Bocoran Penampakan Xiaomi Redmi Note 5 Dual Kamera Bezel Less

Ponsel baru yang sedang menjadi rumor kemunculannya di tahun 2018 ini adalah Xiaomi Redmi Note 5. Berbeda dengan keluarga Note 5 lain seperti Redmi Note 5a dan Redmi Note 5a Prime, Redmi Note 5 akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup gahar, mungkin akan menjadi keluarga Redmi Note 5 dengan spesifikasi hardware paling tinggi. Dengan demikian tidak akan menunjukkan kalau seri Redmi merupakan seri murah Xiaomi. Dengan kemunculan Redmi Note 5 nanti akan menghapus anggapan orang bahwa seri Redmi adalah seri murahan.

Penampakan Xiaomi Redmi Note 5

Beberapa bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 antara lain smartphone satu ini akan mengusung dual kamera utama dengan sensor 16MP+5MP, sedangkan kamera depan akan menggunakan 8MP. Dibekali dengan layar berukuran 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 IPS LCD FHD dengan resolusi 1080×2160. Dikabarkan Redmi Note 5 hadir dengan layar bezel less menyerupai seri bezel less Xiaomi sebelumnya Mi Note 2.

Untuk prosesor, belum tahu pasti, namun kemungkinan Xiaomi akan menggunakan prosesor Snapdragon 636 yang merupakan upgrade dari Snapdragon 625 yang sudah diusung pada seri Redmi Note 4. Ini menjadi salah satu smartphone yang banyak dicari jika benar akan menggunakan Snapdragon 636, pasalnya untuk seri sebelumnya Xiaomi lebih memilih menggunakan Snapdragon 625 yang sudah klop dipakai di beberapa device keluaran terbaru mereka. Snapdragon 625 diklaim merupakan prosesor yang cukup powerfull jika digunakan, selain itu dikenal dengan irit daya. Bagaimana dengan Snapdragon 636 yang merupakan upgrade dari Snapdragon 625? Kita tunggu saja kemunculannya.

Xiaomi Redmi Note 5 Layar Bezel Less

Selain itu spesifikasi yang sudah dibocorkan adalah kapasitas baterai. Redmi Note 5 akan menggunakan baterai berkapasitas 4100 mAh yang sudah mendukung Quick Charge 4.0. Cukup awet rasanya jika digunakan untuk sosial media, browsing, multimedia, maupun untuk ngegame. Kemungkinan lain Redmi Note 5 akan dibekali dengan internal memory 64GB dan RAM 4GB, rumor lain mengatakan bakalan ada dua versi Redmi Note 5, dengan internal memory/RAM 32GB/3GB dan 64GB/4GB.

Dengan spesifikasi kurang lebih seperti di atas, dikabarkan Xiaomi Redmi Note 5 akan dibendrol dengan harga sekitar USD 237 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 3,2 jutaan. Namun untuk harga belum pasti termasuk jika Redmi Note 5 ini sudah masuk ke pasar Indonesia mungkin akan berubah harganya.

Oke, segitu dulu bocoran penampakan Xiaomi Redmi Note 5 yang akan diluncurkan di 2018 ini. Sekali lagi spesifikasi di atas hanya bocoran, belum ada kepastiannya. Kita tunggu saja sampai Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 5.

SUMBER

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply