Cara Mudah Root Unroot Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA

Bagi pengguna baru smartphone Xiaomi Redmi Note khususnya pengguna Redmi Note 3G WCDMA, langkah selanjutnya setelah anda berhasil update ROM adalah root ponsel anda. Root sangat penting karena untuk mendukung kinerja ponsel Redmi Note anda ke depannya, untuk tweak, install beberapa aplikasi penting yang butuh root, dan masih banyak lagi manfaat root. Lagian root ponsel Xiaomi Redmi Note tidak akan menghanguskan garansi seperti pada ponsel merk Xiaomi pada umumnya. Sebab vendor ponsel ini sendiri memberikan satu fitur khusus yang memperbolehkan akses root permission. Jadi bisa saya katakan root Xiaomi Redmi Note ini wajib anda lakukan.

Cara mudah root Xiaomi Redmi Note yang pertama sebenarnya sudah saya berikan pada artikel sebelumnya. Cara mudah dan anda tidak perlu kerja dua kali, yaitu setelah anda mendapatkan ponsel Redmi Note pertama kali, anda update ROM yang sebelumnya v29 (ROM Lazada) ke v37 (terbaru). Dan update ROM yang paling mudah dengan cara update offline. Sudah sangat jelas saya paparkan di sini >> https://teknikit.com/2014/11/install-rom-terbaru-xiaomi-redmi-note-lebih-ringan-smooth.html. Di artikel tersebut sudah saya berikan ROM v37 yang sudah dimodifikasi dan sudah include root. Jadi anda tidak perlu kerja dua kali.

Akan tetapi, bagi anda yang sudah terlanjur update OTA ataupun update versi ROM lainyang tidak include root, cara root yang paling mudah dan bisa dilakukan tanpa bantuan PC/ komputer adalah sebagai berikut.

1. Download file root >> https://teknikit.com/downloads/RedmiNote_RootOnly.zip

2. Simpan file root tersebut di dalam sd card di luar folder biar mudah

3. Rename file RedmiNote_RootOnly.zip menjadi update.zip

Cara Root Redmi Note

4. Masuk ke Tools >> Updater >> klik softkey kiri untuk masuk ke options >> Select update package >> pilih file update.zip pada sd card >> Update >> Start update

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi Note

Root Redmi Note

5. Tunggu sampai ponsel anda restart dan melakukan update.

6. Setelah nyala kembali akan ada pemberitahuan proses update sukses.

7. Untuk mengaktifkan root permission, klik pada menu Security >> Permissions >> tap pada Permission Manager dan Root Permission untuk mengaktifkan akses root.

Mengaktifkan Root Permission Redmi Note

Selesai, kini ponsel Xiaomi Redmi Note anda sudah dalam keadaan root. Selanjutnya mungkin anda bisa install beberapa aplikasi yang memerlukan akses root semisal Root Explorer, dan sejenisnya.

Nah, sekarang cara unroot Xiaomi Redmi Note. Caranya sama seperti proses root.

1. Download dulu file unroot >> https://teknikit.com/downloads/RedmiNote_UnRoot.zip

2. Simpan di sd card, di luar folder, kemudian rename menjadi update.zip

3. Selanjutnya proses lakukan seperti cara root di atas, OKE!

Artikel bermanfaat lainnya...

20 Comments

  1. tom
  2. doni
  3. Abdullah
  4. Alex
  5. eddy
  6. arkan
  7. webinfoandroid
  8. ramdan

Leave a Reply