Info Tarif dan Cara Daftar Paket Internet ESIA Max-D

Kali ini saya akan membagikan info tarif paket internet ESIA Max-D berikut cara mendaftarnya. Di artikel saya sebelumnya Review ESIA Max-D, saya sudah sedikit menjelaskan tentang paket internet yang ditawarkan ESIA Max-D. Intinya adalah paket ESIA Max-D ini masih menggunakan sistem kuota, di mana kuota terbesar yang ditawarkan adalah sebesar 35 GB dengan harga Rp 500.000,- berlaku untuk satu bulan. Kecepatan yang diberikan untuk semua paket adalah sama yaitu up to 3,1 Mbps. Sekali lagi kecepatan yang bakal anda dapatkan juga tergantung lokasi anda.

Oh ya, sebelumnya saya mau ngasih tahu. Mungkin ada sebagian dari anda yang belum tahu, jangan sampai tertipu oleh iklan. Memang di iklan ESIA disebutkan modem ESIA Max-D >> kecepatan sama 3,1 Mbps >> kuota besar hingga 35 GB >> harga cuma 99 ribu. Mungkin anda beranggapan bahwa modem seharga 99 ribu dapat kuota 35 GB, ajib banget tuh, anak TK saja mau beli kalau dapat kuota segitu. Sebenarnya bukan itu. Maksudnya memang benar harga modem 99 ribu tapi itu belum termasuk kuota 35 GB. Kuota 35 GB adalah pilihan paket internet tersedia dan itu di luar modem. Paket internet dengan kuota terbesarnya adalah 35 GB berlaku 1 bulan. Sedangkan jika anda membeli modem ESIA Max-D maka anda hanya akan mendapatkan bundling kartu di dalamnya dengan bonus internet 50 MB berlaku untuk 30 hari dan mendapatkan pulsa awal Rp 200,-.

Kembali ke paket internet ESIA Max-D, pada gambar di atas bisa saya jelaskan perhitungan paket internet ESIA Max-D adalah sebagai berikut.

Paket internet bulanan ESIA Max-D

Rp. 25.000,- >> kuota 600 MB >> speed up to 3,1 Mbps
Rp. 50.000,- >> kuota 2 GB >> speed up to 3,1 Mbps
Rp. 100.000,- >> kuota 7 GB >> speed up to 3,1 Mbps
Rp. 200.000,- >> kuota 10 GB >> speed up to 3,1 Mbps
Rp. 500.000,- >> kuota 35 GB >> speed up to 3,1 Mbps

Itu adalah gambaran umum paket internet ESIA Max-D. Tapi sebenarnya paket internet ESIA Max-D ini dibagi dalam 4 macam.

1. Paket Data, adalah tarif yang menggunakan paket kuota dan apabila kuota yang diberikan sudah habis, maka akan ditawarkan untuk menggunakan tarif volume Rp 1,1/KB (tarif reguler). Paket Data terdiri dari paket Mini, Super mega, Super mega+, Super Giga, Super Giga+, dan Ultimate.

2. Paket Fantastis, adalah tarif internet dengan menggunakan sistem Fair Usage Policy (FUP), apabila sudah mencapai FUP, maka akan ditawarkan menggunakan tarif berbayar atau jika tidak maka kecepatan akan diturunkan menjadi up to 64 Kbps. Paket fantastis terdiri dari paket Fantastis Daily, Fantastis Monthly, dan Fantastis Pascabayar.

3. Paket Ekstra, adalah paket tambahan berdasarkan kuota, dan bisa diregistrasi pada saat pelanggan aktif di semua paket baik Paket Data maupun Paket Fantastis. Kecepatan dari paket Ekstra ini akan mengikuti kecepatan paket existing dan masa berlaku paket mengikuti masa berlaku paket sebelumnya. Paket Ekstra terdiri dari Paket Ekstra50, Ekstra100, dan Ekstra500.

4. Paket Blackberry, adalah tarif yang diperuntukan untuk pengguna Blackberry dengan kuota unlimited.

Untuk cara berlangganan/mendaftar paket internet ESIA Max-D melalui SMS bisa anda lihat tabel berikut.

Pendaftaran paket internet ESIA Max-D melalui SMS dikirim ke 242. Misal anda ingin berlangganan paket Fantastis Monthly maka ketik SMS dengan format: FANTASTIS30, kemudian kirim ke 242. Pendaftaran paket internet ESIA Max-D juga bisa dilakukan dengan mengunjungi web ESIA di alamat http://max-d.myesia.com/login. Untuk yang belum mendaftar bisa langsung daftar member di alamat tersebut.

Karena semua paket ESIA Max-D menggunakan sistem kuota kemungkinan kuota anda akan cepat habis, apalagi jika anda penggila download dan streaming. Mungkin paket Fantastis saja yang bisa disebut unlimited, akan tetapi jika anda sudah mencapai FUP atau kuota sudah habis maka speed internet akan diturunkan menjadi 64 Kbps. Speed segini sih buat buka Facebook saja bisa sempat ditinggal mandi belum tentu tuh Facebook sudah kebuka.

Jika saja anda berlangganan paket bulanan tetapi belum satu bulan kuota anda sudah habis maka anda diperbolehkan mendaftar paket baru. Untuk pendaftaran paket baru yang masih dalam masa aktif paket lama, maka paket lama anda otomatis akan hangus. Jadi jangan coba-coba jika kuota anda masih ada kemudian anda daftar paket baru, maka sisa kuota sebelumnya akan hilang alias hangus.

Oh ya, sebelum anda membeli modem ESIA Max-D pastikan lokasi anda sudah mencakup jaringan ESIA Max-D. Dan untuk bisa mendapatkan kecepatan  3,1 Mbps pastikan lokasi anda sudah menjangkau EVDO ESIA. Untuk lokasi mana saja yang sudah menjangkau ESIA Max-D bisa anda lihat lagi DI SINI.

Kesimpulannya, bagi anda yang menginginkan intenet dengan speed yang bagus, mungkin provider anda saat ini sering mengalami gangguan sehingga speed internet yang anda dapatkan tidak sesuai harapan maka ESIA Max-D ini sangat recommended for you. Tapi jika anda sudah menjadi penggila download dan streaming yang menginginkan internet serba unlimited maka ESIA Max-D ini not recommended for you, karena paket internet ESIA Max-D masih menggunakan kuota.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
42 Comments
  1. July 28, 2013 | Reply
  2. eike begindang
    September 21, 2013 | Reply
  3. eike begindang
    September 21, 2013 | Reply
  4. Natalie
    September 28, 2013 | Reply
  5. titis nc
    October 30, 2013 | Reply
  6. Isa Nuraisyah Rahayu Tenacious
    October 31, 2013 | Reply
  7. sutejo
    November 30, 2013 | Reply
  8. January 27, 2014 | Reply

Berkomentarlah sesuai isi artikel! Please, do not spam!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *