Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 2015

Paket internet Smartfren di tahun 2015 ini sebenarnya tidak beda jauh dengan paket internet Smartfren tahun lalu. Untuk pengguna Smartfren prabayar, masih disediakan pilihan paket internet seperti Paket Internet Volume Based, Paket Internet Unlimited, dan juga Paket Internet Connex EVO. Tambahan untuk paket internet tersebut ada Paket Booster dan Paket Internet Malam. Paket Booster hanya bisa dipakai untuk mereka yang sudah berlangganan Paket Internet Unlimited, sedangkan Paket Internet Malam hanya bisa digunakan oleh mereka yang sudah berlangganan Paket Volume Based.

Paket Internet Smartfren 60 Ribu Dapat 14GB

Anda pernah melihat gambar di atas? Paket Internet Smartfren kuota 14GB cuma bayar 60 ribu saja. Kalau dipikir pikir sih murah juga ya 60 ribu dapat 14GB, provider lain mana ada yang memberikan kuota sebesar itu hanya dengan membayar 60.000 saja. Tapi jangan senang dulu, kuota sebesar 14GB tersebut dibagi ke jam siang dan jam malam. Untuk kuota normal yang diberikan sebenarnya cuma 2GB saja, sedangkan kuota malam ini sebenarnya hanya bonus saja, kuota inilah yang cukup besar yaitu 12GB. Dan bonus kuota malam sendiri hanya bisa dipakai pada pukul 01.00 – 06.59 WIB. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat tarif Paket Internet Volume Based berikut ini, untuk yang bulanan Rp 60.000.

Paket Internet Volume Based Smartfren

Jadi kesimpulannya memang benar bayar Rp 60.000 dapat kuota 14GB, akan tetapi kuota yang diberikan dibagi bagi ke jam siang dan jam malam.

Untuk cara berlangganan Paket Volume Based Smartfren bisa anda lihat pada tabel di atas. Misal, anda ingin berlangganan paket bulanan yang 60 ribu, maka pada handphone anda tekan *123*3*9*60 kemudian tekan call/ panggil. Atau bisa juga dengan mengirim SMS dengan format: Internet<spasi>Vol60rb kemudian kirim ke 123. Tunggu sampai ada SMS balasan.

Bagi anda yang tidak mau report daftar paket berkali kali tiap masa aktif paket akan berakhir, anda bisa juga mendaftar Paket Internet Volume Based Auto Renewal. Jadi paket ini akan otomatis diperpanjang dengan syarat minimal harus menyediakan pulsa sebesar paket yang digunakan. Jadi nanti di akhir masa aktif paket otomatis pulsa akan kepotong untuk memperpanjang Paket Volume Based. Untuk cara pendaftaran Paket Internet Smartfren Volume Based Auto Renewal ini caranya berbeda, lebih jelasnya lihat tabel berikut.

Paket Internet Smartfren Volume Based Auto Renewal

Bagi anda yang netter kalong alias suka internetan malam, entah itu sosial media, download, streaming di malam hari, ya antara jam 1 malam sampai pagi jam 7, mungkin bisa saja bonus kuota malam sebesar 12GB tersebut habis duluan sebelum 1 bulan. Nah untuk bisa menambah kuota malam anda, maka ada Paket Internet Malam yang diberikan oleh Smartfren. Paket Internet Malam ini harganya cukup murah, hanya dengan pulsa 10 ribu saja anda bisa mendapatkan kuota malam 12GB, lumayan banyak lah bagi anda yang suka download maupun streaming malam malam.

Jatah waktu Internet Malam ini sama seperti bonus kuota Volume Based yaitu mulai pukul 01.00 – 06.59 WIB dengan masa aktif mengikuti masa aktif Paket Internet Volume Based anda. Sedangkan untuk cara mendaftar Internet Malam Smartfren, anda bisa kirim SMS dengan format: Internet<spasi>Malam kirim ke 123. Tunggu sampai ada SMS balasan.

Paket Internet Malam Smartfren

Lanjut ke peket Smartfren berikutnya yaitu Paket Unlimited Smartfren. Ngomong ngomong soal unlimited, jangan anda terjebak dengan namanya. Unlimited bukan berarti unlimited beneran, tetap walau namanya unlimited tapi ada batasannya. Seperti pada Paket Unlimited Smartfren ini, walau namanya unlimited tapi dalam penggunaannya anda masih dibatasi dengan yang namanya FUP (Fair Usage Police). Dan tidak hanya Smartfren saja, semua provider yang menawarkan Paket Unlimited tetap saja ada batasan FUP. FUP ini sebenarnya bisa dikatakan mirip kuota lah, akan tetapi untuk kuota pada Paket Volume Based jika sudah habis maka anda tidak bisa internetan, sedangkan kuota pada Paket Unlimited jika sudah habis maka anda masih tetap bisa internetan tapi kecepatannya dikurangi.

Jadi jangan heran bagi anda yang menggunakan Paket Unlimited Smartfren ini, jika awal pertama daftar speednya kenceng tapi di akhir akhir atau beberapa hari setelah daftar speed menjadi lemot atau bahkan sangat lemot, ini kemungkinan diakibatkan karena anda sudahcmencapai FUP sehingga speed diturunkan. Dan kebijakan Smartfren sendiri, setelah FUP maka speed akan diturunkan menjadi 64Kbps, walau sebenarnya kenyataan di lapangan setelah FUP speed bisa di bawah 64Kbps. Untuk penjelasan mengenai FUP Smartfren bisa anda baca lagi artikel berikut >> http://teknikit.com/2013/05/penjelasan-fup-1-dan-fup-2-paket-unlimited-smartfren.html

Untuk lebih jelasnya berikut adalah daftar Paket Unlimited Smartfren.

Tarif Peket Internet Unlimited Smartfren

Pada tabel di atas, masing masing Paket Unlimited berbeda harga dan tentunya berbeda FUP yang ditawarkan. Nah di samping daftar Paket Unlimited di atas ada Paket Booster. Paket Booster ini bisa digunakan bagi anda pelanggan Paket Unlimited BULANAN yang sudah mencapai FUP. Setelah FUP kan pasti speed lemot, nah untuk mengembalikan speed ke semula (3,1Mbps) anda bisa menggunakan Paket Booster. Harga Paket Booster hanya 10 ribu dan anda akan mendapatkan tambahan kuota FUP sebesar 500MB.

INGAT! Yang paling penting dari Paket Booster ini adalah masa aktifnya yang hanya sehari. Semua masa aktif Paket Booster Smartfren adalah hanya sampai pukul 23.59 WIB. Jadi bisa dikatakan Paket Booster ini merupakan paket harian. Jika kuota Booster anda misal masih banyak tapi masa aktifnya sudah habis ya kuota tersebut akan hangus. Untuk bisa menggunakan Paket Booster di hari berikutnya ya anda wajib daftar lagi dengan memotong pulsa 10 ribu lagi. Sebaiknya Paket Booster ini digunakan untuk kebutuhan yang mendadak saja.

Untuk cara mendaftar Paket Unlimited dan Paket Booster Smartfren saya rasa anda sudah bisa, misal anda ingin berlangganan Paket Unlimited bulanan 50 ribu, maka pada ponsel anda tekan *123*3*7*50 kemudian tekan call/ panggil. Atau bisa juga lewat SMS dengan format: Internet<spasi>Unl50rb kemudian kirim ke 123 lihat lagi tabel di atas. Untuk mendaftar Paket Booster harus disesuaikan dengan Paket Unlimited yang anda daftarkan. Misal sebelumnya anda berlangganan Paket Unlimited bulanan yang 50 ribu, maka untuk mendaftar Booster anda menggunakan format SMS: Internet<spasi>Booster50rb kemudian kirim ke 123.

Paket Smartfren selanjutnya adalah Paket Connex EVO. Connex EVO ini sebenarnya diperuntukkan bagi anda yang menggunakan produk/ kartu Smartfren hanya untuk internetan saja, kenapa? Karena untuk menggunakan Paket Internet Connex EVO ini anda tidak membutuhkan registrasi atau mendaftar. Paket Connex EVO anda akan terisi kuota secara otomatis apabila anda mengisi pulsa. Jadi pulsa anda akan otomatis dikonversi menjadi kuota internet.

Jangan heran bagi anda yang mengguankan Conex EVO, jika setelah isi pulsa kok pulsanya tidak bertambah. Ini karena semua pulsa anda langsung diubah menjadi kuota internet. Jadi bagi anda yang kesehariannya menggunakan Smartfren untuk internet, SMS, telepon, jangan sekali kali mendaftar Paket Connex EVO. Connex EVO khusus untuk pengguna internet saja.

Berikut adalah daftar Paket Internet Connex EVO Smartfren.

Paket Connex EVO Smartfren Terbaru

Untuk keuntungan dan kerugian menggunakan Connex EVO bisa anda lihat pada artikel saya sebelumnya >> http://teknikit.com/2012/07/review-smartfren-connex-evo-kelebihan-dan-kekurangan.html

Ketiga Paket Internet Smartfren di atas merupakan paket utama yang biasanya digunakan oleh pengguna Smartfren. Sebenarnya masih ada Paket Smartfren yang lain misal Paket Internet Blackberry dan Paket untuk pengguna pascabayar. Untuk info lebih lanjut bisa anda kunjungi situs Smartfren >> http://www.smartfren.com/ina/connex/

Tags: Cara Daftar Paket Internet Smartfren Paket Booster Smartfren Paket Internet Malam Smartfren Paket Internet Smartfren Paket Smartfren Terbaru 2015 Paket Unlimited Smartfren Paket Volume Based Smartfren Smartfren COnnex EVO Tarif Internet Smartfren Tarif Internet Smartfren Terbaru 2015 Tarif Smartfren Connex

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 2015"

Perubahan Tarif Baru Paket Internet Smartfren Connex 2014
Pertengahan bulan Januari 2014 ini, Smartfren melakukan
Paket Booster Smartfren Hadir Lagi
Tidak disangka awal bulan Mei ini ternyata
Penjelasan FUP 1 dan FUP 2 Paket Unlimited Smartfren
Kali ini saya akan membahas lagi seputar
Kompensasi dari Smartfren Penggantian Kuota Internet 50%
Kabar baik datang dari Smartfren. Smartfren memberikan
  1. author

    syafiki1 year agoReply

    kalau pake paket mysmartplan bisa nggak

  2. author

    Eko1 year agoReply

    Paket smartfren mulai 60 rb, 150rb s/d 300rb sdh tak coba semua, katanya yg 300rb unlimited stlah tak pake downlod 8GB dg speed dwnlod 700mb/sec besoknya tinggal 30kb/sec. Apa emang paket itu cm akal2an atau emang jaringan yang lelet.

  3. author

    Akram12 months agoReply

    Numpang nanya kalo kuota siangnya sudh habis tapi kuota malam masih ada,
    Bisa gak kalo kuota siangnya aja diisi,dan berapa isi pulsanya

  4. Review Modem Wifi (MiFi) Bolt Slim 2 Unlock Kartu GSM12 months agoReply

    […] kartu GSM. Menurut informasi, MiFi Bolt Slim 2 Huawei E5577 ini sudah mendukung jaringan 4G nya Smartfren, Indosat, Telkomsel, dan XL. Untuk provider yang lain menyusul. Silahkan anda coba sambungkan […]

1 2

Komentar di "Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 2015" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan