Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa Unlock Bootloader Tanpa PC

Kali ini saya akan coba membahas tutorial cara root Xiaomi Redmi 3 tanpa harus unlock bootloader dan tanpa PC. Seperti yang anda ketahui, beberapa ponsel keluaran terbaru dari Xiaomi saat ini memang lebih diperketat dalam masalah keamanan. Yang dulu bisa dengan mudah kita mengoprek device Xiaomi, kini kita tidak bisa lagi sembarangan mengopreknya. Beberapa ponsel Xiaomi keluaran terbaru saat ini dilock/ dikunci bootloader nya. Artinya dengan lock bootloader ini kita akan kesulitan untuk mengoprek daleman ponsel terutama untuk mengganti custom ROM. Ya, ponsel Xiaomi yang masih lock bootloader maka tidak akan bisa diinstall custom ROM.

Seperti pada ponsel Xiaomi Redmi 3 yang belum lama ini diluncurkan. Device ini masih lock bootloader, sehingga anda akan kesulitan untuk mengoprek dalemannya. Root, install custom recovery, install custom ROM, semuanya tidak bisa anda lakukan. Salah satu cara agar anda bisa mengoprek Redmi 3 ini harus unlock bootloader dulu. Nah, masalahnya sekarang ini untuk unlock bootloader tidak segampang kemarin kemarin. Jika anda mau unlock bootloader Redmi 3 anda harus mengirimkan permintaan ke Xiaomi sana untuk request unlock bootloader. Dan, request unlock bootloader ini harus menuggu minimal 10 hari. Buset dah, mau unlock bootloader saja harus nunggu 10 hari. Ya memang begitu aturan dari Xiaomi.

Oke, skip skip dulu lah masalah unlock bootloader. Nanti akan saya jelaskan lagi cara unlock bootloader di artikel selanjutnya. Cara unlock bootloader Redmi 3 >> http://teknikit.com/2016/04/cara-unlock-bootloader-xiaomi-redmi-3.html. Sekarang yang akan kita bahas adalah cara root Xiaomi Redmi 3.

Jadi anda sudah tahu kan dari yang saya jelaskan di atas. Paling enak kalau anda mau oprek Xiaomi Redmi 3 termasuk mau root ini harus unlock bootloader, paling enak sudah, anda bebas mau ngapain. Tapi daripada harus nunggu 10 hari, kalau cuma root saja sih sebenarnya tidak perlu unlock bootloader juga bisa. Mungkin sambil anda nunggu 10 hari request unlock bootloader, anda bisa juga root Xiaomi Redmi 3 tanpa unlock bootloader bahkan tanpa PC sekalipun.

Aplikasi root Android yang saat ini sudah terkenal pasti anda sudah tahu kan? Yak, Kingroot. Untuk bisa me-root ponsel Xiaomi Redmi 3 ini kita butuh bantuan aplikasi Kingroot. Namun, tidak semua root menggunakan Kingroot bisa sukses di device Xiaomi Redmi 3, ada syaratnya. Untuk saat ini, Kingroot belum bisa bekerja pada Redmi 3 dengan MIUI 7.2… ke atas. Jadi kalau anda mau root Redmi 3 menggunakan Kingroot, anda harus install ROM MIUI 7.1… Bisa MUI 7.1.3.0, atau 7.1.2.0, atau 7.1.1.0. Yang penting jangan yang versi 7.2..

Kalau anda sudah terlanjur install ROM MIUI versi 7.2 yang silahkan didowngrade dulu. Namun downgrade ROM anda harus membutuhkan bantuan PC karena harus melalui MiFlash. Downgrade/ upgrade ROM saat ini belum bisa melalui recovery/ updater sebelum anda unlock bootloader, saya sudah coba sendiri. Jadi bagi anda yang terlanjur pakai ROM versi 7.2 kalau ingin root silahkan anda lewat unlock bootloader dulu yang nunggu 10 hari, atau mau downgrade ROM, yang jelas kalau downgrade ini tetap harus pakai PC.

Bagi yang sudah unlock bootloader Redmi 3, root bisa dilakukan dengan mudah. Jika anda sudah unlock bootloader dan posisi masih di ROM Developer Beta, masuk saja ke menu Security >> Permissions >> Allow root access. Pastikan ponsel Redmi 3 anda sudak terhubung internet.

Centang pada I understand…. kemudian klik Root acces. Maka ponsel akan mendownload root acces. Kemudian akan restart, dan setelah restart otomatis ponsel Xiaomi Redmi 3 anda sudah root.

Namun bagi anda yang belum unlock bootloader, proses root Xiaomi Redmi 3 tanpa unlock bootloader bisa anda lakukan sesuai petunjuk berikut.

1. Bagi anda yang sudah terlanjur install ROM versi 7.2 silahkan downgrade ke versi 7.1 menggunakan MiFlash, tutorial bisa anda lihat di sini >> http://teknikit.com/2016/03/cara-flashing-rom-distributor-xiaomi-redmi-3.html

2. Download aplikasi root untuk Redmi 3 >> https://goo.gl/zcbg5M

3. Alternatif lain juga bisa menggunakan aplikasi KingRoot yang bisa anda download lewat link ini >> https://kingroot.net/download

4. Install aplikasi root ke ponsel Redmi 3 kemudian buka, pilih tombol putih kemudian pilih root, maka proses root akan berjalan seperti gambar di bawah

Cara Root Xiaomi Redmi 3

5. Tunggu sampai proses 100%. Jika sudah 100% dan proses root sukses, silahkan keluar dari aplikasi. Cek di ponsel anda akan muncul aplikasi baru bernama KingRoot tanda root berhasil

Kingroot Xiaomi Redmi 3

6. Untuk memastikan root sukses atau tidak, silahkan restart dulu ponsel anda, kemudian install aplikasi yang memerlukan akses root, misal root explorer, titanium backup, atau aplikasi lain. Atau bisa juga menggunakan aplikasi CPUZ dan lihat pada tab System. Jika Root access = Yes berarti Redmi 3 anda sudah root.

Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa PC

Nah, itu sedikit tutorial root Xiaomi Redmi 3 tanpa barus unlock bootloader dan tanpa PC. Simpel mudah, tapi dengan syarat ROM MIUI anda harus versi 7.1. Dengan ponsel Xiaomi Redmi 3 yang sudah root, mungkin anda lebih bisa mengeksplore atau mengoprek ponsel ini. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Tags: Aplikasi Root Buat Xiaomi Redmi 3 Cara Mudah Root Redmi 3 Cara Root Menggunakan Kingroot Cara Root Xiaomi Redmi 3 Cara Terbaru Root Xiaomi Redmi 3 Root Redmi 3 MIUI 7.2 Root Redmi 3 Tanpa PC Root Redmi 3 Tanpa Unlock Bootloader Unlock Booloader Redmi 3

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa Unlock Bootloader Tanpa PC"

  1. author

    Tommy3 weeks agoReply

    Kali miui 6 bisa soalnya saya baru abis flash ke China developer karena mau UBL..

  2. author

    adie2 weeks agoReply

    buat MIUI 8 bisa apa nggak gan??

  3. author

    davindra dino2 weeks agoReply

    Kalo mui 8.1 bisa ga gan?

1 2

Komentar di "Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa Unlock Bootloader Tanpa PC" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan