Tarif Baru Internet Gaul AXIS Semuanya Unlimited

Kali ini saya akan menginformasikan paket internet dari provider GSM AXIS. AXIS menawarkan tarif baru untuk Internet Gaul Unlimited dengan kecepatan sampai 7,2 Mbps. Diklaim paket ini semuanya serba unlimited, tapi benarkan itu unlimited? Nanti kita bahas sama-sama. Untuk Internet Gaul AXIS paket yang ditawarkan ada dua macam yaitu paket Unlimited Mingguan dan Unlimited Bulanan. Paket Unlimited Mingguan dikenakan tarif Rp 9.900,- dengan kuota 200 MB dengan masa aktif satu minggu dan untuk Paket Unlimited Bulanan dikenakan tarif Rp 34.900,- dengan kuota 1,5 GB untuk masa aktif selama 1 bulan.

Tarif-Internet-Gaul-AXIS

Paket Internet Gaul AXIS ini sementara hanya tersedia untuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera bagian Utara, dan Lombok yang memang lokasi tersebut sudah ada jaringan AXIS suport HSDPA. Paket Internet Gaul AXIS juga akan otomatis diperpanjang manakala pulsa anda mencukupi, akan tetapi jika pulsa anda tidak mencukupi maka paket akan otomatis dihentikan dan anda akan dikenakan tarif internet reguler Rp 2/ KB.

Bagaimana cara berlangganan Paket Internet Gaul AXIS Unlimited?

Untuk pengguna AXIS lama anda bisa menekan *123*2*2# kemudian pilih INTERNET Gaul dan pilih paket mingguan atau bulanan. Atau anda juga bisa membeli kartu perdana Internet Gaul di counter terdekat, AXIS Shop atau anda bisa memesan secara online di http://net.axisworld.co.id.

Bagaimana cara berhenti berlangganan Paket Internet Gaul AXIS Unlimited?

Mungkin saja anda ingin berpindah paket dari Paket Internet Gaul ke paket AXIS lainnya, maka sebelumnya anda harus menghentikan langganan Internet Gaul, caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke 123 dengan format UNREG(spasi)GAULMINGGUAN atau UNREG(spasi)GAULBULANAN.

Berhenti-Langganan-Internet-Gaul-AXIS

Diklaim dari situs AXIS sendiri kecepatan maksimum untuk Internet Gaul tidak dibatasi, padahal sebenarnya dibatasi. Itu kenapa mereka memberikan kecepatan hingga 7,2 Mbps, ya berarti kecepatan yang didapatkan nanti maksimum 7,2 Mbps disesuaikan juga dengan lokasi dan modem yang anda pakai, apakah sudah mendukung HSDPA. Oh ya, kecepatan up to 7,2 Mbps ini bisa anda dapatkan manakala jaringan di tempat anda maupun modem yang anda gunakan suport jaringan HSDPA, kalau cuma dapat sinyal GPRS atau EDGE saja ya kecepatan yang didapatkan tidak sampai segitu.

Kemudian untuk pernyataan “Unlimited” ini sebenarnya sama dengan provider lain seperti Smartfren. Semua paket unlimted yang ditawarkan tetap dibatasi dengan FUP. Makanya itu untuk Paket Internet Gaul AXIS ini dibatasi dengan pemakaian wajar (kuota). Misalkan saja pada Paket Unlimited Bulanan AXIS di atas dibatasi pemakaian wajar sampai 1,5 GB. Jika pemakaian wajar sudah terpenuhi maka anda tetap bisa internetan hanya saja kecepatan akan diturunkan sampai 64 Kbps. Bayangkan saja dari 7,2 Mbps menjadi 64 Kbps, pastinya sangat lemot. Bedanya dengan Smartfren adalah kalau Smartfren ada FUP 2. FUP 1 Smartfren kecepatan diturunkan sampai 153 Kbps dan FUP 2 diturunkan lagi jadi 64 Kbps.

Intinya di sini semua provider Indonesia berbasis mobile broadband yang memberikan iming-iming unlimited ini sebenarnya tetap menerapkan sistem FUP. Dan memang benar semua FUP itu sama saja bikin internet jadi lemot. Termasuk Internet Gaul AXIS ini. Untuk pengguna smartphone, tablet, HP mungkin speed 64Kbps tidak begitu terasa lambat, tapi kalo sudah menggunakan laptop atau komputer speed 64Kbps ini akan terasa sekali “nendang”.

Klik salah satu tombol share di atas/di samping, jika ingin berkomentar scroll ke paling bawah

Artikel bermanfaat lainnya...

Klik Untuk Berkomentar

30 Komentar

  1. jeff December 11, 2013
  2. dans padiga December 26, 2013
  3. zul January 26, 2014
  4. iskandar abadi May 16, 2014
  5. ardi May 22, 2014
  6. paket internet July 23, 2014
  7. Paket Tour Yogyakarta January 13, 2015
  8. pullssa October 26, 2015
  9. fenda December 2, 2015
  10. Hidayatullah November 11, 2016

Tinggalkan Komentar Anda