Install Mi Phone Manager Xiaomi Redmi 1S Bahasa Inggris

Bagi anda pengguna smartphone Xiaomi Redmi 1S yang baru saja dirilis dan sedang booming boomingnya, anda perlu juga menginstall aplikasi Mi Phone Manager pada komputer atau laptop anda. Sebenarnya ada banyak manfaat anda menginstall Mi Phone Manager pada komputer, di antaranya adalah anda bisa backup semua aplikasi dari ponsel ke komputer dalam bentuk APK, kemudian untuk memudahkan update ROM lewat OTA, mengatur dan memutar video atau foto, dan bisa juga anda download aplikasi dan game langsung dari Mi Phone Manager.

Tapi pada Mi Phone Manager bawaan ponsel, bahasa yang digunakan adalah Bahasa China dan tidak ada pilihan untuk bahasa lain semisal Bahasa Inggris. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan bagi anda. Berikut adalah tampilan Mi Phone Manager Xiaomi Redmi 1S bawaan ponsel.

Mi Desktop Manager Bahasa China

Untuk memudahkan penggunaan Mi Phone Manager ini tentunya anda harus mengubahnya paling tidak ke Bahasa Inggris. Nah untuk mengubah bahasa Mi Phone Manager dari Bahasa China ke Bahasa Inggris, anda perlu sebuah patch yang harus didownload. Gampang kok penggunaannya, tinggal klik 2x patch maka Mi Phone Manager anda akan berubah menjadi Bahasa Inggris.

Untuk tutorial lengkap mulai dari install Mi Phone Manager sampai mengubahnya ke Bahasa Inggris adalah sebagai berikut.

1. Install seperti biasa Mi Phone Manager. Sambungkan ponsel Xiaomi Redmi 1S anda ke laptop/ komputer, maka akan muncul autorun untuk menginstall Mi Phone Manager. Jika autorun tidak muncul anda bisa pergi ke Windoows Explorer dan masuk ke CD Drive Xiaomi, kemudian klik 2x file Setup.

NB: Jika anda tidak bisa install Mi Phone Manager dari ponsel Redmi 1S anda atau setelah ponsel disambung ke komputer tidak muncul file setup, anda bisa download Mi Phone Manager di sini >> http://enbigota.d.miui.com/MiFlash/MiSetup1.2.1.4251.exe. Ukuran file sekitar 43MB.

Install Mi Phone Manager Xiaomi Redmi 1S

2. Tunggu proses instalasi Mi Phone Manager selesai. Oh ya, proses instalasi Mi Phone Manager ini membutuhkan koneksi internet pada komputer anda, karena saat proses install akan mendownload file pendukung sebesar kurang lebih 32MB. Untuk masalah koneksi internet ini mungkin bukan jadi masalah karena anda pun bisa berbagi koneksi internet dari ponsel Xiaomi Redmi 1S anda melalui Wifi Hotspot Portable.

Proses Install Mi Phone Manager Xiaomi Redmi 1S

Install File Pendukung Mi Phone Manager

3. Setelah proses install selesai otomatis Mi Phone Manager akan terbuka. Tutup/ close saja tampilan Mi Phone Manager, dan jangan lupa keluar dari Mi Phone Manager dengan cara klik Exit pada icon desktop sebelah kanan bawah komputer.

Keluar Dari Mi Phone Manager

4. Download file Patch Bahasa Inggris klik >> https://teknikit.com/downloads/EnglishPatchSetup.zip

5. Ekstrak file patch tadi dan klik file Setup di dalamnya. Lanjutkan saja proses install patch ini, tinggal klik next next install, sampai proses patch selesai.

6. Setelah selesai, masih dalam posisi ponsel terhubung ke komputer buka Mi Phone Manager dari shortcut desktop komputer. Maka tampilan Mi Phone Manager anda sudah menggunakan Bahasa Inggris.

Tampilan Mi Phone Manager Xiaomi Redmi 1S Bahasa Inggris

Oh ya, bagi anda yang sudah sukses install patch Bahasa Inggris Mi Phone Manager ini tapi proses terhubung ponsel ke komputer lama (muter muter trus), silahkan anda keluar dari Mi Phone Manager, jangan lupa juga di icon desktop kanan bawah, kemudian masuk lagi ke Mi Phone Manager dan biarkan aplikasi ini mencari ponsel anda yang terhubung. Semoga Sukses!

Klik salah satu tombol share di atas/di samping, jika ingin berkomentar scroll ke paling bawah

Artikel bermanfaat lainnya...

Klik Untuk Berkomentar

13 Komentar

  1. redi November 9, 2014
  2. fajar November 24, 2014
  3. lia November 28, 2014
    • Blog Teknik IT November 28, 2014
  4. lia December 17, 2014
  5. don January 18, 2015
  6. sari February 28, 2015
  7. hendri March 30, 2015
    • ann April 11, 2015
  8. heri May 28, 2015
  9. elhakimy May 29, 2015

Tinggalkan Komentar Anda