Aplikasi Chatting/ Messenger Terbaik Untuk Pengguna Android

Di jaman sekarang ini, chatting menjadi salah satu sarana komunikasi penting yang sudah banyak dipakai para pengguna gadget. Chatting menjadi media komunikasi paling modern menggantikan komunikasi lewat SMS. Mengingat juga biaya untuk ber-chatting lebih murah jika dibandingkan dengan biaya SMS. Chatting hanya memanfaatkan sarana internet untuk berkomunikasi, berbeda dengan SMS. Untuk masalah kecepatan juga chatting lebih cepat daripada harus lewat SMS, tergantung kecepatan internet anda juga sih. Tapi yang pasti, chatting merupakan sarana berkomunikasi yang lebih simpel dan lebih murah yang sudah banyak dipakai oleh pengguna yang punya akses internet.

Aplikasi Chatting Terbaik Android

Jujur, saya sendiri sekarang ini lebih banyak berkomunikasi lewat chatting dengan teman atau saudara yang jauh daripada lewat SMS. Ya memang ada beberapa teman atau saudara yang masih sering SMS an dengan saya. Tapi kebanyakan lewat chatting karena saya merasa lebih simpel saja. Hanya butuh koneksi internet, mendaftar paket internet untuk digunakan, bukan cuma chatting saja, tapi keperluan lain seperti browsing dan streaming.

Untuk pengguna gadget, khususnya gadget bersistem operasi Android, aplikasi chatting atau aplikasi messenger saat ini banyak bertebaran di Google Playstore. Anda bisa mendownload dan memilih aplikasi chatting tersebut karena kebanyakan gratisan. Bahkan ada juga anak bangsa yang membuat aplikasi chatting gratis yang cukup bagus, namanya Catfiz Messenger, anda bisa mencarinya di Google Playstore. Namun keberadaan aplikasi chatting karya anak bangsa ini belum begitu populer. Dan jujur setelah saya coba mendownload Catfiz ini, kurang begitu mengerti bagaimana cara menambahkan atau mencari teman. Dan sampai saat ini saya akan mempelajari lebih jauh dari aplikasi Catfiz ini karena jujur memang baru hari ini saya menggunakan aplikasi ini.

Nah di antara banyaknya aplikasi chatting tersebut, ada beberapa aplikasi chatting/ messenger yang menurut saya bagus dan terbaik di antara aplikasi chatting lainnya. Dilihat dari kemudahan penggunaan, user interface yang bagus dan pastinya gratis. Berikut adalah daftar aplikasi chatting/ messenger terbaik untuk pengguna Android dan saya sudah mencobanya di Acer Iconia A1-811. Ada 5 aplikasi chatting terbaik yang berhasil saya rangkum.

1. WhatsApp

Aplikasi Chatting WhatsAppWhatsApp menjadi aplikasi chatting terbaik saat ini karena di Playstore sendiri aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna Android. Aplikasi WhatsApp ini sudah lama nongkrong di Playstore sejak jaman Sistem Android masih Froyo/ Gingerbread. Penggunaan WhatsApp sendiri sangat mudah. Banyak fitur di dalamnya termasuk kirim pesan, foto, video ataupun pesan suara. Dan WhatsApp ini menjadi aplikasi chatting andalan saya karena setiap hari saya berkomunikasi dengan teman-teman banyakan lewat WhatsApp ini.

2. BBM for Android

Aplikasi Chatting BBM for AndroidWalau kemunculannya baru bulan Oktober 2013 lalu, namun aplikasi chatting BBM for Android ini menjadi sangat populer semenjak masuk di Playstore dan dibeli oleh Google. Mengapa bisa populer secepat itu? Ini dikarenakan BBM sendiri sudah sangat populer di kalangan penggguna gadget Blackberry. Semenjak ada kabar BBM bisa dipakai untuk pengguna Android maka kepopuleran BBM ini semakin menjadi jadi.

3. WeChat

Aplikasi Chatting WeChatAplikasi chating satu ini menurut saya juga terbaik di antara aplikasi chatting yang lain. Ada satu fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain, yaitu fitur pencarian teman berdasarkan lokasi. Ya, anda bisa mencari teman atau pengguna WeChat lain yang berada di sekitar lokasi anda. Biasanya akan diinformasikan beberapa pengguna WeChat yang lokasinya sangat dekat, misal 100 meter dari lokasi anda atau yang lebih jauh lagi. Anda juga bisa dengan mudah berkenalan dengan orang orang di dekat anda hanya dengan memanfaatkan fitur pencarian teman ini.

Selain bisa menambahkan teman berdasarkan lokasi terdekat, anda juga bisa menambahkan teman berdasarkan user ID, Kontak Google, maupun pencarian acak. Fitur gambar animasi yang lucu lucu juga manambah daya tarik tersendiri aplikasi chatting WeChat ini.

4. Line

Aplikasi Chatting LineMenariknya dari aplikasi chatting Line ini adalah adanya fitur telepon gratis. Untuk menelepon ke sesama pengguna Line anda tidak akan dipotong pulsa. Ya intinya penggunaan telepon ini menggunakan fasilitas koneksi internet. Jadi pastikan anda sudah mendaftarkan paket internet dan koneksi internet anda tidak lemot. Karena jika lemot otomatis proses teleponan tidak akan berjalan lancar, biasanya suara putus putus. Di samping itu, aplikasi Line juga dilengkapi beberapa game seru yang bisa anda mainkan.

5. Kakao Talk

Aplikasi Chatting Kakao talkAplikasi cahtting terakhir yang menurut saya terbaik adalah Kakao Talk. Aplikasi satu ini bisa bersaing dengan 4 aplikasi di atas. Kakao Talk juga sudah sangat populer saat ini. Anda pasti juga sering melihat iklan Kakao Talk di televisi. Untuk bisa menggunakan aplikasi chatting Kakao Talk, anda harus mendaftarkan nomor kartu anda terlebih dahulu karena nanti kode aktivasi akan dikirimkan melalui SMS. Sama seperti WhatsApp yang butuh konfimasi nomor HP.

Kelebihan dari Kakao Talk ini adalah fitur emoticon bergeraknya yang lucu lucu. Anda bisa mengungkapkan perasaan anda bukan hanya dari ketikan melainkan cukup dari emoticon saja, pokoknya lucu lucu deh. Anda bisa mendapatkan emoticon unik secara gratisan maupun ada yang berbayar juga. Selain itu juga disediakan game menarik di dalamnya.

Tags: Aplikasi Chatting Android Terbaik Aplikasi Chatting Gratis Bagus Untuk Android Aplikasi Chatting Paling Bagus Aplikasi Chatting Untuk Android Aplikasi Telepon Untuk Android Download Aplikasi Chatting For Android

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Aplikasi Chatting/ Messenger Terbaik Untuk Pengguna Android"

Bisakah Menghilangkan Fitur Facebook Timeline?
Pada bulan September 2011 lalu saya sudah
  1. author

    Tas Kamera Nikon3 years agoReply

    Wah, oke nih pake semua

    • author

      guru matematika whatsapp2 years agoReply

      Bermanfaat bagi guru matematik seperti saya , ternyata whatsapp line wechat bbm adalah aplikasi chat paling diminati , belum pernah pakai kakaotalk , mau coba lain kali . Saya suka whatsapp line wechat mereka pakai dua warna paduan yang sama di logo maupun halaman chat yang hijau putih .

  2. author

    Jual Jaket Couple3 years agoReply

    Coba pakai semua deh

  3. author

    iisroni bona nagaya3 years agoReply

    bgai mana sih memasang bbm

  4. author

    john3 years agoReply

    ada yang bisa video chat ga…? bukan video call

  5. Game Flappy Bird Akan Hadir Lagi Agustus 2014 Mendatang3 years agoReply

    […] anda sudah pada tahu dengan game satu ini, Flappy Bird. Game Flappy Bird sudah terkenal di kalangan pengguna Android dan iOS. Bahkan game satu ini di awal 2014 lalu sempat booming dan menjadi fenomenal lantaran […]

  6. author

    Adam2 years agoReply

    kalo q lebih ska pke WA dan bbm..

  7. Cara Install Aplikasi Whatsapp dan BBM di Nokia X2 years agoReply

    […] juga setelah beli HP Nokia X ini ternyata di dalamnya belum terinstall aplikasi chat penting yang setiap hari saya gunakan di HP Android lama yaitu Whatsapp dan BBM for Android. Untuk […]

  8. author

    rangga2 years agoReply

    ada lg ni gan chat room baru,free lg fitur chatnya ga pake bayar2. namanya anyone-here.com, coba deh, gada fitur privatnya lg.. jd bner2 bisa ngbrol cari cem2an

  9. Review Xiaomi Redmi 1S Ponsel Android Quad Core 1 Jutaan2 years agoReply

    […] dipakai untuk mengedit dan membuat dokumen Word, Excel, dan Powerpoint. Aplikasi Mi Talk adalah aplikasi chating/ messenger yang bisa dipakai untuk chatingan sesama pengguna Xiaomi. Mi Cloud digunakan untuk media […]

  10. author

    jual tas kamera2 years agoReply

    kalau saya suka bbm xixixixixix… ngikuti trend gan. jadi ya wajar. hehehe. thanks Gan informasinya. 😀

Komentar di "Aplikasi Chatting/ Messenger Terbaik Untuk Pengguna Android" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan