Paket Baru Indosat IM3 Play Gratis 4,8 GB Per Bulan

Baru-baru ini Indosat IM3 meluncurkan paket baru yang diberi nama IM3 Play. Diklaim dengan mengaktifkan paket IM3 Play anda akan mendapatkan bonus gratis kuota 4,8 GB per bulan “tanpa syarat”. Tapi kuota 4,8 GB ini masih dibagi-bagi menurut waktu dan lokasi juga, nanti kita lihat tabel tarif IM3 Play di bawah. Paket IM3 Play ini sebenarnya cocok untuk anda yang suka mengakses Social Media ataupun yang suka chating lewat aplikasi messenger, karena ternyata gratis 4,8 GB ini hanya diperuntukkan untuk mengakses LINE, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, Facebook, Twitter, Facebook Messenger dan Yahoo! Messenger.

Paket-IM3-Play-Indosat

Jika anda ingin mengaktifkan paket IM3 Play ini maka anda akan diberikan 2 pilihan.

1. Paket IM3 Play gratis 4.8 GB per Bulan Tanpa Syarat

Pilihan paket ini sangat cocok untuk anda yang hobi berkomunikasi melalui Social Media atau chating. Karena anda akan mendapatkan gratis kuota 4,8 GB per bulan. Akses ke Social Media yang diperbolehkan atau digratiskan adalah LINE, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, Facebook, Twitter, Facebook Messenger dan Yahoo! Messenger. Untuk paket ini juga pastinya diperuntukkan bagi pengguna HP/ mobile phone, tidak berlaku untuk pengguna laptop/ komputer karena nantinya tarif yang dikenakan akan berbeda. Untuk dapat mengakses Facebook atau Twitter sendiri anda harus mengaksesnya melalui browser (misal Opera Mini) dengan cara mengunjungi m.facebook.com, 0.facebook.com atau m.twitter.com. Karena jika anda mengaksesnya melalui desktop atau aplikasi Facebook atau Twitter maka anda akan dikenakan tarif internet reguler Rp 1,-/Kb (untuk 200Kb pertama pembulatan setiap 10 Kb dan selanjutnya 200Kb).

2. Paket IM3 Play gratis Nelpon & SMS

Paket ini sangat cocok bagi anda yang hobi SMS an ataupun telponan. Karena dengan memilih paket ini anda akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke semua operator. Tapi ada syaratnya, syaratnya anda harus terlebih dahulu menelpon selama minimal 1 menit maka anda bisa langsung mendapatkan gratis ratusan menit nelpon. Atau kirim 1-4 SMS berbayar maka anda bisa langsung mendapatkan gratis ribuan SMS ke semua operator. Biasanya setelah anda menelpon selama 1 menit atau mengirim 1-4 SMS maka anda akan mendapatkan pemberitahuan kalau anda mendapatkan gratis nelpon atau SMS ke semua operator.

Bagaimana cara mendaftarkan Paket IM3 Play ini?

Bagi anda yang membeli kartu perdana IM3 mulai 5 September 2013 maka kartu anda akan langsung secara otomatis terdaftar IM3 Play paket gratis nelpon dan SMS, tanpa memotong pulsa yang ada. Jika anda ingin beralih ke paket IM3 Play gratis 4,8 GB/ bulan atau jika anda pengguna lama kartu IM3, anda bisa mengaktifkan paket IM3 Play dengan cara seperti berikut.

1. Mengaktifkan paket IM3 Play Gratis 4,8 GB

– Lewat ponsel anda tekan *123*300#, pilih IM3 Play Gratis 4,8 Gb/ bulan dengan memilih 1, tunggu sampai ada SMS konfirmasi bahwa paket anda sudah aktif. Setelah anda menerima SMS pengaktifan paket maka anda bisa langsung mendapatkan gratis 4,8 GB/ bulan.

– Atau bisa juga dengan mengirimkan SMS dengan format: IM3<spasi>48  kemudian kirim ke 123 atau 2020, tunggu sampai ada SMS balasan.

2. Mengaktifkan paket IM3 Play gratis nelpon dan SMS

– Lewat ponsel anda tekan *123*300#, pilih paket IM3 Play gratis nelpon dan SMS dengan memilih opsi 2, tunggu sampai ada SMS balasan bahwa paket anda telah aktif.

– Atau bisa juga lewat SMS dengan format: IM3<spasi>PLAY kemudian kirim ke 123 atau 2020, tunggu sampai ada SMS balasan.

Paket IM3 Play ini tidak bisa digabung dengan paket Indosat yang lain misal Paket Super 3G+, Paket Unlimited, atau paket yang lain. Jika anda sebelumnya masih menggunakan paket yang lain maka anda harus menghentikan paket tersebut, kemudian baru bisa pindah ke paket IM3 Play. Untuk perpindahan paket bisanya dikenakan biaya Rp 1500,-.

Untuk pembagian tarif dan kuota paket IM3 Play ini adalah sebagai berikut

Tarif-IM3-Play

Dari tabel tarif IM3 Play di atas tetap saja paket IM3 Play gratis 4,8 GB ini lebih ditujukan untuk netter kalong alias pengguna internet yang suka begadang. Terlihat untuk kuota 4,8 GB sebulan ini masih dibagi ke waktu tertentu. 160 MB/ hari untuk pukul 01.00-09.00, sedangkan untuk jam 09.00-01.00 anda cuma dikasih jatah 3-5 MB saja. Kalau untuk saya sendiri sih tidak cocok, siapa juga yang mau Facebookan atau Twitteran tengah malam, mending tidur. Lagian menurut pengalaman saya sendiri kuota 5 MB itu tidak cukup untuk seharian walaupun cuma akses ke Social Media.

Dan juga untuk tetap bisa mendapatkan gratis akses ke Facebook atau Twitter, anda tidak boleh mengakses link yang ada di dalamnya. Misal link menuju ke download, link menuju ke Youtube, atau link menuju ke situs lain selain ke m.facebook.com, 0.facebook.com atau m.twitter.com. Jika anda melakukannya maka pulsa anda akan kepotong.

Aturan-IM3-Play-Untuk-Facebook-dan-Twitter

Menurut saya sendiri sih ribet banget aturannya. Yang kayak gini malah terkesan menjebak. Siapa tahu suatu saat khilaf ngakses situs-situs yang tidak digratiskan malah resiko pulsa kepotong. Dan pengalaman saya sih tarif internet reguler Indosat IM3 ini lebih mahal daripada kita daftar paket internet. Jangan kaget jika anda internetan menggunakan pulsa reguler maka pulsa anda akan cepat habis, ini pengalaman saya sendiri.

Kesimpulan saya, paket IM3 Play ini not recommended buat saya pribadi, karena sampai saat ini saya masih menggunakan paket internet Super 3G+ Indosat yang 25 ribu sebulan. Tapi bagi anda yang hobi Facebookan atau Twitteran apalagi yang suka begadang sampe pagi, nampaknya paket ini memang sangat cocok buat anda. Gratis loh, untuk mengantisipasi kepotongnya pulsa ya usahakan kartu anda jangan diisi pulsa, kalau tidak ya isi pulsa dikit saja.

Tags: Cara Daftar Paket IM3 Play Cara Menggunakan Paket IM3 Play Harga Paket IM3 Play Indosat IM3 Play Gratis 4.8 GB Paket IM3 Play Indosat Paket IM3 Play JKT48 Review Paket IM3 Play

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Paket Baru Indosat IM3 Play Gratis 4,8 GB Per Bulan"

Syarat dan Ketentuan Bonus Kuota 10GB di Jaringan 4G Indosat
Artikel kali ini masih seputar jaringan 4G
Tukar Kartu Lama Indosat Dengan Kartu 4G Gratis Kuota 10GB
Artikel kali ini adalah pengalaman saya kemarin
Kuota Lebih Besar Paket Super Internet Kuota Indosat
Setelah kemarin dibuat tidak nyaman menggunakan kartu
Perdana Mentari Super Data Kuota 3GB Cuma 7 Ribu
Satu lagi kartu keluaran dari Indosat yaitu
  1. author

    Dyan3 years agoReply

    Udah aja nama promo’y gratis akses ke semua sosial media, gk ush pke 4,8GB sgala, krna kuota tersebut gk bisa d pakai buat situs laen kan? Menggiurkan sih memang, . Pke 3 murah gan, gratis 11 situs tiap bln dpt 50MB.

  2. author

    m. isa2 years agoReply

    asem.. asem… ngikutin kata orng conter 4,8gb enak banet sampai2 ada yg sering beli perdana sekali`3, ternyata gk bisa browsing tanpa sarat, 4.8gb klo dpake sosial`media mah gk bakalan habis2 tu kuota, baner jg tuh kata Dyan@. astarfirullah alajim

  3. author

    Nara2 years agoReply

    Aduuuhh ,,,, Indosat sekarang kok sering ngadet ya sinyal untuk internetnya.
    G’bisa BBM & FB. palagi pas butuh banget, banyak orderan???
    Klo naekkan tarif ya dinaikkan aza jgn pake ngadetin akses internet dunk???
    kan jadi kecewa pelanggannya ,,,,,

  4. author

    Jilbab elzatta2 years agoReply

    kalo untuk modem gimana ya…kira2 bagusan yang mana jadi bingung nih milih paket yang bagus untuk modem..

  5. author

    eko s.w2 years agoReply

    Mending pake KARTU TRI3 25RB DPET 1,25GB dri Pada Isi Itu Dapet 600mb cuman 29rb (udh kelanjur beli nih kartu pasrah jak)

1 6 7 8

Komentar di "Paket Baru Indosat IM3 Play Gratis 4,8 GB Per Bulan" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan