Daerah Jangkauan (Coverage Area) ESIA Max-D

Melanjutkan artikel saya yang kemarin tentang Review ESIA Max-D, kali ini saya akan menjelaskan daerah jangkauan (coverage area) ESIA Max-D. Daerah-daerah yang sudah mencakup jaringan ESIA Max-D pastinya saat ini masih sangat minim alias hanya beberapa kota yang tersedia. Mengingat program ESIA Max-D ini masih baru saja diluncurkan kemarin. Apalagi untuk jaringan EVDO ESIA Max-D hanya tersedia untuk beberapa kota-kota besar saja, sisanya masih dalam jaringan CDMA 1x.

Daerah jangkauan jaringan ESIA Max-D masih dipusatkan di sebagian besar kota-kota di pulau Jawa dan sebagian kecil pulau Sumatera. Untuk pulau lain selain Jawa dan Sumatera sampai saat ini belum terjangkau, jadi sabar aja ya. Berikut adalah kota-kota yang sudah menjangkau jaringan ESIA Max-D.

  • Jadetabek (Jakarta, Kerawang, Serang)
  • Bogor
  • Bandung
  • Cirebon
  • Tasikmalaya
  • Banjar
  • Ciamis
  • Jogja
  • Semarang
  • Salatiga
  • Solo
  • Surabaya
  • Malang
  • Bali
  • Medan
  • Batam
  • Pekanbaru
  • Palembang
  • Padang
  • Lampung

Daftar kota di atas adalah kota-kota yang sudah menjangkau EVDO ESIA Max-D. Dan bukan berarti kota-kota lain yang tidak tercantum belum terjangkau ESIA Max-D. Masih ada kemungkinan kota anda menjangkau sinyal ESIA max-D akan tetapi masih di CDMA 1x, belum EVDO. Tapi kalau lokasi anda hanya mendukung CDMA 1x ESIA ya sama saja bohong, lemot juga nanti. Berikut cara untuk lebih jelasnya dan untuk mengetahui apakah kota atau lokasi anda sudah menjangkau sinyal ESIA Max-D.

Kunjungi Peta Cakupan Network ESIA Max-D DI SINI.

Di sebelah kanan sudah disediakan kota-kota mana saja yang sudah mencakup jaringan ESIA Max-D. Jika kota anda tidak tercantum di daftar ya pilih saja kota yang terdekat dengan kota anda, misal lokasi anda berada di Demak maka pilih saja Semarang.

Untuk daerah yang berwarna hijau berarti daerah tersebut sudah mendukung EVDO ESIA Max-D, tetapi jika kuning berarti daerah tersebut hanya mendukung jaringan CDMA 1x.

Catatan:

Peta jangkauan layanan ESIA ini, dibuat berdasarkan perhitungan prediksi teknikal yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi. Jangkauan ESIA pada kenyataan di lapangan dapat berbeda dikarenakan faktor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, dan kedekatan Anda terhadap lokasi BTS/antenna terdekat. Terputusnya koneksi biasanya akan terjadi ketika dalam keadaan bergerak dimana pada daerah tersebut hanya terdapat sedikit BTS (atau tidak ada sama sekali).

Tags: BTS ESIA Max-D Coverage Area ESIA Max-D ESIA Max-D CDMA 1x EVDO Jangkauan ESIA Max-D Jaringan ESIA Max-D Kota Yang Mencakup Sinyal ESIA Max-D Kota-kota Yang Menjangkau ESIA Max-D Sinyal ESIA Max-D

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Daerah Jangkauan (Coverage Area) ESIA Max-D"

Info Tarif dan Cara Daftar Paket Internet ESIA Max-D
Kali ini saya akan membagikan info tarif
Sedikit Review ESIA Max-D (ESIA Maximum Data)
PT Bakrie Telecom baru saja meluncurkan program
  1. author

    zoul4 years agoReply

    esia max d q parah ,, pake modem esia max d tipe AX ACM 01 ..daptar paket Rp. 50ribu ..tulisannya kecepatan 3.1 Mbps .. tapi nyatanya aku cma dapet gk lebih dari 40 Kbps .. browsing ja lemot ,, apa lgi ngegame online ..ampunn … padahal dapat sinyal evdo full ,, dan lagi aku tinggal ditengah kota Palembang ,, mau siang,, subuh ,, malem .. tetap aja lemot 40 Kbps .. parah .. nyesek abis dahhhhh ……

  2. author

    Rismawandi Putra4 years agoReply

    pulao lombok

  3. author

    abdul gapur4 years agoReply

    saya punya blackberry sdma kartu esia ijeksi tapi dipulaw lombok tidak ada sinyalnya

  4. author

    Arifin Candra Winata4 years agoReply

    aku juga punya blackberry cdma esia,, di wonosobo juga gak ada sinyalnya……

  5. author

    trezno4 years agoReply

    Saya punya blackberry cdma esia, sama skli gak dapat signal.. Tolong perluas jaringannya, dikota purwokerto dan cilacap. Jawa tengah.
    Pakai esia nyaman banget, kalau jaringannya sampai di kota kami, apa mesti Hp saya jual, padahal nomer sudah tersebar.
    Perhatikan buat PT esia di daerah purwokerto dan cilacap.
    Trimakasihh semoga PT esia cepat tanggap terhadap pelanggannya.

  6. author

    andy4 years agoReply

    saya pakai blackberry esia 8530 dan istri saya pakai blackberry esia 9670 saya tinggal di depok tapi kenapa ya di 8530 jaringan selalu tidak labil terkadang 1XEV (itu jg cuma dapat tidak samapai separonya) malah seringnya 1X dan parah2nya sampai searching network. Berbeda dengan 9670 istri saya. Mohon penjelasannya. Tq…

    • author

      Blog Teknik IT3 years agoReply

      beda tipe hp bisa jadi beda hardware, saya jg udah membuktikan sendiri, pake hp nokia, antara nokia jadul 3100 dengan nokia 5730, saya pake di kalimantan agak pedalaman, yg hp jadul mlh sinyal full tp yg 5730 sinyal naik turun 3 bar 4 bar.

  7. author

    Mardhika kuSUmah3 years agoReply

    Di BANJAR JAWA BARAT GA ADA jARiNGAN NyA

  8. author

    wwan3 years agoReply

    Saya punya bb cdma esia di sumedang ga ada sinyal tambahin bts dong

  9. author

    ehsiah3 years agoReply

    ok ga masalah nanti ditambah

1 2 3

Komentar di "Daerah Jangkauan (Coverage Area) ESIA Max-D" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan