalam peluncurannya, Redmi Note 4 SD ini ada 3 varian, perbedaan ketiga varian tersebut hanya terletak pada kapasitas RAM dan internal memory saja. Varian pertama ditawarkan dengan RAM 2GB dan internal memory 16GB, varian kedua ditawarkan dengan RAM 3GB dan internal memory 32GB, dan varian ketiga ditawarkan dengan RAM 4GB dan internal memory 64GB. Setidaknya pada versi Snapdragon Redmi Note 4 ini anda bisa memilih sampai kapasitas RAM 4GB, beda dengan yang versi Mediatek yang hanya pada kapasitas RAM 3GB saja.

Kemudian untuk kamera sendiri Redmi Note 4 SD ini dibekali dengan kamera utama 13MP dengan sensor BSI CMOS. Sedangkan kamera depan dibekali dengan kekuatan 5MP.

Redmi Note 4 SD tersedia dalam 3 warna, Matte Black, Dark Gray, dan Gold.

Untuk spesifikasi lebih lengkap bisa anda cek DI SINI.

Dan juga, Redmi Note 4 SD ini ada 3 varian internal memory dan RAM. Varian pertama ditawarkan dengan RAM 2GB dan internal memory 16GB (seharga Rs 9999 atau 1,9 jutaan rupiah), varian kedua ditawarkan dengan RAM 3GB dan internal memory 32GB (seharga Rs 10999 atau 2,1 jutaan rupiah), dan varian ketiga ditawarkan dengan RAM 4GB dan internal memory 64GB (seharga Rs 12999 atau 2,5 jutaan rupiah). Setidaknya pada versi Snapdragon Redmi Note 4 ini anda bisa memilih sampai kapasitas RAM 4GB, beda dengan yang versi Mediatek yang hanya pada kapasitas RAM 3GB saja.

Kita tunggu saja kehadiran Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini di Indonesia.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply